[BTSFF 1st Event] What Was My Fault?

Fantasia Painting(10)

What  Was  My  Fault?

Author    : K2

Genre        : Friendship, Sad, Angst

Duration    : Ficlet

Rated        : General

Cast        : Jeon  Jung  Kook (BTS) and other

Desclaimer    : Annyeong…. Ini pertama kalinya aku bikin cerita yang terinspirasi dari kisah hidup ku. Jadi pasti hasil nya jelek. Typo dimana-mana.

Summary    : Semua sudah berubah!  Dan perubahan itu….. tak akan pernah bisa menyatukan kami lagi!

✵❄✵

Tak  kusangka, kehidupan ku yang dulunya menyenangkan kini menghilang entah kemana.

Dulu aku merasa, bahwa aku adalah orang yang paling beruntung di dunia.

Bagaimana tidak?

Dulu aku selalu dikelilingi oleh banyak teman. Diantara banyak teman-teman ku, ada 5 orang yang paling dekat dengan ku dan menjadi teman baik ku.

Mereka adalah Kim Seok Jin, Kim Namjoon, Min Yoongi, Park Jimin & Jung Hoseok.

Aku tak pernah sendiri.

Kemanapun aku pergi, teman-teman ku selalu berada di dekat ku. Ketika aku mengalami suatu masalah, mereka membantu ku menyelesaikan nya. Kami selalu bersama dalam suka maupun duka.

Tapi kini… entah kenapa semuanya berubah!

Semua ini dimulai saat kami memasuki kelas 2 SMA…

Di Tahun yang baru, Tingkat kelas yang baru, Semester baru, dan dengan Teman-teman yang baru pula, Aku sangat berharap dapat menjalani hari yang lebih baik dari sebelumnya.

Awalnya….. hanya itu keinginan ku…

Tapi…

Beberapa hari setelah aku menjalani hari ku di kelas 2, seluruh hidup ku yang menyenangkan…. berubah menjadi sebaliknya!

Ini mengerikan! Aku sama sekali tidak pernah mengharapkan hal ini akan terjadi!

Saat itu, ada kabar yang mengatakan bahwa ada anak baru yang akan menjadi bagian dari kelas 2-A. Kelas ku.

Seorang namja.

Senang? Tentu saja. Mendengar kabar itu, kami semua merasa senang. Beberapa orang dari kelas kami, ada yang berniat menjadikannya sebagai seorang sahabat. Dan beberapa ada yang berniat menjahilinya sebagai tanda Selamat Datang di kelas 2-A, dan orang-orang itu adalah kelompok kami.

Ada persamaan di antara kami berenam, yaitu sifat kami yang suka menjahili orang. Dan saat ini, kami ingin menjahili anak baru itu. Karena itu, kami sangat menunggu kedatangan nya.

Tapi entah kenapa……. ada perasaan takut dalam diri ku. Entah kenapa aku merasa cemas.

Dan hal itu terjawab 7 hari kemudian…

Alasan mengapa aku merasa cemas akan kedatangan anak baru itu…

Alasan mengapa aku merasa takut saat bersama teman-teman ku…

Alasan mengapa aku merasakan….. perasaan seperti kami akan berpisah dalam waktu yang lama. Sangat lama.

Anak baru itu datang. Dia mengatakan bahwa nama nya adalah Park Jae Joong. Pindahan dari Amerika.

Awalnya banyak yang tak percaya jika dia berasal dari Amerika. Hingga saat pelajaran bahasa inggris, dia berhasil menunjukkan nya pada kami semua. Dia juga memiliki kelebihan yang lain yang selalu dia tunjukkan pada kami semua.

Sejak saat itu, banyak yang mengincar untuk berteman dengan nya. Termasuk….. teman-teman ku.

Mereka dapat bergaul dengan orang lain dengan baik, tapi tidak dengan ku. Aku sangat sulit untuk bergaul, terutama pada orang yang baru saja kukenal. Itu salah satu alasan mengapa aku dibully saat SD dulu.

Aku sangat sulit untuk bergaul dengan orang yang baru kukenal. Karena itu, saat mereka mulai mendekati anak baru itu aku tidak ikut serta. Dan karena mereka terlalu terfokus untuk mendekati Jae Joong…. perlahan aku mulai kehilangan mereka.

Perlahan…. mereka juga mulai mengabaikan ku dan lebih memilih berteman dengan Jae Joong. Mereka seperti seolah sudah mengganti posisi ku dengan Jae Joong. Dan itu membuat ku merasa sakit.

Saat SD, aku sempat di bully oleh orang-orang yang sekelas dengan ku. Aku tak pernah tau rasa nya memiliki teman. Dan kini, setelah aku mendapatkan nya, aku sudah kehilangan nya lagi.

Mereka terus mendekati Jae Joong…. sampai sekarang….

✵❄✵

Sebetulnya aku bisa saja memilih teman yang lain dari mereka. Tapi, karena selama ini aku selalu bersama mereka, aku merasa seperti tak memiliki siapa pun lagi untuk menjadi teman ku.

3 bulan sudah berlalu sejak Jae Joong datang. Kini aku benar-benar sudah dilupakan oleh mereka. Aku sungguh tak menyangka dan sama sekali tak mengerti apa yang mereka pikirkan. Kami sudah berteman selama 1 tahun. Artinya aku sudah lama mengenal mereka dibanding Jae Joong. Tapi….

Apa semudah itu mereka melupakan ku yang pernah menjadi teman mereka?!

✵❄✵

5 bulan berlalu. Masih tak ada yang berubah. Semua masih tetap sama. Bahkan…. kini keadaan nya lebih parah dari sebelum nya.

Min Yoongi. Entah kenapa dia selalu menatap ku dengan tatapan dingin dan—menurutku—mengerikan. Aku bahkan tak tau… apa aku pernah melakukan suatu kesalahan pada nya?

Ah! Lebih tepat nya apa aku bisa melakukan suatu kesalahan pada nya atau pada mereka, jika kami tak pernah lagi berhubungan? Dan parah nya dia juga menghindari ku.

Dia benar-benar sudah membuat ku sangat terpuruk…..

✵❄✵

Apa aku sudah melakukan hal buruk yang sangat fatal pada mereka? Jika iya, apa menjauhi ku saja tak cukup? Kenapa mereka juga malah mentap ku dingin seperti itu?

    Jika tidak, apa alasan mereka menjauhi ku? Apa mereka benar-benar membenci ku? Tapi kenapa?!

    Apa aku tak bisa mengharapkan persahabatan kami lagi? Apa aku tak bisa berharap akan hubungan kami? Apa……

        Apa aku harus menyerah saja pada persahabatan kami—yang sepertinya—tidak dapat diharapkan lagi???

✵❄✵

“Jeon Jung Kookie! Hei! Kau dengar tidak? Jangan abai kan aku!” tanya seseorang pada ku yang sontak membuat ku menoleh pada si pemilik suara.

“Kim Taehyung! Apa kau ingin membuat ku terkena serangan jantung!” tanya ku pada namja yang menyapa ku tadi.

“He….he… maaf. Tapi salah mu juga, dari tadi aku sudah memanggil mu berkali-kali tapi kau tidak mendengar nya. Aku capek memanggil mu terus. Suara ku juga sudah habis….” ujar nya panjang lebar dengan memasang wajah memelas.

“Benarkah?….. ada apa?” tanya ku.

“Bel sudah berbunyi dari tadi. Sekarang sudah waktunya istirahat. Kamu mau ikut ke kantin?” tanya nya balik pada ku.

“Eh?! Benarkah? Kapan bel nya bunyi?”Tanya ku polos yang—sepertinya—sukses membuat nya kesal. Aku dapat melihat itu dari wajah nya.

“Kan benar! Kau memang melamun tadi! Bahkan bel bunyinya keras saja kau tak dengar? Apa yang sedang kau pikirkan sih?!…” tanya nya bertubi-tubi pada ku.

“Eh? He.. he… he… Mian… Taehyungie” ujar ku padanya sambil menunjukkan cengiran ku.

“Sudahlah! Ayo ke Kantin!” sebelum aku menjawab nya, Taehyung sudah menarik tangan ku keluar kelas menuju kantin.

Dan tanpa sengaja…. aku melihat mereka menatap ku. Aku tak tau apa arti tatapan mereka. Tapi yang pasti ada satu yang berhasil kutangkap. Tatapan salah seorang dari mereka. Tatapan heran.

Tapi kini, aku tak lagi berusaha mendefenisikan maksud dari tatapan itu. Sama sekali tidak!

Kali ini aku benar-benar sudah memutuskan nya. Melihat sikap mereka selama 7 bulan ini pada ku, aku akhirnya sudah memutuskannya.

Aku…. menyerah pada persahabatan ku dengan mereka.

Aku menyadari tak ada gunanya lagi aku tetap mempertahan kan persahabatan kami. Mereka benar-benar sudah melupakan ku. Mereka juga sama sekali tidak menganggap ku. Mereka membenciku, tanpa kuketahui apa sebabnya.

Semua sudah berubah! Dan perubahan itu….. tak akan pernah bisa menyatukan kami lagi!

Karena itu, aku mulai menjalani hari yang baru. Dan terus mencari teman yang—setidaknya—berusaha memahami perasaan ku. Teman yang cocok dengan ku.

Agar kejadian yang kualami selama 7 bulan ini….. tak terulang lagi….. suatu saat nanti.

FIN

7 thoughts on “[BTSFF 1st Event] What Was My Fault?

  1. Hhuuuwwwaaaaa”!!!!! aku nangis sumpah bacanya 😥 …. aku juga pernah ngalamin gitu,, dimana aku lebih dekat dengan ke 5 teman ku dari pada dekat dgn seklas tapi kemudian mereka mulai mlupakan dan membully aku, cuma bedanya bukan krena anak baru tapi karena setelah aku dapet 5 besar dan mreka membenciku 😥 ,,, eh baca komenan sebelumnya, kalau dipikir2 emang iya yah si Taehyung itu cuma khayalannya jungkook????? ,, ah au ah.. btw ff nya keren lhoo (y) bahasanya itu lho,,,, daebakk

    Like

  2. BTS257

    sedih banget 😥 hih jadi benci sama si jaejoong. gara gara dia si kookie kan jadi ditinggalin

    overall aku suka sama ceritanya thor. fellnya dapet banget sampe aku juga bisa ikut ngerasain gimana sakitnya jungkook pas ditinggalin temennya. keep writing yaa!

    Like

  3. parkjimiin

    hmmm ada yg aneehh…. sequel thorr.. kalo bisa sih hehehe
    kan pas mau ke kantin si jungkook ngeliat ke arah temen2 nya trs ada yg natap dia heran kan nahh jangan2 taehyung itu sebener nya gaada cuma temen khayalan nya jungkook hahaha gatau dengg
    btw thor si jae joong nya jahat bgt sihh ngadu domba pasti tuh hahah

    Like

  4. Lisa Kim

    Thor, aku sebel sama Jaejoong! Apa karena dia…Kookie ditinggalin temen2nya? Ihh jahat bgt…. huhuhu

    Btw, karena ini kisah nyata… aku jg pernah ngalamin loh…pas jaman2 putih abu2 jg. Mereka ilang tanpa kabar gt…kan aneh… tp bodo amat dwh…. temenku banyak ko #Eaaaa kekekek
    Aku cuma mau tanya, apa sampe skrng Author sama temen2 author itu beneran putus kontak? Apa engga penasaran knp mereka bisa ngejauh gt? *OkeSippSayaKepo* #Abaikan kekekek

    Like

Leave your review, ARMY!

