[Ficlet] About His Display Picture

145138082362222.jpg

About His Display Picture

By siluetjuliet

Cr. Picture: K.Lockscreen on Line

starring: [BTS’s] Kim Namjoon and [OC] Min Yoonra

Rating: G 

GenreFriendship,failed!Comedy

Rules : no plagiarism !

.

Kim Namjoon membuat perubahan pada gambar profil. Gambar profil Kim Namjoon diperbaharui!

.

.

.

Jadi ceritanya, malam ini Min Yoonra tengah dilanda kebosanan akut lantaran sudah seminggu mangkrak di rumah menghabiskan libur akhir semester–sekaligus liburan tutup dan buka tahun.

Gadis berperangai maskulin itu jenuh menghabiskan waktu luangnya dengan kegiatan yang itu-itu saja; makan, tidur, dan menonton WWE smackdown di youtube. Iya, WWE, pertandingan tinju tanpa aturan yang nge-tren sepuluh tahun yang lalu itu lho; dengan John Cena sebagai pionir favorit Yoonra.

Iya, Yoonra emang se-kolot itu. Selera tontonannya sangatlah uzur, tapi jangan salah, Manny Pacquiao tetaplah berada di urutan atas dalam daftar jagoan kesukaannya. Eh, urutan kedua, sih, setelah Doraemon.

Hari-harinya terasa amat sangat luar biasa monoton. Tidak ada subyek maupun obyek lain yang menemaninya menghabiskan masa liburan selain laptop dan kumpulan compact disc berisi musik-musik metal nan mendayu dari musisi-musisi tersohor seperti Deep Purple, Coldplay, Blink 182, Aerosmith, juga Waljinah.

Ah, John Cena ahjussi serta melodi cadas pun tak mampu berkontribusi penuh dalam usahanya mengusir sepi.

Lantas, diraihnya ponsel di atas nakas guna membaca isi timeline sosial media. Biasanya sih gadis ini ogah menelusuri seluk beluk sosial media, hanya saja malam ini ia kepalang kurang kerjaan.

Seberkas sesal sempat menggelayuti sanubari, lantaran riwayat sosial medianya kebanyakan berisi promosi–yang menurutnya–tidak penting, seperti: endorse pemutihnya dong kakak, biar muka kakak bersinar layaknya rembulan yang menerangi gelap malam dari singgasana nirwana’ atau juga yang seperti ini: ‘yang like masuk surga, (hastag)okesip’.

Ngeri. Yoonra bergidik muak dibuatnya.

Namun, retinanya menangkap sebuah postingan menarik diantara ratusan spam berantai tiada berujung itu.

Kim Namjoon membuat perubahan pada gambar profil. Gambar profil Kim Namjoon diperbaharui!

Uhuk.

Kim Namjoon mengganti foto profil yang tadinya bergambar simpanse pirang sedang mengupil jadi gambar selca dirinya bersama seseorang sedang tersenyum jenaka. Begitu akrab.

Ah, iya. Kim Namjoon ‘kan sedang menghabiskan libur kuliahnya di kampung halaman. Lelaki bersurai ijuk itu tampak bahagia sekali, padahal baru beberapa minggu yang lalu ia mengeluh sakit berkepanjangan karena kakinya cedera saat bermain basket dengan Min Yoongi, kakak Yoonra. Memang, penyembuhan paling ampuh bagi anak rantau seperti Namjoon adalah rumah–dan kehangatan keluarga.

Yoonra senang bukan main tatkala mendapati senyum ceria dari lelaki-yang-pernah-ditaksirnya-tapi-tidak-jadi itu terpapar di akun sosial media. Berarti, Namjoon sudah sembuh.

Eh, atau jangan-jangan senyum itu hanya pencitraan semata untuk menutupi rasa sakit yang dideritanya?

Didorong oleh buncahan kuriositas, Yoonra lantas menekan tombol virtual aplikasi obrolan pribadi langsung pada Kim Namjoon.

Kak Joon.

Tidak sopan. Gadis nihil keanggunan itu membuka obrolan tanpa kalimat sapaan semacam ‘hai’ atau ‘halo’ lebih dulu. Beruntunglah ia, karena Kim Namjoon bersedia membalas pesannya tak lebih dari sepuluh detik berselang.

Iya, ada apa, Ra?

Senyum Yoonra mengembang tanpa perlu dikomando. Kemudian jemarinya lincah menari di atas layar ponsel.

Kak Joon sudah sembuh?

Kelipatan dua sekon selanjutnya, nada notifikasi terdengar. Oh, Kim Namjoon benar-benar kilat dalam membalas pesannya.

Belum, sih, tapi dengan adanya ayah dan ibu bersamaku sekarang niscaya aku akan berangsur-angsur sembuh, Ra.

Yoonra terkikik geli saat membaca pesan Namjoon pada poin ‘niscaya’. Hell. Kemana perginya kelakuan tengik bocak Kim itu? Apa dia kerasukan otak mesum Jimin hingga kosakatanya jadi begitu?

Bagus deh kalau begitu. Cepat sembuh ya Kak Joon:))

Oh ya, omong-omong ayahmu tampan juga, Kak :))

Kali ini, ia menambahkan basa-basi pada percakapan semata-mata untuk memperpanjang durasi mengobrol via Line dengan lelaki-yang-pernah-ditaksirnya-tapi-tidak-jadi itu. Eh, tapi tidak sepenuhnya basa-basi, sih, karena nyatanya sosok di sebelah Namjoon–yang diasumsikan Yoonra merupakan Ayah Namjoon–pada gambar profil terbaru si lelaki Kim itu memang benar-benar tampan.

Ayahku? Tampan katamu? Memangnya kau pernah bertemu dengan Ayahku, Ra?

Balasan Namjoon membuat Yoonra mencebik. Huh, mengaku memiliki IQ sempurna namun nyatanya tak nanpu mengartikan arah pembicaraan. Padahal ‘kan sudah jelas kalau Yoonra sedang membicarakan soal display picturenya–selca Namjoon bersama sang ayah tampan.

Belum pernah. Tapi, kalau dilihat dari gambar profil Kak Namjoon sih sudah kelihatan kok kalau ayahmu sangat tampan. Lebih tampan seribu kali lipat dari Kak Namjoon. Ugh, rahang ayahmu begitu tegas, terlihat sangat bijaksana. Sebelas-duabelas sama Adam levine. Tidak sepertimu, Kak Joon.

Agaknya Yoonra tengah terinfeksi virus cerewet Jung Hoseok, sahabatnya,  hingga ia tiba-tiba menyerocos sepanjang jalan kenangan begini. Entah karena syok atau bagaimana, Namjoon membalas pesan Yoonra kali ini sedikit lebih lama jangka waktunya. Tidak seperti sebelumnya.

Lalu, Yoonra menyadari kealpaannya tatkala balasan pesan dari Namjoon ia terima.

Ra, yang ada di foto bersamaku itu Ibuku, bukan Ayahku.

Ditepuknya dahi keras-keras lantas merebahkan diri di atas ranjang. Seketika itu juga Min Yoonra diberondong kesedihan. Bukan karena salah mengenai insiden foto Namjoon bersama ibunya barusan, melainkan karena….

.

.

.

.

…karena ternyata ada wanita yang lebih tampan dari dirinya.

Min Yoonra kalah telak.

–fin.

nih, poto namjun sama maknye sbg pencetus lahirnya fiksi absurd ini

1452088767130

a/n:

  1. Insomnia akut menyebabkan lahirnya ff receh beginian.
  2. Unbetaed. Nulisnya di hp, sambil mata merem-melek kek lampu disko.
  3. Tadinya mau bikin orific malah belok gegara ngedengerin coveran Foolsnya Jungkook sm Namjoon, belum lagi ditambah nemu poto Namjoon sama emaknya.
  4. Apa cuma aku satu-satunya orang yang ngira namjoon itu foto sama bapaknya, bukan ibuknya? Maafkan adinda, wahay ibu mertua…
  5. Tenggelamkan saja hayati, bhay.

 

Advertisements

53 thoughts on “[Ficlet] About His Display Picture

  1. mbayunrakotontonannyaseremgitukekmautawuranaja #staphhestek

    itu mamaknya namjun emang rada kek cowo sih ;; u ;; ((tampol)) ..poto bareng bapamu kapan joon? kebelet ini HUEHUEHUE mamihhhh ko ada waljinah nongol disitu sih anjir gakuadh dede ;; u ;;

    terus terus john cena ko ga dipanggil oppa aja ;; u ;; ((ditendang)) yasudah mi, aku titip salam buat namjun yha

    Like

  2. 1. Keknya ini kabec galau akut sama liburan cuman stalk di laptop ama hp
    2. semua tokoh atau apapun yang ada di atas, aku cuman kenal Doraemon, kakak hidup di tahun berapa sih?
    3. Ini pengalaman kakak stalking orang yang kakak-suka-tapi-tidak-jadi ya? ngaku aja /sotoy fi/
    4. itu beneran ibunya?!

    Like

  3. Ini cowo dari mananya coba woy…. Mripate blawur ah min yunra he pekok. Matanya aku masukin ke bengkel aja apa.

    HAHAHA TERUS APAAN ITU JOHN CENA AHJUSSI. TERUS KENAPA WALJINAH BISA MASUK. HAHAHAHAHA. PADAHAL DI AWAL-AWAL UDAH MASUK AKAL. MIN YOONRA DAPET KASET WALJINAH DARI MANA????????????? DARI GRATISAN KFC PASTI. HAHHHHA

    aku ngakak terus baca ini :” sini aku tenggelemin hayati sini :” bhay

    Like

    1. mripate mbayunra minta diganti pake mripate tata. Fix.
      SAN AKHIRNYA ADA YG SADAR KALO AKU NULIS WALJINAH DISITU YA TUHAN. ((sujud syukur))
      Biar deh waljinah yg paling jayus, tapi ku tjintah.
      Hidup waljinah.
      ♡aufa saranghae!

      Like

      1. ASTAGA ASTAGA DIBERONDONG KEPSLOK SAMA MAMI HUHUW KANGEN MAMI JUGAAA SM NAGH BITIESFFI HUHUW SINI PELOQ ;;;; MBAHJE JUGA ULTAH YA HUHUW SALAMIN YA MI KE MBAHJE /walaupun w tahu ini telat banget/

        Like

      2. Enggak telat banget kok… cuma telat dua hari …

        Uhuhuhuuuu vi aku kangen kamu… kangen duaramu, kangen tulisanmu, meski aku masih cinta pimon(?)

        Vi apa kabbbaaaaarrrr?

        Like

  4. YUNRA UNNIII YA AMPUN AKU KAGET BANGET PAS NGELIAT FOTO NAMJOON OPPA SAMA EOMMANYA UNNI UPDATE JUGA YHA TERNYATA YA AMPUN AMPE JEBOL LAGI NIH CAPSNYA😂😂😂

    Like

    1. WAKS BUSET AKU DIBERONDONG KEPSLOK, PADAHAL KAN MAUNYA BERONDONG KECE KEK JUNGKUK/GAK

      Ehehheee iya dongaeu harus apdet… abisan calon suami putu ama calon mertua kan owe sbg calon menantu harus up to datee yhaa /delusi tingkat tinggi/
      Makasyeh udh mamfur anw:*

      Like

  5. Ada John Cena… Ada John Cena… #salahpokus
    Nostalgila bgt lah liat namanya abang itu… ya abis gara2 doi, kasur saya sampe jebol gara2 ikutan main smekdon sama adek XD #lahcurhat Ih, musik dengerannya Yoonra 11-12 lah > <

    Yaudahlah… cuma mau bilang, tabahkan hatimu Dek Enjun /eh/

    Like

  6. Mamih tolong tanbahin juga itu iklan yang ‘perut anda bergelambir? Lemak perut mengendap tidak pernah terkoyak? Sekarang ada solusi baru loh……’/az gapenting az
    Mamih aku ngekek ini pas deskripsinya yunra maskulin langsung keingetan muka mamih……ampun……tapi cantik……ajak asti lanjalan lagi ya mih/ga
    Aku pokonya sampe terjungkale ini baca ficnya wqwq kok heran sama namjun dia sabar banget giddu. Kalo aku jadi namjun sih udah langsung mancal sepeda nyamperin kerumah mamih buat jitakin kepala ihik

    Like

    1. Waks anjir, kok aku ga pernah dapet promot soal perut bergelambir ya as, yang sering malah endorse pemutih kulit mulu…. mungkin promot2 itu lebih dulu mempelajari kebutuhan pasar, karena mami item jadinya dapet endorae pemutih mulu…. lama2 owe mandi pake cat dinding nih biar putih mulus/gak.

      Muka ku maskulin emang, dan daku bangga. Asal cantik urusan belakangan (ps. Fitnah lebih kejam daripada kelitikan loh as) ((paan sih mih))
      Azz mami pen lanjalan lagi sm az huhuuu, tapi asti sibuk pemotretan sm syuting2 giduw… /dikeplak/
      /padahal mami sendiri yg suka janje2 falsu/
      /dibuang ke pluto/

      Untung ya namjun bukan asti… namjun biasanya kalo lagi kesel sm yunra jg lgsg mancal sepeda nyamperin yunra buat ngasih martabak kok…
      .
      .
      Martabak berlumur sianida.
      /lalu mateque/

      Like

  7. Kakak yoon, tolong adiknya diatur. (Mantan) calon mertuanya kok dikira bapaknya namjun :’>

    Mibec nulis sambil ngantuk2 aja bisa kece, sedangkan aku cuman dapat recehannya receh /lalukaburbarengpapayipan/

    Like

    1. Kakyoon lelah ngatur adek2nya yang sukanya ngatur x)
      Wanjir mantan calon mertua, ku nguquq plus ngenes. Hiks teganya dikau pada yoonra bin hayati (?)
      Nulis smbil ngantuk aja kayak gini…. bisa bikin sekampung keracunan, apalagi kalo nulisnya dlm keadaan seger buger… tambah abaurd jadinya wkwkwk…

      Like

  8. –Kim Namjoon mengganti foto profil yang tadinya bergambar simpanse pirang sedang mengupil jadi gambar selca dirinya bersama seseorang– XD BISA APAAA INI aku baca kata-kata ini, kayanya Namjoon semakin jadi nista sama Yoonra kak di sini wkwkw. Cepet sembuh cederanya untuk abang Monmon, btw.
    Sepertinya bener deh, hanya kak becca yang ngira itu bapaknya Namjoon wkwkwk :p /melet2/digetok/
    FF receh curhat aaaa XD, /kasihreceh/dikeplakkakbec/ ❤

    Like

  9. Hah aku sekali liat juga langsung tau kalo itu mamanya loh kak…. padahal mataku terkenal rabun berlapis2 kaya kue lapis xD

    DAN ITU KENAPA KARAKTERNYA YUNRA PARAH BANGET HAHAHA mbaknya ntar siap2 pake topeng biar ga malu kalo ketemu mas namjun ya. Atau pura2 ga tau atau bahas topik jonhn cena ajusshi aja ahahhahaha

    Like

    1. Buset rabun yg berlapis lapis kek kue lapis itu bijimane neng…
      Mbayunra gak bakal malu kalo ketemu namjun, tenang aja… yang ada malah namjun yg malu kenal sm ciwei macem yunra x’)
      Terimakaih sudah bertandang, tita:) /peloq

      Like

  10. YAKALI KAYA BEGINI COWOK. MATANYA KAKBEC SIWER FIX TINGGAL 5 WATT.

    Ngakak banget sama nama orang barat ditambahin panggil korea, John Cena ahjusshi HAHAHA. Kayak Obama hyung ((wtf is dis)).

    Coba ke dokter mata ya kak 🙂

    Like

  11. Ini dari awal udah lawak bgt masaaa…!
    Yoonra, yang katanya sempet naksir Rapmon tpi nggak jadi, cuman senengnya minta ampun saat liat si ‘dia’ bales pesannya. Jadi… Naksirnya jadi nggak sih? Atau jadi cintaa..?
    Wkwkwk
    duh Kaak, pagi2 dirimu udah bikin aku cekikikan sendiri masaa, untung nggak ada orang di kamar, kalau ada bisa diprotes lagi ntar gegara senyum2 bahkan sampe ketawa baca ff nya.
    Ngomongin anak rantau, diriku jadi baper 😦
    dan emang bener sih obat paling ampuh itu PULANG. efek kangen apa gimana, sempet sakit 2mingguan dan begitu pulang 2 hari langsung sembuuh, apalagi ketemu ibuu, duuh senengnya.
    Trus pict itu, mamahnya bener2 mirip yaa sama Rapmoon.

    Dan terakhir buat Mba Yoonra, semaskulin apa sih dirimu?
    Yoongi-nya imut aduhai, tpi adeknya malah maskulin, apa kalian ketuker?

    Like

    1. Halooo nff yg terkasih.
      Btw sebelumnya ku kudu manggil apa sih? Daku penasaran pada wujud aslimu(?) wahai nff /dikeplak/
      Iya, tadinya yoonra beneran naksir yg bener2 naksir sama namjoon…. tapi gajadi, karena namjoon punya pacal /potoque/
      Namun rasa itu masih tertinggal #eaaakkk
      Kamu cekikikan? Sini aku cekik(?) /ditendang nff/
      Btw kamu anak rantau? *puk2 nff*
      /brb ngirim mama namjoon buat nemenin nff/

      Dan, yes, yoonra emg semaskulin itu…. semaskulin abang peserta wwe smackdown. Mereka ketuker keknya dulu mama keluarga min ini salah ngidam, makanya hasilnya kacau anak2nya x)

      Lastly but not last. Terimakasih sudah mampir dan meninggalkan kesan yg mendalam untuk saya, niscaya, anda akan diberi keberkahan luar biasa *kesambet jimin*

      Liked by 1 person

  12. Huahaaahaa Yoonra salah nie yeee, malu kannnn, gimana kalo emaknya Momon tau beliau dikira bapak-bapak coba?

    Pas liat foto otu pertama kalinya udah ngira itu Mamihnya Momon, duhhh mukanya mirip pula ituuuuu

    Like

    1. Iya salah, dan yoonra bukannya malu malah bangga /dikeplak/
      Kalo ibunya momon tau paling2 yoonra lgsg dikawinin sm anaknya /gak

      Ya kaan mirip kan gantengnyaa/gak
      Btw, terimakasih telah memberi jejak pada ff tidak bermutu ini♡

      Like

    1. Lah malah bagus tirr kalo bapaknya namjun beneran… bisa bener2 digebet mbayunra..
      Mbayunra mah mau perjaka, om2, kakek2 apa aja dah yg penting kaya, dan pilih yg cepet mati aja dah biar cepet dpt warisan /digorok/

      Like

  13. Njir pasti tengsin tuh :v wkwkw
    lagian kalo kak yoonra ‘jadi’ bersama kak namjoon cocok kok ada teman yg sama sama manly hm

    Like

    1. Tengsin sih enggak. Soalnya urat tengsinnya yoonra udah dideportasi ke antartika.
      Weheheey, kali yoonra jadi sm repmon mah celaka… satu rumah isinya orang tampan semua.
      Ehehe… maaciw udh mamfir:*

      Like

Leave your review, ARMY!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s