[Ficlet] Antitoxin

Antit

Antitoxin

Oleh Miho-San

Jimin – You

Fluff? – Ficlet – G

©2016

toksin/tok·sin/ n Kim zat racun yang dibentuk dan dikeluarkan oleh organisme yang menyebabkan kerusakan radikal dalam struktur atau faal, merusak total hidup atau keefektifan organisme pada satu bagian.’

Ini masih pagi buta. Mentari saja belum mau beranjak dari balik selimutnya tapi aku di tengah kegelapan kamarku malah sibuk mengutak-atik ponselku yang sedari tadi terus berbunyi. Aku terbangun secara paksa ketika ponselku sudah memecah keheningan sepuluh kali dalam lima belas menit terakhir. Aku mendesah keras tatkala melihat siapa yang berani mengganggu tidurku.

“Halo? Jimin? Ada apa? Kau tau ini jam tiga pagi ‘kan?” ucapku dengan suara serak.

Selama beberapa sekon kemudian tak ada balasan dari orang di ujung telepon. Yang dapat ditangkap gendang telingaku hanya suara rintihan yang lama kelamaan membuatku menjadi khawatir. Bagaimana tidak khawatir, enam bulan ini Jimin tinggal seorang diri di rumahnya yang besar itu. Dan aku ingat betul ucapan ibu Jimin sebelum beliau berangkat bahwa beliau menitipkan Jimin padaku. Well, aku tau ini terbalik, aku perempuan di sini.

“Kamu baik-baik saja ‘kan?”

“Jim?”

“Jimin-a?”

Hening lama sebelum sebuah suara dari seberang mulai memecah keheningan.

“Bantu aku, kepalaku pusing, pandanganku berkunang-kunang. Sepertinya aku terkena toksin,” ucapnya.

Aku mengerutkan dahi, berpikir bagaimana orang itu bisa mengatakan terkena toksin atau apalah itu yang membuatnya menghubungiku pagi buta seperti ini. Otakku masih menyimpan memori jika Jimin masih baik-baik saja lima jam yang lalu.

“Toksin? Bagaimana bisa?” tanyaku tak percaya.

“Kamu mau bantuin nggak sih?”

Aku berdecak lantas segera bangkit dari tempat tidurku. Tangan kiriku masih menempelkan ponselku pada daun telingaku sedang tangan kananku mengacak-acak kotak obat. Aku bukan seorang dokter atau apalah yang berhubungan dengan kesehatan tapi aku cukup bangga dengan koleksi obat yang selalu di kirimkan ibuku padaku.

Setelah menemukan antitoksin yang kuharap manjur untuk Jimin, aku mengembalikan atensiku pada orang diseberang sana.

“Jim? Aku ke tempatmu.” Aku mematikan sambungan telepon dan segera memasukkanya ke dalam kantong bajuku. Malas jika harus mengganti pakaian hanya untuk keluar di pagi buta seperti ini, aku memilih untuk langsung mengambil parka yang tersampir rapi di atas kursi.

Tepat setelah aku membuka pintu apartemenku, sesuatu ah, atau lebih tepatnya seseorang berhambur memelukku. Dan sepersekian detik setelah orang itu memelukku ia langsung membekap mulutku yang hampir memekik karena kejadian yang tiba-tiba tersebut. Laki-laki di depanku hanya nyengir lebar dengan rambut jingganya yang berantakan.

Lima detik kemudian tanganku sudah melayang ke arah laki-laki di hadapanku secara bertubi-tubi.

“Akh… ampun, sakit.” Aku masih belum berhenti sampai aku benar-benar melihat laki-laki itu kesakitan.

“Beraninya datang ke tempatku setelah mengganggu tidurku, dan lagi tadi katanya sakit tapi malah ke sini!” Jimin hanya melengkungkan senyum lebarnya dengan kedua tangannya yang membentuk huruf v.

Jimin menahan pintu apartemenku tepat ketika pintu itu hendak aku tutup dan membiarkannya tetap diluar.

“Hei, aku beneran sakit kok. Kepalaku pusing, pandanganku kabur dan aku beneran terkena racun.” Aku hanya menjulurkan lidahku mendengar ucapannya.

“Tapi sekarang aku tau obat buat racun yang menjalari tubuhku,” lanjutnya.

“Antoksinnya itu… kamu.”

Setelah mendengar kalimat terakhir Jimin aku tidak bisa mengedipkan mataku dan tetep memandang wajahnya yang tengah tersenyum lebar. “Jim, sepertinya kamu beneran sakit.”

 

…fin

 

 

Sumpah ini apaa.

tolong maafkan tulisanku ini.

Advertisements

20 thoughts on “[Ficlet] Antitoxin

  1. Wakakakkk… /eh
    Yah, Jim jim aku juga mau donnngg… Kyyaaa…. huaaa… /eh sumvah ini appaan -__-
    maafkan daku thor, aku telat membaca >_<
    aku temukan ef ef ini setelah sekian lama berkutat dengan tembang boso jowo /ealah curhat lagi -___-
    yasudah… cukup sekian dan matur thank youuu.
    aku cuma bisa bilangg : Keep writingg… 😀

    Like

      1. Iya action, habisnya si Jimin terkontaminasi racun, kan kayak terkontaminasi virus zombie gitu, aku bayanginnya jangan2 si Jimin ntar jadi Zombie 😄 /saoloh pikirannya kemana2 ini hueheheh/ abaikan aja saya memang gaje wkw

        Like

  2. Wkwkwk, antitoksin?
    Jimin kena toksin cinta nih ceritanya, padahal tadinya pengen aku kasih attapulgit(?)
    lucuuu…
    Lagian Jimin jam 3pagi gangguin orang yg lagi enak2nya tidur.

    Like

Leave your review, ARMY!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s