[Monochromic Youth] Dissonant – Ficlet

Dissonant

Dissonant

OtherwiseM present

|| [BTS] Min Yoongi (Suga) and [OC] Min Yoonmi (Suga’s little sister) || Dark, Family, slight!Thriller, Psychology || Ficlet (500+ words) || PG-15 ||

Kak Yoongi … aku yakin pasti ada hal yang ia sembunyikan.

.

.

.

 

Tidak baik berburuk sangka, tapi aku tidak bisa menampik berbagai kejanggalan dari gelagat Kak Yoongi.

 

Kejanggalan itu kian menjadi saat manik kami bersirobok di antara lesir angin dan lingkaran putih yang terhalangi gumpalan hitam. Kak Yoongi hampir selalu pulang nyaris tengah malam dari senin sampai sabtu, dan aku bisa memahaminya karena ia sedang mengerjakan skripsi. Tapi untuk malam ini, entah kenapa aku tak bisa menampik berbagai pikiran negatif yang berebut mengisi celah kosong di kepalaku.

 

Aku sudah menghadang jalannya dan siap memberondonginya berbagai pertanyaan. Namun Kak Yoongi keburu menatapku tajam. Menyiutkan nyaliku dengan ancaman yang terselip dalam suara beratnya. Kupandangi punggungnya yang berangsur menjauh dengan roman tak percaya. Kak Yoongi … aku yakin pasti ada hal yang ia sembunyikan.

 

Memikirkannya membuatku sulit tidur. Di satu sisi aku menaruh curiga, namun di sisi lain aku berusaha memenuhi kepala dengan frasa “Kak Yoongi sibuk dengan skripsinya”. Tapi bayangan Kak Yoongi yang menatapku tajam terus mondar-mandir di kepala. Itu membuat pusing memerangkap kepalaku saat membuka mata. Oh, aku hanya tidur dua jam malam ini.

 

“Yoonmi, ajak Kakakmu sarapan sana!”

 

Suara Ibu mengalun lembut saat aku baru saja menuruni tangga. Mau tak mau kembali balik arah menuju kamar Kakak yang berada tepat di samping kamarku. Ya, untuk saat ini satu-satunya yang harus kulakukan adalah bersikap senormal mungkin. Kak Yoongi bisa saja sedang stres berat hingga memerlakukanku seperti kemarin. Sebagai seorang adik yang baik, aku seharusnya tidak menambah bebannya, ‘kan?

 

“Kak, ayo sarapan!”

 

Kakak biasanya akan mengomeli caraku mengetuk pintu, tapi khusus untuk hari ini, ia tak memberi respon. Cukup lama aku menggedor brutal pintunya hingga gurat lelah Kakak menggantikan warna cokelat pelitur.

 

Kakak memang suka memaksakan diri, namun wajahnya tidak pernah sepucat ini. Apa Kakak sakit? Cemas-cemas aku berusaha meraih dahinya, dan—oh! Kenapa Kakak diam saja?! Harusnya ia langsung menepis tanganku, memukul kepalaku, lalu menceramahiku ini-itu tentang etiket seorang adik. Tapi sekarang …?

 

“Kak, apa kau baik-baik saja?”

 

Alih-alih menyahut, Kakak malah melengos pergi. Ia tak sedikit pun menghiraukanku, dan hal itu membuatku kesal setengah mati. Aku ini khawatir sekali padanya! Tapi Kakak malah begitu. Jadi dengan urat yang menyembul di permukaan kulit leher, kuhadang jalannya selagi sinar mataku memancarkan kejengkelan.

 

“Ada apa sih, Yoonmi? Tadi menyuruhku cepat keluar, sekarang malah menghalangi jalanku.”

 

“Kau belum jawab pertanyaanku, Kak!”

 

Bola matanya bergulir jengah. “Nanti sarapannya dingin! Ayo turun sebelum Ibu marah!”

 

Manik kami bertemu pada satu titik. Terus seperti itu sampai Kakak memutus kontak mata kami. Menyenggol bahuku dengan miliknya saat melengos pergi menuju undakan.

 

Entah kenapa aku ingin enyahkan berbagai persepsi yang menyerbu kepala—merobeknya satu-satu tanpa sisa. Telepati kami memang selalu berhasil, dan aku acap-kali bangga akan hal tersebut. Namun kali ini, aku berpikir kalau hal itu adalah bencana. Sebab aku tak ingin percaya satu opini yang semalaman suntuk kusanggah. Sebab aku tak ingin asumsiku berubah jadi realita. Sebab aku—

.

.

 

“Yoonmi, hari ini kau tidak ada acara, ’kan? Bantu aku urus mayat si Pak Tua, ya!”

 

.

.

 

—tak ingin percaya kalau Kakak benar-benar sudah membunuh Ayah yang meninggalkan kami demi wanita lain.

—End—

5 thoughts on “[Monochromic Youth] Dissonant – Ficlet

Leave your review, ARMY!

