[Monochromic Youth] 1/365 – Ficlet

08-taehyung

1/365

A fanfiction by Laraseu

.

Main Cast : Kim Taehyung [BTS] // Supporting Cast : BTS’ Member // Genre : Find by yourself! // Rating : G // Length : Ficlet [±400wc] // Disclaimer : I just own the storyline.

.

.

Setidaknya akan ada satu hari dalam setahun, ketika kau harus merasakan bagaimana pahitnya menjadi seorang pengecut.

.

.

Menjadi remaja itu sulit, apalagi ketika kau menginjak usia tujuh belas.

Kim Taehyung tahu betul bagaimana rasanya. Jika boleh jujur, pemuda itu telah mempersiapkannya sejak cukup lama. Namun entah mengapa, semua usahanya sia-sia. Ia tidak tahu bahwa rasanya akan sepahit ini. Ada sedikit penyesalan ketika ia menyadari bahwa hatinya masih belum siap.

Ya, Taehyung belum siap menghadapi segala masalah yang akan menghampirinya di usia tujuh belas. Jujur saja … ia takut.

Dan benar saja. Hari ini, mimpi buruk Taehyung menjadi kenyataan.

Ia dikucilkan.

Teman-teman membencinya.

Tidak ada yang menyapanya seperti biasa; seakan Taehyung adalah makhluk tak kasat mata.

Taehyung menghela nafas panjang, lantas mengelus dada. “Tidak apa-apa, Kim Taehyung. Kau sudah tahu akan seperti ini jadinya,” bisiknya pada diri sendiri. Ini sudah kali kali ke-delapan belas ia mengatakan kalimat itu, omong-omong.

Bel pulang sekolah berbunyi. Taehyung langsung berderap keluar kelas, berusaha secepat mungkin agar sampai ke rumah. Ia melirik teman-temannya sekilas. Mereka tampak santai, seakan tidak ada yang terjadi.

Namun, Taehyung tahu betul bahwa akan ada yang terjadi setelah ini.

Dan ini masalah besar!

“Oy, Kim Taehyung! Mengapa buru-buru sekali?”

Nah, kan.

“Aku ingin cepat-cepat mengerjakan PR,” jawab Taehyung asal, membuat Hoseok –si penanya— serta teman-teman yang lain tergelak seketika.

“Ah, aku tidak percaya! Mana mungkin kau serajin itu, KimTae?” olok Namjoon.

“Iya! Lagipula tidak ada PR untuk besok!” Jungkook yang biasanya pendiam pun ikut mengompori.

“Taehyung-a, ayo bermain PS di rumahku dulu sebelum pulang!” Jimin merangkul bahu Taehyung dengan sok akrab sambil menyengir kuda; padahal ia baru saja mengabaikan Taehyung selama hampir sehari penuh. Taehyung menatapnya lesu, hendak menolak, namun ia yakin usahanya pasti akan sia-sia.

.

Hari sudah gelap. Kim Taehyung merajut langkah dengan lesu. Biasanya, ia akan senyum-senyum sendiri saat perjalanan pulang setelah mengalahkan Jimin dalam permainan game. Namun, kendati hari ini ia telah mengalahkan Jimin lebih dari lima kali, hatinya masih belum tenang.

Tiba-tiba, langkah kakinya terhenti. Ia merasa seperti sedang dibuntuti.

Bukan. Bukan hanya satu orang, mungkin ada lima hingga enam. Taehyung merutuk dalam hati, tidak suka dengan suasana seperti ini. Pasalnya, Taehyung yakin bahwa sebentar lagi ia akan …

Byur!

Byur!

Byur!

“SELAMAT ULANG TAHUN YANG KE-TUJUH BELAS, KIM TAEHYUNG!”

… diguyur dengan air selokan, tepung, juga saus belut –yang baunya sangat tidak enak— oleh enam orang sahabatnya yang super menyebalkan; Seokjin, Yoongi, Hoseok, Namjoon, Jimin, dan Jungkook.

Well, namanya juga remaja. Setidaknya akan ada satu hari dalam setahun, ketika kau harus merasakan bagaimana pahitnya menjadi seorang pengecut. Namun, sepahit apapun itu, percayalah bahwa semua terjadi karena ada mereka yang menyayangimu.

.

.

FINISH

 

A/N :

Aku tahu ini absurd. Tapi percaya deh, aku ga dapet ide apa-apa selama liburan T.T

Jadi aku mikir, apa yang identik banget dari anak2 remaja jaman sekarang? Tiba-tiba kepikiran aksi ‘guyur waktu ultah’ xD Emangnya anak kecil, orang dewasa, kakek-nenek bakal ngelakuin itu? Yang ada cuma anak-anak ABG, kan? Wkwk. [PS : Berbahagialah wahai kamu yang pernah dikasih surprise saat ultah. Itu tandanya banyak orang menyayangimu ]

Dan berhubung saat aku nulis ini Taehyung juga lagi ultah …

 

Happy 21st birthday, Kim Taehyung!

 

-Laraseu-

Advertisements

5 thoughts on “[Monochromic Youth] 1/365 – Ficlet

  1. entah kenapa setelah baca tiga sampe empat kalimat aku udah tau alurnya pasti taehyung ultah 😄 tapi keren kok ceritanya, suka banget apalagi alur cerita yang kayak gini tuh gue bangeeettttt 😄 aksi guyur mengguyur pake tepung sama saus belut…jadi inget school 2015 😄 keren pokoknya! keep writing!

    jihyeon/98line

    Like

  2. Oh… kirain tuh Taehyung dikucilkan karena gitu deh
    Tapi mulai ngeh pas tiba-tiba mereka yang ngediemin jadi baik lagi dan Taehyung-nya juga cemas setengah mati.
    Ini pasti…

    Dikerjain karena ulang tahun 😄

    Like

  3. Kirain aku ceritanya bakal angst, ternyata tentang ultah.
    Baru ngeh pas baca bagian tengah, hehe…
    Suka, emang aksi guyur mengguyur pas ultah itu menyenangkan selama kita sendiri bukan korban, wkwkwk
    apalagi nyiramnya pas lagi gerimis pake air mineral yg baru keluar dari kulkas /senyum evil/ apesnya ternyata sang korban nggak ultah hari itu, hohoho /jahat/
    Aku suka ceritanya ^^

    Like

Leave your review, ARMY!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s