[Monochromic Youth] – UNTRUE (Ficlet)

Poster FF UNTRUE

UNTRUE –Ficlet

Summary:

Aku dan bayanganku di cermin, kami tidak pernah berdamai tentang rasa frustasi, sakit, dan pelampiasannya. Hingga suatu saat, ketika aku mencoba memecahkan dan memecahkannya,aku sadar bahwa semua anggapan dan tindakankuselama ini tidak benar (Jung Hoseok).

Tittle: Untrue

Theme: Youth (Black Ver.)

Author: Rei

Genre: psychology, surealism

Rating: PG-17

Length: Ficlet

Disclaimer: Cerita absurd ini murni berasal dari imajinasi pengarang sendiri.

Cast: J-Hope (BTS)/Jung Hoseok

Jung Hoseok p.o.v

Aku melihat diriku di cermin.

.

.

Mungkin, banyak orang yang suka melihat dirinya di cermin. Tapi aku… aku tidak suka melihat diriku di cermin. Pantulan dalam cermin hanya bisa menggambarkan keadaan luar saja. Cermin tidak bisa melihat apa yang ada dalam diriku, pikiran dan perasaan. Sama seperti orang-orang itu, mereka sama dengan cermin ini. Hanya bisa melihat orang dari luarnya saja.

Jung Hoseok p.o.v end

.

.

Hoseok mengamati dirinya dalam cermin. Mengamati setiap inci wajah dan tubuhnya. Kemudian Hoseok menundukkan kepalanya dan kembali lagi mengamati dirinya dalam cermin. Hoseok meletakkan kedua siku tangannya di meja dan mulai menarik dan bahkan menjambak rambut, seperti orang yang frustasi.Sedangkan bayangan dirinya dalam cermin itu hanya diam dan memperhatikan Hoseok.

.

.

Berhenti berpura-pura baik-baik saja

.

.

Hoseok mengambil gelas yang terletak di meja, lalu..

Prang…!

Ia melemparkan gelas itu hingga membuat cermin yang ada di depannya pecah dan pecahannya berserakan di sekitar meja dan di bawah kaki Hoseok. Pecahan cermin itu juga mengenai tubuhnya dan menyebabkan goresan luka di pipi atasnya.

.

.

Hoseok mengambil salah satu potongan cermin yang berujung lancip. Ia mengamati potongan kaca yang dipegangnya. Kemudian tangannyamencengkram potongan cermin itu. Darah menetes dari ujung potongan cermin itu. Tanpa mempedulikan telapak tangannya yang terluka. Hoseok pun meletakkan lengan kirinya di meja kemudian mulai menggoreskan potongan cermin itu. Awalnya hanya goresan-goresan biasa, lama-lama goresan itu mulai dalam dan kuat membuat luka sayatan di lengan kirinya. Darah keluar dari sayatan itu. Tidak cukup hanya satu sayatan, Hoseok pun mulai membuat sayatan baru memanjang. Berulang-ulang Hoseok menyayat tangan kirinya hingga Hoseok berhenti ketika ia merasakan lengan kirinya terasa perih dan sangat sakit karena banyaknya luka sayatan.

Hoseok menatap puas terhadap luka sayatan yang dibuatnya, namun tidak berlangsung lama. Kemudian ia mengamati lurus lukanya itu dan beralih melihat cermin yang pecah di hadapannya, menatap sayu dirinya di cermin yang tidak utuh lagi.

.

.

Mula-mula pecahan cermin itu bergerak perlahan dan menyatu kembali. Hoseok melihatnya dengan tatapan tidak percaya. Cermin yang ia pecahkan utuh kembali. Dan kembali Hoseok melihat dirinya di cermin. Hoseok tertegun menatap bayangan dirinya dalam  cermin itu. Tidak ada luka di wajah dan tidak ada luka sayatan di lengan kiri. Berbeda dengan dirinya.

.

.

Kemudian bayangan Hoseok yang ada dalam cermin itu tersenyum dan berkata,

“Melukai diri sendiri seperti itu tidak bisa membuatmu lepas dari masalah. Rasa sakit yang kau buat itu hanya rasa sakit fisik yang tidak bisa menggantikan rasa sakit yang ada dalam hatimu. Jangan menyerah, apapun yang terjadi, jangan menyerah, kau masih muda. Masih banyak harapan terwujud… dan kau adalah harapan itu”

FIN

Advertisements

6 thoughts on “[Monochromic Youth] – UNTRUE (Ficlet)

  1. Wah aku kira ini ff ga bakal di post. Udah hopeless kalo ini ff emg gaje menurut author sendiri. Eh ternyata ada yg komen ‘keren’… Tengkyu… :*

    Like

Leave your review, ARMY!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s