[Ficlet] Brother’s Advice

43a687490cee2206badbfb3b4cbbfdad

Brother’s Advice

A ficlet by nokaav3896 ׀ Starring [BTS’] Kim Namjoon and [OC’s] Kim Chorim ׀ It’s a family and romance and labeled as G ׀ OCs and plot are mine!

“Berhenti menyukai dan beranjak pergi adalah satu hal yang sudah pasti.”

Picture taken from Pinterest via Google Search

©nokaav3896 – 2016

“Aku bingung,” keluh Chorim sembari melempar tubuhnya ke atas sofa merah menyala di ruang keluarga. Kim Namjoon, kakak laki-lakinya yang sudah lebih dulu menikmati televisi karena tak punya tanggungan pekerjaan rumah, menghela napas panjang sembari menggeser duduknya.

“Apa lagi sekarang?”

“Min Yoongi, siswa kelas tiga yang punya kulit putih pucat meski sudah menghabiskan waktu berjam-jam di tengah lapangan basket, bilang padaku untuk datang ke bioskop besok Sabtu pukul lima sore.”

“Untuk apa?”

“Jualan susu cokelat,” jawab Chorim sembari memutar bola matanya kesal. “Ya nonton film lah, Kak.”

“Barangkali jualan popcorn atau cola.

“HA.” Chorim mengambil alih toples bening berisi stik kentang dari pelukan Namjoon dan bersandar di pundak kiri laki-laki itu, mulai mengunyah perlahan-lahan. “Aku harus apa?”

“Kebiasaanmu adalah memikirkan hal tidak penting dan mengabaikan hal yang sangat penting.” Namjoon mengangkat remote control dan mematikan televisi. “Urusan sepele, tawaran Yoongi itu. Kalau kau mau nonton, pergi kesana besok Sabtu pukul lima. Kalau malas, ambil handphone sekarang dan bilang sudah punya acara denganku.”

“Kebiasaanmu adalah,” Chorim mengangkat kepalanya, menatap Namjoon tajam, “berpikir dangkal.”

“Setidaknya hidupku selalu tenang dengan pola pikir seperti itu,” ujar Namjoon cuek. “Kalau begitu, beritahu aku seperti apa berpikir mendalam tentang kasus ini. Kasus-ajakan-nonton-bioskop-oleh-Min-Yoongi.”

Chorim terdiam. Jemarinya mengetuk sisi toples menimbulkan suara gemeretuk yang membuat Namjoon gemas hingga memutuskan untuk menarik benda itu dari tangan sang adik.

“Aku suka laki-laki itu, Min Yoongi.”

“Semakin mudah memutuskan,” ujar Namjoon. “Opsi pertama, datang ke bioskop besok Sabtu pukul lima sore.”

“Sudah punya pacar, Min Yoongi itu.”

“Berbalik arah,” ujar Namjoon datar. “Opsi kedua, ambil handphone, bilang padanya sudah punya acara denganku.”

“Masalahnya–“

“Dengar ya, Cho.” Namjoon meletakkan toples stik kentang di atas meja sebelum menghadap Chorim dan memutar tubuh perempuan itu menghadapnya. “Aku memang bukan seorang kakak yang seratus persen baik. Tapi aku paham hal-hal mendasar seperti ini. Jangan pernah masuk ke dalam hubungan orang lain atau kau akan menyesal seumur hidup.”

“Bagaimana dengan perasaanku?” Chorim mengerucutkan bibirnya, menatap Namjoon dengan wajah memelas.

“Korbankan.”

“Sakit,” Chorim mengeluh pelan, menyingkirkan cengkeraman tangan Namjoon di lengan atasnya. “Rasanya pasti sakit ‘kan?”

Namjoon tersenyum. “Kau sudah tahu Min Yoongi punya pacar dan memutuskan untuk menyukainya. Itu salahmu.”

“Kak, kau pernah dengar ‘kan kalau kita tidak bisa menentukan pada siapa akan jatuh cinta?”

“Pernah dengar juga ‘kan kalau kita bisa memutuskan apa yang akan kita lakukan selanjutnya? Iya, rasanya pasti sakit. Tapi, percaya padaku, kalau kau memutuskan untuk tetap melewati batas dan berakhir dengan predikat sebagai perusak hubungan orang lain–“

I don’t want to.”

“–rasanya akan jauh lebih sakit daripada sekedar patah hati.” Namjoon mengulas senyum, mengulurkan tangannya untuk mengusap rambut Chorim dengan lembut sebelum turun dan ganti mengusap pipi tirus adik perempuannya. “Okay?

“Jadi…”

“Ya,” Namjoon mengangguk, senyumnya masih disana–menampilkan lesung pipi super dalam yang selalu berhasil membuat suasana hati Chorim lebih baik. “Berhenti menyukai dan beranjak pergi adalah satu hal yang sudah pasti. Lakukanlah, aku di belakangmu.”

“Terima kasih, Kak.” Chorim mencondongkan tubuhnya dan tenggelam dalam pelukan Namjoon yang dua tahun lebih tua–menghirup wangi vanilla laki-laki itu yang entah mengapa bisa mengalirkan ketenangan dalam dirinya. “Kau memang bukan seorang kakak yang seratus persen baik, tapi selalu tahu mana yang terbaik. Aku sayang padamu.”

–fin.

Advertisements

31 thoughts on “[Ficlet] Brother’s Advice

  1. kidokei

    Pengen kakak yang kayak kak namjoon dongg😂
    Ini kerennnn, bahasanya ringan tapi enak banget dibacaaa. Aku sukaakkk
    Dan yang bikin aku terimakasih banget, fic ini bikin aku bisa jadi lebih terdorong buat move dari mantan gebetan yang udah punya cewe lain:”) Makasih kakk
    Yaa kayaknya mulai saat ini aku jadi fans tulisan kakak deh hehe.
    Salam kenal,
    Ref, 00line. Author lama disini tapi jarang nongkrong:”)

    Like

    1. Hahahha 😀 Halooo maaf baru sempet bales wkwkw udah basi banget kayanya but yeaaa seneng banget aku kalo ada yang jadi termotivasi buat moveon dari mantan, biar ada temennya xD Halooo reeef salam kenal daru Nokav 96l :3 Makasih sudah mampirrrr ❤

      Like

  2. Aihara

    Yoongi udah punya pacar masih ngga cukup kah? Mau jalan sama yang lain, kaya kenal sama yang kaya gitu /uhuk batuk
    Dan itu Namjoon-nya kakak idaman banget o.o
    Senangnya punya kakak macem gitu

    Like

  3. Yaelah, kenapa berasa curhat bacanya :”). Well, ada di posisi kyk gtu emang ga enak. Dan sakitnya tuh di sini /tunjuk jempol kaki/
    oke Chorim aku tau bgt apa yg km rasain /eaa, curhat egein/
    pengen punya abang kyk Namjoon, kenapa dia selalu kece sih kalau jd kakak kyk gini? Hikseu
    Nokaav, ini kereeen…

    Like

  4. Lisa Kim

    Yoonginya kok gt… udh punya pacar tp ngajak cwe lain nnton. Untung Cho punya Oppa macam Joon yg mau nasehatin ke jalan yg benar/?

    Keren thor ^^

    Like

  5. Yaelah apaan maz yungi udah punya cewe masih aja gebet anak orang 😦
    Untung chorim punya kakak super duper bijaksana :”) jadi nggak terpeleset jatuh dalam jebakan yoongi kan/?

    Like

    1. Mbacaca jangan mau sama mas yoongi ya >< Sama mas namjoon aja yang bijak wkwkwkwk 😀 Mastehyong juga kadang2 kayak masyoongi loh. Tiati yap wkwkw 😀 Makasih yaa udah mampiiiir ❤

      Like

  6. ratihpv_

    Kya~~ Sweet bet… Pengen punya kakak cowo kek gt jg…
    Kenapa Joonie selalu berhasil meranin kakak cowok yg baik gini sieh?? Uhu… ><
    Ga mikir klo Yoongi dah punya pacar ternyata, ku kira Chorim bingung karena malu diajak nonton/?
    Niceu… (y)

    Like

  7. nokaav !!!!! AKU MAU PUNYA ABANG MACEM NAMJOON !!!! MAU POKOKNYAAA.. nokaav kudu tanggung jawab !!! aku nyengir sepanjang baca ceritanya… gereget geleng-geleng.. pokoknya semuaaaa… AKU MAU PUNYA ABANG MACEM NAMJOON !!!!!! MAUUUUUUUUU ((lalu gila)) X(

    KENAPA KIM NAMJOON KUDU ABANG KECE WANNA BE GINI SIH ???!! PAS BANGET EMANG.. PAS ((lagilagi gila))

    udahlah.. pokoknya geregetin banget.. fix !!! ((cium namjoon))

    Like

  8. Ahahahahaha mau ngakakin kimnamjun mau ngakakin kimnamjun mau ngakakin kimnamjun………………….
    Demi apa ini kimnamjun tumben ga rusuh /loh/ untung toplesnya ga kebanting ya sama namjun /krik
    Nice one, nokav! Keep writing :3

    Like

Leave a Nice Review

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s