[What is Your Color?] Camouflage – Ficlet

iwk

Camouflage

a fanfic by dyobokki

cast: [BTS] Jeon Jungkook and [OC] a girl; genre: AU, hurt, failed!fluff; rating: PG; length: ficlet

disclaimer: ditulis dengan segenggam penyesalan di tangan

“Who would’ve thought you’d feel so cold
And all these memories seem so old”

Selena Gomez – Camouflage

-o-

 

Di pinggir jalan besar buntu, Jungkook menapaki goresan-goresan bekas hujan. Kakinya berayun sana-sini terlihat seperti menunggu sesuatu. Tapi nyatanya tidak.

Jungkook pikir ini semua akan berakhir begitu saja. Tersenyum pasi dan memikirkan semua kenangan yang telah ia tinggalkan di masa lalu. Dan kini ia merasa amat kedinginan.

“Aku menyerah.”

Hanya itu kalimat yang mampu Jungkook ingat sejauh ini. Jungkook merasa sebagai manusia paling hina di muka bumi ini.

“Well, I broke your heart.”

Dan Jungkook hanya bisa pasrah dengan memberikan sederet kata-kata itu. Apa yang ia pikirkan sia-sia. Semua kenangan yang telah usang dan harus segera Jungkook tinggalkan. Dan mengingat bahwa dulu gadis  yang ia cintai adalah segalanya.

Hanya terus mengingat bagaimana dulu mereka saling berbicara di waktu malam di balkon rumah. Mengamit tangan satu sama lain, lalu dengan beralibi suhu dimalam hari yang dingin Jungkook mencumbu mesra bibir gadis itu.

Pada senja ini Jungkook masih meninggalkan sejuta kata yang harus ia katakan. Sejuta kemanisan, sejuta kebohongan, sejuta kata kiasan yang akan ia ucapkan pada wanita itu.

Tetapi Jungkook tidak bisa.

Dulu Jungkook merasa dirinya dipenuhi dengan kebiruan cinta yang membuatnya begitu tenang. Tanpa dibentengi rasa apapun dan bebas mengucapkan sana-sini bahwa betapa ia mencintai gadis itu.

Tapi itu dulu.

Kini Jungkook tidak dapat merasakan apa-apa. Dirinya telah berkamuflase menjadi sosok jingga yang entah bagaimana dapat menyembunyikan diri dari keraguan, dari semua kata dan perlakuan manis yang dulu ia tinggalkan –dan mungkin masih berbekas di benak sang gadis.

Pada senja ini sosok itu muncul dihadapan Jungkook, masih dengan senyum mengembang tanpa kepiluan apapun dibaliknya. Berbeda seratus delapanpuluh derajat dengan milik Jungkook.

Dan mungkin ini terakhir kalinya Jungkook melihat gadis itu. Di malam yang dingin, bergeming dengan tatapan meronta-ronta, harusnya Jungkook memaksa dirinya untuk mengucapkan barang sepatah kata  selamat tinggal.

Tapi Jungkook tidak ingin.

“In the fact, you’ve broken my heart.”

Ucap Jungkook dengan kepalan tangan disembunyikan dibalik mantel birunya. Pada kenyataannya gadis itu yang telah mematahkan seluruh bagian hatinya. Merusak organ jantungnya yang bahkan masih berdetak kencang semenjak Jungkook menyadari eksistensinya.

“Maaf, senang melihatmu kembali, Kook.”

Jungkook hanya tersenyum pahit. Menunggu kalimat apa yang selanjutnya akan diucapkan gadis itu.

Tapi tidak ada sepatah katapun yang dilontarkan dari bibir plum sang gadis, “dulu aku mengalah, namun kamu mungkin tidak akan mengerti dan tidak akan paham. Tapi pada kenyataannya aku yang seharusnya menyerah, bukan kamu.”

Dan pada akhirnya Jungkook yang harus mengalah –lagi.

“Berhubung kamu disini, aku hanya ingin mengatakan apa yang harusnya aku katakan. Mungkin perasaanku pada saat ini tidak masuk akal, dan keadaan tidak akan berubah seperti apa yang aku harapkan –“

–tapi aku masih mencintaimu.

Jungkook hanya mengeluarkan rentetan kalimat penjelasan, namun memutuskan tidak akan berbicara apa-apa tentang sesungguhnya perasaan yang masih ia rasakan. Sampai saat ini. Ia simpan baik-baik dibenaknya. Dan tidak ada satupun yang tahu.

“Sudah larut malam, aku harus kembali.” Dengan satu alasan Jungkook mengulurkan tangan, hanya sekedar ingin berjabat tangan, dan pada akhirnya gadis itu menyambut uluran tangannya.

“Semoga kamu bahagia.”

Dan Jungkook berlalu, membawa sejuta pertanyaan tentang benda platinum dingin yang melingkar di jari manis gadis itu. Hingga pada saatnya Jungkook merasakan hidupnya begitu rapuh bahwa ia menyadari nama dibalik cincin itu bukanlah dirinya.

Lalu Jungkook pun berkamuflase menghilangkan dirinya menjadi si jingga yang menyembunyikan diri dari si merah dan si kuning dan menyamar dari cerahnya siang dan gelap dan suramnya malam dari segala perasaan pahit yang ia rasakan, dan berharap gadis itu tidak akan pernah melihatnya dalam keraguan akan masa lalu.

-fin-

 

Advertisements

One thought on “[What is Your Color?] Camouflage – Ficlet

  1. Alamakkkk sedih banget jungkook :”””””v
    Aku kira kenapa eh yang cewe nikah sama orang lain mengingatkan aku sama mv nya dbsk yang why did i fall in love with you 😦 nice fic author ㅠ_ㅠ

    Like

Leave a Nice Review

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s