[BTS FF FREELANCE] (Take Care of Jungkook) – Yoongi vs Bunny [Ficlet]

PicsArt_1462683174079(Take Care of Jungkook) – Yoongi vs Bunny

 

 

Short Story by didi92

 

Cast

[BTS] Jeon Jungkook || [BTS] Min Yoongi

Genre Family, Childhood, Brothership || Length Ficlet || Rating G

Note:

Cerita ini terinspirasi dari fanart karya Yuniizu Masternim.

 

Happy Reading

 

Panti Asuhan BigHit

Yoongi masih tidak habis pikir mengapa ibu panti memberikan sebuah boneka kelinci untuk anak lelaki di hari ulang tahunnya. Memang, anak lelaki itu masih 3 tahun, namun bukankah sebuah boneka hanya untuk anak perempuan saja?

 

Dan yang lebih tidak ia mengerti adalah mengapa Jungkook begitu menyukai boneka yang menurut Yoongi cukup-

 

Bugh

 

“Maaf hyung.” Suara cempreng Jungkook terdengar saat ia menoleh pada Yoongi yang baru saja-secara tidak sengaja-terpukul Bunny yang hendak ia selamatkan jadi jangkauan Jimin.

 

‘Menyebalkan!!’

 

Ya, boneka itu sangat menyebalkan untuk Yoongi. Karena entah mengapa boneka yang Jungkook beri nama Bunny itu seperti tidak suka pada Yoongi, selalu berhasil mendarat di wajah tampannya dengan semena-mena. Tidak pernah di wajah kakak atau adik-adiknya yang lain. Selalu dirinya.

.

.

Bugh

 

Lagi, entah ini sudah yang ke berapa puluh kali wajah Yoongi terpukul benda lembut nan menyebalkan kesayangan adiknya itu.

 

“Maafkan Bunny, hyung.” Ujar Jungkook takut saat Yoongi memberikan tatapan ingin membunuh pada boneka kesayangannya itu.

 

Cih, ia bahkan menyuruhku untuk memaafkan setan kecil itu. Dasar bocah’

 

Yoongi sedikit tersentak saat menyadari bahwa umurnya juga tidak bisa dikategorikan sebagai ‘dewasa’. Namun setidaknya ia lebih tua dari Jungkook.

 

Pada akhirnya ia hanya mendengus dan meminta Namjoon untuk bertukar tempat tidur dengannya. Setidaknya Bunny tidak akan ‘menyerang’ Namjoon.

.

.

Hingga pada suatu hari Yoongi memiliki ide jahat menyembunyikan boneka kelinci itu di suatu tempat di panti tanpa sepengetahuan siapapun.

 

Tentu saja sesuai dugaan, adik bungsunya menangis sepanjang hari mencari boneka kelinci kesayangannya. Namun Yoongi berusaha acuh dan malah menawarkan diri untuk menenangkan Jungkook.

 

“Apa benar hyung tidak menyembunyikan Bunny?” Tanya Jungkook sambil sesegukkan.

 

“Tentu saja. Mengapa aku harus menyembunyikannya?” Jawab Yoongi. Ia berusaha keras mengontrol ekspresi wajahnya. Oh, wajah menangis Jungkook ratusan kali lebih lucu dari apapun hal lucu di dunia.

 

“Karena Bunny sering tidak sengaja mengenai wajah hyung.”

 

Skak!

 

Yoongi merasa rencananya sudah 100% gagal. Namun ia masih bungkam dan memasang wajah datarnya.

 

“Dan membuatmu menangis seharian?” Tanya Yoongi lagi.

 

Jungkook diam sebentar. Mungkin ia berpikir tidak mungkin kakaknya membiarkannya menangis seharian hanya karena boneka. “Huweeee lalu Bunny kemana?” Kemudian menangis lebih kencang.

 

Ssstt, sudahlah. Mungkin Bunny sedang jalan-jalan sebentar, nanti juga kembali lagi.” Yoongi merutuki dirinya yang malah mengeluarkan pernyataan tak masuk akal seperti itu.

 

“Benarkah?” Tanya Jungkook polos.

 

Oh astaga, lihat adiknya yang sebentar lagi berusia 4 tahun ini. Ia begitu polos, atau mungkin bodoh hingga percaya pada kata-katanya barusan. Bonekanya sedang jalan-jalan.

 

‘Ya, jalan-jalan.’ Yoongi terkekeh dalam hati.

 

“Ya, tentu saja. Sekarang kau harus tidur, ya.” Yoongi menuntun Jungkook ke kamar mereka.

 

Hyung.”

 

Hmm?” Yoongi kembali membuka matanya yang sudah hampir terpejam.

 

“Aku tidak bisa tidur.” Jungkook merengek di sampingnya.

 

“Kenapa?”

 

“Biasanya aku akan bercerita pada Bunny sebelum tidur.”

 

“Ceritalah padaku.” Jawab Yoongi sambil memutar tubuhnya menghadap Jungkook.

 

Yoongi tidak percaya mengatakan hal itu. Biasanya ia adalah orang yang paling tidak betah mendengarkan celoteh tak jelas Jungkook tentang segala imajinasinya. Namun baru kali ini Yoongi menikmatinya, ternyata adiknya ini lucu juga. Suara cempreng nan ceria milik bocah 3 tahun itu juga sangat mengundang tawa. Mengapa ia baru menyadarinya sekarang?

 

Jungkook terdiam, berkedip lucu di depan wajah Yoongi.

 

“Kenapa? Ceritanya sudah selesai?” Tanya Yoongi dan dijawab anggukan oleh Jungkook.

 

“Ya sudah, ayo tidur.”

 

“Tapi aku biasanya memeluk Bunny saat tidur.” Ucapnya sedih.

 

Yoongi diam, berpikir sebentar sebelum menyelipkan salah satu tangannya di bawah kepala Jungkook dan menariknya mendekat. “Sekarang peluk saja aku.”

 

Tanpa pikir panjang Jungkook melingkarkan tangan kecilnya ke tubuh Yoongi.

 

Malam itu Yoongi bisa tidur dengan nyenyak tanpa menyimpan dendam pada apapun. Tersenyum sejak deru napas Jungkook sudah teratur di dadanya. Wajah tampannya aman dari segala bentuk penganiayaan dari benda berbulu bernama Bunny, dan ia bisa lebih dekat dengan adik kecil yang biasa dianggapnya berisik dan menyebalkan.

 

“Aku menyayangimu, Jungkookie.” Ujar Yoongi sambil mengeratkan pelukkannya pada Jungkook. “Tanpa Bunny, tentu saja.” Tambahnya kemudian.

.

.

END

Advertisements

25 thoughts on “[BTS FF FREELANCE] (Take Care of Jungkook) – Yoongi vs Bunny [Ficlet]

  1. hida

    Halooo aku hida, aku baru disini…. Aaaa aku baca ff ini gemes sendiri suga oppa so sweet bangeettt jungkook juga cutr bangeeettt…. Author jjang !!!

    Like

  2. HAIII! AKU JUGA NGIKUTIN FANART-FANART KAK YUNI DI TWITTER MAKANYA EXCITED BANGET PAS BACA INI EHEH 😂 btw, Balta dari garis 01 di sini, salam kenal ya c:
    Aku selalu gemes sama bun-bun oranye yang selalu digeret kuki kemana-mana itu :< tapi ternyata dia senang mendamprat wajah yoongi :< stay strong ya yoon :< Adegan, “Tapi aku biasanya memeluk Bunny saat tidur.” Ucapnya sedih., iTU GEMESIN BANGET HUHUHU

    bahasa yang dipake udah bagus dan aku yang baca juga gampang ngemahaminnya ♡ BROTHERSHIPNYA JUGA BERASA BANGET! keep writing!

    Liked by 1 person

    1. Haloo Balta ^^

      Iyaaaa…gemes banget sama fanartnya yuniizu… X) apalagi bunbun yg suka nangkring dkepala kuki… yang malah diumpetin rapih sementara pantatnya sendiri kemanamana pas main takumpet sama taetae… hahaha lucuuuu tapi emg musuhnya bunbun itu yoongi… krn yoongi juga sebel sama kuki yg innocent tapi rese… hahaha

      Makasii yaaaa udah mampir sama komen Balta… ^^♥♥

      Like

  3. duuuhh sini neng peluk dulu sini… ngapain tulisan abal-abal gini di kangenin cobak??? kuterharuuu.. :””)

    iyaaa.. yoongi emang songong dari kecil.. makanya si bunny sebel..jadinya suka nemplok di mukanya yoongi…XD

    dede kuki kan gemesin banget ya neeeeng ??? rasanya aku pengen punya satu yang begitu di rumah biar bisa di unyel-unyel… wakakaka (PLAK)

    iya itu salah… maksudnya tak acuh… huhuhu jadi maluuu… makasiii koreksinyaaa…. XD (bow)

    makasi juga udah mampir lagi neng… ^^

    Like

  4. KAKDI MESTI ENGGA TAU YA SENYUMKU UDAH LEBAR BANGET SAMPE KUPING GINI CENGENGESAN MAGRIB2 AAAAH FAIL BANGET IPYJUNG…WKWKWK

    Kiyoooot kaaaaaaak……
    Walopun aku udah yang nyambi ‘ah ini plot yg kemarin nih’ tapi tapi aku ganyangka kalo yoongi mau dipeluk2 kuki..kyaaaaaaaaa bayanginnya kiyoot bangwt demi apa kakdiiiiiii

    Tk pikir yoongi mau balikin bunny, kamprett malah kesempatan modusin kuki..wkwkwk bhay saja kamu yoon bhaaaay

    Like

    1. kamu senyum sampe kuping macemnya joker py ?? hahahaha sholat sanaaaaa…. XD

      aku juga ga nyangka bakal bikin adegan romantis itu py astagaaaa.. aku khilaf.. tadinya padahal mau menistakan adek.. apalah daya aku tak sanggup.. XD ((dilempar bantal lagi))

      karena belajar modus dari kecil itu antimainstream py… XD ((ganyambung bego kak!!!))

      Like

    1. iyaaa…. abisan kuki main sama bunny mulu.. kan abangnya juga pen di peluk-peluk.. XD ((ini mah hasrat terpendam authornya))

      makasii yaa udah mampir ^^

      Like

  5. Aihara

    LUCU BANGET SIH MEREKA
    Eh demi apa ini Jungkook-nya unyu banget masih balita:3
    Moment Yoongi dan Jungkook-nya jadi akur pun ucul sekali, meskipun awalnya ga akur, jadi greget><
    Suka suka suka~

    Like

  6. Lisa Kim

    Astaga, ini Cute bgt. Cuteeeeeeeeee…
    Ceritanya Cute, Kookienya Cute, Yoonginya Cute, sampe Authornya pun Cute #Eaaaaaa kkkk~

    Entah harus komen apa….. yg jelas ini cute.

    Btw, lama tak jumpa Kak Didi *Lambai2UnyuBrngBunny*

    Like

  7. Waaaaaa kookie><yoongi lucunyaaaaa!!!
    Ngerasa bgt kek jungkook tu anak kecil lugu yang gampang di bego-begoin XD
    Aku gatau harus komen dan review apa lagi kak ini bagus ficnya XD

    Like

  8. Jadi begini kak, tdi aku udah komen panjaaang bgt tpi tiba2 hp error, jadi… Ga kekirim TT
    aku kangen baca tulisan Kak Diii, sungguh.
    aku suka bgt ceritanya bener2 chilhood trus terasa hangat gituu.

    Aku ngerasa yang whoaa, Yoongi sok iye bgt ni pake acara bilang Bunny semena-mena mendarat di wajah tampan dia/meskipun kenyataannya emang iya, kkk/

    sama pas Kookie diem, terus ngedip2 lucu di depan Yoongi. Demiapa bawaannya pengen langsung aku peluk kamu dee, udah berasa boneka idup aja gitu. Aku yakin km lebih lucu dari si Bunny>, namun Yoongi berusaha tak acuh, acuh sendiri artinya peduli kan ya, Kak. Sedangkan maksud dr kalimat ini Yoonginya cuek, iya ga sih?
    Udah itu aja, keep writing Kaak 😉 ❤

    Like

Leave a Nice Review

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s