[Ficlet] Lady Luck

Nah, ini bukanlah tindakan terpuji yang bakal diamini murid-murid SD inosen.

Advertisements

image489

LADY LUCK

“You shine, oh, and in that moment you come to me, so entrancing.” — EXO, Lady Luck.

written by aurora | Jeon Jungkook & Kayla (OC) | a ficlet in fluff and school-life for teenager

Photo © Sugar Cookie

summary;

Nah, ini bukanlah tindakan terpuji yang bakal diamini murid-murid SD inosen.


Ujian ini mulai membuat Jungkook pusing.

Tidak dalam makna harfiah sih. Buktinya kepala Jungkook masih punya daya untuk mencanangkan beberapa ide guna melarikan diri dari ruang ujian, seperti berpura-pura kena anemia atau berakting kerasukan setan penunggu ruangan, misalnya. Tetapi demi harga diri dan kesan pertama yang baik untuk calon teman-teman SMA-nya nanti, ide-ide sinting barusan jadi tidak bisa dikonversikan dalam aksi nyata.

Duh, Jungkook jadi pusing betulan. Padahal ia yakin sudah membaca habis bab tentang sejarah bangsa Inca[1] tadi malam, tapi bisa-bisanya ia melupakan nama alat komunikasi mereka. Kenapa juga bangsa Inca ini mesti berkomunikasi lewat kawat-yang-entah-apa-namanya dan membuat ujian masuk sekolah Jungkook tidak berjalan mulus?

Belum lagi pertanyaan mengenai dewan-dewan pemerintah di Athena, penyerbuan bangsa Hyksos[2] di Mesir, dan nama raja Assyria[3] yang memerintah saat Babilonia mengalami kemerosotan. Ah, kapan sih Jungkook tidak bermasalah dalam pelajaran sejarah?

(Wah, narasi barusan berima.)

Sedang menikmati menit-menit merana, beberapa tepukan kecil mendarat di atas bahu Jungkook.

“Hei, boleh pinjam penghapusmu? Aku lupa bawa.”

Gadis yang meminjam penghapus Jungkook ini memberikan kesan unik. Entah karena wajahnya yang tidak punya unsur Asia sama sekali karena bermata hijau ganggang dan bintik-bintik di sekitar hidungnya, atau kefasihannya berbicara dengan bahasa ibu Jungkook meskipun logatnya begitu … Amerika.

Mimpi apa Jungkook sampai punya calon teman satu sekolah keturunan asing begini.

“Oh, silakan,” kata Jungkook sambil memberikan penghapus. Sengaja atau tidak, tetapi pandangan Jungkook langsung terarah pada lembar jawaban si cewek bule. Nah, ini bukanlah tindakan terpuji yang bakal diamini murid-murid SD inosen. Namun secepat kilat Jungkook mencatat semua jawaban di sana sementara cewek bule ini tengah menghapus jawaban di nomor terakhir—yang sudah Jungkook jawab, omong-omong.

Jungkook juga melihat nama yang tertera di lembar jawaban slash kesatria penyelamatnya itu.

Mikayla Jane Heather.

Wah, pikir Jungkook udik, bule asli nih.

Thanks,” kata si Mikayla, membuat Jungkook serta-merta mengalihkan pandangannya dari lembar jawaban si gadis. Manik mereka bertemu; mata hijau ganggang dan mata cokelat gelap. Senyum kecil Mikayla membuat sesuatu dalam diri Jungkook bertalu.

Ah, sudah cantik, keturunan asing, pintar pula. Jungkook praktis jatuh cinta pada contekan pertamanya dengan Mikayla Heather ini.

finish.


glossary

[1] Bangsa Inca: salah satu suku tertua di peradaban awal Amerika yang berkembang di Pegunungan Andes sekitar abad ke-15. Mereka tidak mengembangkan tulisan, namun berkomunikasi lewat kawat simpul yang disebut quipu.

[2] Bangsa Hyksos: bangsa penggembala asal Asia yang hijrah ke Mesir kawasan timur Delta Nil, pada dinasti kedua belas Mesir yang memprakarsai Periode Menengah Kedua Mesir Kuno.

[3] Assyria:  suatu kerajaan atau kekaisaran yang berpusat di hulu sungai Tigris, Mesopotamia, Irak. 


notas:

  • Aku habis baca Percy Jackson’s Greek Heroes, terus di bab Otrera (pendiri suku Amazon), ada kalimat: “Mereka jatuh cinta pada tinju pertama.”
  • Yak. Terima kasih Rick Riordan telah menginspirasi dengan humor recehmu.
  • Aku bingung mau kasih judul apa :”
  • Maaf bebawa pelajaran sejarah bcs Aisya dan mapel sejarah nggak bisa dipisahkan.
  • Makasih yang udah baca 💙

15 thoughts on “[Ficlet] Lady Luck

  1. WEH JUNGKOOK KITA SAMA, SEJAK KAPAN SIH GAK BERMASALAH SAMA SEJARAH ((santai woy))

    Nama Kayla cantik sekali, bule mah namanya emang bagus.
    Duh gemes sama Jungkook x Kayla, apa saya ngeship mereka aja ya is? Soalnya mereka lucu sih. Btw aku sering sih, ngikutin trik Jungkook. Kalau ada soal yang susah banget, kalau temen sebangku lengah, ya jawabannya aku copy ((jangan ditiru)).

    Nice fic, Ais! Keep writing dan ditunggu fic Jungkook x Kayla lainnya💕

    Like

    1. AKU DOANG YA YANG CINTA SEJARAH PEMINATAN SAMPE NGGAK BERMASALAH. ((kalo sejarah wajib mah emang SATU KELAS bermasalah soalnya gurunya rese))
      aku sampe sekarang masih nggak percaya loh punya OC yang namanya secantik kayla ini xD ship aja ren sok atuh aku seneng malah WKWK.
      aku jarang pakai trik ini btw, seringnya bergantung sama solidaritas teman-teman sama kelihaian nyelipin ‘kertas keramat’ di bawah bangku. ((jangan ditiru (2)))
      hiyaa thank you for dropping by ya, ren! ❤

      Like

  2. Ciyeee Jungkook ciyeee~
    Sejarah sesusah itu ya, bejo gaada materi kek gitu pas w tes kemarin da.
    Serius sejarah bingungin, bikin pusing, tapi lebih bikin pusing geografi sih /lah
    Demi apa, cuman gegara si Kayla pinjem penghapus doang Jungkook bisa jatuh hati ma dya, w juga mau dongs. Ama cogan cogan gitdu, ga kudu ama Jungkook kok.
    Yoes, bingung meh ngomong apalagi. Yeoksi aurora senpainim dgn ficnya sudah pasti tak mengecewakan. Annyeong~

    Like

    1. sejarah nggak susah kok rep :”< aku cinta mati sama sejarah plz apalagi bagian peradaban awal dunia, terus kelas 11 ntar kalo ndak salah ada revolusi inggris AWH NGGAK SABAR DE. tapi iya, geografi emang bikin pusing ya allah sampe sekarang w masih suka kebalik evaporasi sama kondensasi.
      IYA ABANG W MAH BEGITU CUMA GEGARA PINJEM PENGHAPUS + NYONTEK DOANG.
      senpainim mwoya aq mah cuma reremahan stalaktit gene :"" yosh makasih repi for dropping by ❤

      Like

  3. Harusnya ku juga seperti itu, iya, melekatkan pelajaran ipa di kepalaku tapi apa daya….otakku beku…(eh?!)

    Dan, (ngakak bentar) apa? Jatuh cinta pada contekan pertama? Sial mah Jungkook bisa-bisanya XD ya kalau yang nyontekin ulanganku itu cem jungkook aku rela kok ㅋㅋㅋ

    Like

    1. hiyaa komenannya berima, kusuka xD apalah daku yang anak ips jadinya di kepala lengket sejarah bangsa ini-itu sama penelitian sosial dll :”) HUHU ITU GEGARA BAB OTRERA DI BUKU PERCY JACKSON’S GREEK HEROES ATUH. lha di sini mah jungkooknya tukang nyontek :”<

      Liked by 1 person

      1. Waaa kamu baru masuk SMA toh x)) salken ya deq moga2 nanti masa depanmu cerah tak cem aku yg masih suram ini….x'(

        Like

Leave your review, ARMY!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s