[Ficlet] Messy Cheesy Sassy Lovey Dovey

Messy Cheesy Sassy Lovey Dovey

Messy Cheesy Sassy Lovey Dovey

 

A Prompter – Fic by Joonisa (Joieland)

Starring BTS Kim Seokjin and OC’s Lanie ; mention BTS Suga

Duration Ficlet (±500 words)

Genre Romance, Fluff

Rating PG – 15

.

How to feel the pain? (prompt by Notreland )

.

Iris kelam Seokjin telah memindai Lanie sejak lima menit yang lalu. Alih-alih merasa risih, Lanie justru menepuk spons bedaknya kuat-kuat seolah berada di depan meja riasnya sendiri, padahal saat ini ia tengah bersisian dengan Seokjin di tempat latihan skateboard. Selesai dengan bedaknya, Lanie mengambil pemulas bibir dari dalam tasnya dan bersiap mewarnai bibirnya dengan warna merah sebelum akhirnya tawa Seokjin menyembur.

“Ada yang lucu?” Lanie menatap Seokjin galak. Masih terkekeh, Seokjin menggeleng lalu kembali menatap wajah Lanie lekat-lekat. Lanie pun kembali pada aktivitasnya, memulas bibir dengan lipstik merah lalu mencepakkannya beberapa kali di depan cermin kecil yang sejak tadi ia letakkan di atas pangkuannya.

“Lan,” panggil Seokjin yang sudah mengubah posisinya menjadi berbaring di atas papan skate miliknya, membuat wajah Lanie terpampang jelas di atasnya

“Apa?” Lanie merespon acuh tak acuh dengan satu lirikan.

“Kupikir kau akan jadi serupa Valak kalau memakai lipstik tebal seperti itu. Aku tadi sudah bersiap untuk tertawa sampai diare, tapi ternyata aku salah.”

Kali ini giliran Lanie yang tergelak. Seokjin yang mendengar tawa renyah milik Lanie refleks ikut tertawa. Tawa itu selalu membuat seisi jiwanya bergetar, terlalu candu untuk tak dihiraukan.

“Aku mau bertemu Suga, omong-omong.”

Tawa sekaligus senyum Seokjin seketika lenyap sesaat setelah Lanie selesai berucap. Ia bangkit dari posisi berbaringnya, lantas mendudukkan diri tepat di sebelah Lanie tanpa ada spasi sedikit pun. Sisi tubuhnya sengaja dipepetkan pada Lanie, mengukir rasa posesif yang jelas tanpa perlu dipertanyakan lagi.

“Kau sengaja berdandan cantik untuk bertemu Suga?”

“Iya,” jawab Lanie seolah tak peduli dengan tatapan Seokjin yang seakan ingin mengulitinya hidup-hidup. Padahal jemari kanannya ia kepalkan kuat-kuat untuk meredam gemetar. Namun tanpa siapapun menyangka, Seokjin justru mengeluarkan tawa getir

“Kau tahu bagaimana cara merasakan sakit, Nona Lanie?”

Lanie menggulirkan bola matanya.”Tidak tahu, Paman Kim.”

Seokjin berdiri, lantas menaiki papan skate miliknya dan mulai berputar mengitari Lanie.

“Saat kau cinta seseorang tapi orang itu justru berdandan paripurna untuk menemui mantan kekasih yang sudah mencampakkannya.”

Lanie terkekeh namun Seokjin justru diam, tak ada tanggapan selain menaiki papan skate nya dan mengitari Lanie berulang-ulang. Ia juga tidak menatap gadis itu karena kepalanya terus-terusan menunduk menatap aspal. Sampai akhirnya Lanie menjulurkan kakinya di depan papan skate milik Seokjin hingga pemuda itu terpaksa menghentikan permainannya.

“Maksudmu kau cinta aku?” tanya Lanie dengan mata berbinar dan sebuah senyum yang diyakini Seokjin sebagai senyum jahil yang biasa disuguhkan Lanie untuknya.

“Tentu saja aku cinta. Cinta sekali.”

Lanie meneguk salivanya susah payah lantaran tatapan dingin yang diberikan Seokjin untuknya. Ia lalu berdiri, menyamakan posisi dengan Seokjin agar tak perlu mendongak.

“Seokjin, aku …”

“Maaf kalau membuatmu terkejut, tapi tenang saja, aku tidak akan memintamu untuk menjadi apapun untukku,” potong Seokjin sebelum Lanie melanjutkan kalimatnya. Lelaki itu tersenyum selama beberapa saat, lalu membalikkan badan dan meninggalkan Lanie di belakangnya.

“Kenapa?”

Sederet silabus itu berhasil menghentikan langkah Seokjin. Derap langkah Lanie yang mendekat ke arahnya terdengar begitu tergesa-gesa dan–

BUGH!

Lanie melompat ke punggung Seokjin dan lengannya seketika melingkari leher Seokjin. Beruntung Seokjin memiliki keseimbangan yang bagus, karena jika tidak, mereka berdua bisa sama-sama terjungkal dengan kepala membentur aspal.

“Kalau cinta harusnya bilang!” teriak Lanie tepat di telinga Seokjin, membuat si pemilik harus menjauhkan terlinganya agar tak mengalami ketulian dini.

“’Kan aku baru saja bilang. Apa harus kuulangi?”

Senyum Lanie tersungging lebar. “Antarkan aku sampai ke rumah kalau begitu.”

“Tidak jadi bertemu Suga?”

“Kalau kau sudah tidak cinta padaku, aku akan menemuinya.”

Kali ini Seokjin yang tergelak. Tadinya ia sempat berpikir kalau Lanie akan menjauhinya dan mereka berdua menjadi canggung seumur hidup, namun kenyataannya mereka tetap seperti semula. Seperti sedia kala. Seperti tujuh belas tahun yang lalu.

Kacau.

Tapi cinta.

FIN

a/n:

  1. Yeni, maaf ya kalau ficnya kacau begini dan jauh abis dari promptnya yang terlihat zaiko hahaha
  2. Edisi lagi kangen anak bangtan dan udah lama ga ngepost.
  3. Judulnya semoga sesuai aja soalnya bingung mau ngasih judul apaan.
4 thoughts on “[Ficlet] Messy Cheesy Sassy Lovey Dovey

  1. Haaaiii aku hida…. Di ff sebelumnya aku typo hiks hiks… Mianhaee… Di ff singkat padat dan jelas ya min…. But this is keep a good fanfiction… Semangat min… Admin jjang !!!

    Like

  2. Sebenarnya, aku udah baca dari tadi, tapi baru komen wkkwkw 😀
    KAKNISS… aku sukaa, aku sukaaa (aku nggak jadi ngiler liat gambar es krim; aku tetiba pengen mimpi pengen jadi lanie, supaya bisa meluk mas sukijin (?!) tanpa malu-malu)
    sebelumnya, ijinkan aku ngakak… judulnya haha 😀 (kak… kok bisa kepikiran judul selucu itu?)
    terus yaa, entah kenapa, aku malah bayangin lanie ini ceweknya kocak, kalo ngomong nggak kenal basa-basi 😀 /kak… itu mas sukijin maen skateboard kok hatiku cenat-cenut, sih? aku gak bisa bayangin betapa kerennya dia muter-muter gitu dengan papan skate-nya aw aw aw *salfok*

    “Kalau kau sudah tidak cinta padaku, aku akan menemuinya.” (eww, aku pengen nabok lanie deh kak, bikoz dia gampang banget bilang gitu, aiihh) /tapi tetep…. Lanie-Seokjin hip-hip-hip!!!/

    udah yaa kak kayaknya komenku bisa2 nyamain drabble (dan makin gak jelas)

    xoxo,
    nau

    Like

Leave your review, ARMY!

