[FICLET-MIX] Min Aeri

IMG_20160702_213626

Min Aeri

a birthday fic for zero404error from LittleRabbit and feyrefly

[BTS’s] Min Yoongi and [OC’s] Min Aeri

General – Ficlet Mix – Family

.

Min Aeri (n.) makhluk mini yang sangat menyebalkan bagi Yoongi.

.

.

[1st]

 

“Kak, aku lapar.”

“Astaga, Aeri, kaubaru makan malam lima jam yang lalu, dan sudah merengek lapar?”

Gadis yang dipanggil Aeri itu mengangguk dengan wajah yang melas. Mencoba merayu sang kakak.

“Aku lapar yang sangat lapar!” ujar Aeri dengan merentangkan tangannya, mencoba menjelaskan seberapa ia lapar malam itu. “Jadi, ayo buatkan aku makan tengah malam!”

Sang kakak menghela napas perlahan, atensi yang awalnya terpaku pada layar komputer itu beralih pada wajah mungil adiknya.

“Aku tidak bisa memasak, kautahu itu dengan pasti, ‘kan?”

Aeri mengangguk setuju, “Tapi, aku sedang ingin makanan yang dimasak olehmu, kak Yoongi.”

“Ada oatmeal di lemari makanan serta susu bubuk,” ujar sang adik dengan tangan menunjuk ke sembarang arah. “Buatkan aku sereal!”

Yoongi memutar dua bola matanya dan benar-benar menghela napas panjang.

“Aeri, adikku sayang,” panggil Yoongi dengan nada termanis yang ia punya, “Dapur hanya dua puluh langkah dari sini, kenapa tidak kaupakai saja kedua kaki pendekmu itu dan membuatnya sendiri?”

Bibir Aeri mengerucut serta kedua mata yang sengaja disipitkan, mencoba untuk memasang ekspresi marah.

“Kaujelek! Tak perlu memasang eskpresi seperti itu pun, sudah terlahir jelek.”

“Kak Yoongi!” jerit Aeri yang merasa gagal untuk menghasut sang kakak. ”Kumohon, buatkan aku sereal dengan oatmeal dan susu bubuk. Setelah itu, aku janji akan tidur lelap!”

Yoongi mengangguk, membuat sang adik menjerit bahagia.

“Aeri jangan teriak, Nak! Sudah malam!”

oops. Rupanya jeritan gadis itu membuat sang ibu terbangun!

 

[2nd]

 

“Kak Yoongi.”

Aeri menyelinap dari balik pintu kamar Yoongi yang tidak tertutup rapat. Biasanya sang kakak akan marah-marah atau mendorongnya keluar jika ia menerobos masuk begitu saja—tanpa mengetuk pintunya. Pengecualian terjadi siang ini di mana ruang pribadi  putra sulung keluarga Min itu nampak begitu sepi. Oh rupanya, sang penghuni sedang terlelap dalam mimpi

Tanpa rasa sungkan—karena sudah biasa—Aeri segera merangkak ke atas kasur. Jemarinya bergerak menggoyang-goyangkan tubuh itu dengan intensitas pelan. “Kak Yoongi, main monopoli yuk? Aeri bosan, nih!”

Yoongi menggeliat sebentar dengan mata yang tetap saja terpejam.

“Kakak, ih!” umpat Aeri seraya memencet tulang hidung Yoongi dengan kejam. Manik gelap miliknya meneliti wajah tenang sang kakak sejenak sebelum mendapati kehadiran sepasang headset yang menyumpal masing-masing liang telinga. Pantas saja, diteriaki pakai toa sekali pun dia tidak akan mendengar!

Usil, Aeri meraih ponsel Yoongi yang tersambung dengan headset. Rupanya sang kakak tengah mendengar alunan melodi dari pianis termuka yang membuat tidurnya semakin terbuai dan susah dibangunkan. Terkekeh pelan, Aeri mulai menelusuri playlist lagu dalam ponsel Yoongi dan pilihannya jatuh pada satu judul yang membuat gadis itu semakin menahan tawanya.

Aeri beringsut dari ranjang sebelum menekan tombol play dan berlari keluar dari kamar.

“ASTAGA! SIAPA YANG GANTI LAGUNYA?!” Terang saja Yoongi uring-uringan setelah lullaby musik klasiknya diganti iringan musik hiphop dengan irama yang menghentak-hentak. Selesai sudah mimpi indah dalam tidur siangnya.

Sementara itu, Aeri berlari ke arah dapur. Masih tergelak sampai tersedak saliva. Sang ibu yang tengah memasak makan malam hanya bisa geleng-geleng kepala.

“Aeri-ya, kau apakan kakakmu sampai mencak-mencak begitu, hm?”

Masih tertawa, Aeri menjawab sambil memegangi perutnya. “Aku ganti lagu klasiknya sama lagu Fire. Harusnya kakak nggak boleh marah dong, Ma. Itu kan lagu ciptaan Kakak.”

.

.

“Tapi jangan diputar saat tidur juga, Min Aeri. Tidak lucu jika kakakmu terkena serangan jantung karena mendengar lagunya sendiri.”

—fin.

 

Little Rabbit’s note: habede maakkk ;;_;; miyane dedek menistakan min aeri, soalnya terpaku sama ngegemezin sih u.u
Ini juga idenya random banget, aku kelaperan dan makan dua bungkus oatmeal batang jam 11 malam :”)
Habede eahh mak, yang forever 17, semoga menjadi yang terbaik*0*)/~~
Dari yang tercinta, dedek…

feyrefly’s note: Cerita min aeri terjadi dalam kehidupan nyata dan reaksi korban (re: yungi) ga sesimpel teriak doang aslinya. Tersangka (re: aeri) sempet dibalang pake deodorant ampe kena kepala. Btw, habede ya mak, sukses selalu💞

 

Advertisements

7 thoughts on “[FICLET-MIX] Min Aeri

  1. kirito

    Aeri sayang boleh nggak aku jadi kakak ipar kamu kekeke~aduhhh bro-sist unyu banget yah… yoongi sama aeri beda banget yah kekeke~ btw aku kalau jadi kakak ipar kamu kayaknya cocok aeri-ah jadi kita bisa sama” ganggu bang yoongi /highfive/

    Like

  2. leez30

    Boleh gak gua yang jadi Min Aeri nya. Yaampun, pengen gua punya abang kayak yoongi ><
    Ayo aeri, kita tuker nasib T-T
    Pokoknya selalu suka sama ff Min family :'))

    Like

Leave a Nice Review

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s