[FICLET-MIX] Usaha Yoonra

PicsArt_07-08-07.04.00d

Jejeauurd and tifaahand presents

Usaha Yoonra

Starring [BTS] Kim Namjoon and [OC] Min Yoonra

Friendship, Comedy | Ficlet-Mix | G

Setidaknya Yoonra masih berusaha

#1

Kalau biasanya seorang Min Yoonra sudah jatuh tertidur pada pukul delapan, maka ini adalah pengecualian. Tidak ada pertandingan bola malam ini, pun tugas kampus yang menumpuk minta dikencani. Yoonra bebas, dan jadwal terhebatnya selain menganggu adik tercinta ialah hibernasi semalaman di kamar.

Namun, seperti yang dikatakan, malam ini adalah pengecualian. Sekarang jam menunjukkan pukul sepuluh dan Yoonra masih betah dengan kelopak terbukanya. Ada yang Yoonra tunggu, separuh berharap separuh menepis.

Siang tadi, dia baru saja bergabung dengan klub karya ilmiah yang diketuai oleh Kim Namjoon. Usut punya usut Min Yoonra ternyata menaruh kagum padanya. Dan jangan ditanya mengapa, itu hanya alasan klasik untuk tigapuluh menit terakhir lirikannya tidak jauh-jauh berada dari layar ponsel. Oh ayolah, setidaknya pesan pengingat untuk kumpul anggota menjadi hal yang ditunggunya.

Ting!

Sepertinya dewi fortuna mendengarnya. Lekas-lekas ia memburu ponsel putih yang tergeletak di atas kasur. Sedihnya itu hanya pesan grup chat dari anak-anak cungcungprut yang menyusun rencana memancing hiu di sungai besok.

Yoonra baru saja hendak melempar ponselnya kembali sampai suara mendayu Xia Junsu terdengar. Sebaris nomor yang baru dikenalnya tadi siang terpampang, nomor yang ditunggunya semenjak dua jam lalu kini tertera di layar. Buru-buru gadis itu mengatur nada suara yang hendak dilayangkan.

“Halo Joon, ada apa?” Yonra bertanya dengan suara tertahan, membiarkan hatinya melompat-lompat sementara menunggu sang lawan bicara bersuara.

“Ra, aku kira kamu dekat dengan Hoseok, ponselku yang lama hilang dan yang ini baru terisi dengan kontak anak klub. Bisakah kamu kirimkan nomornya setelah ini? Ada yang harus kutanyakan padanya.”

Yoonra tersenyum kecut, yah mungkin setidaknya menjadi buku telepon bersahabat bisa menjadi batu pijakan untuk mendekati Namjoon ke depannya.

 

#2

Seorang Min Yoonra, si jerapah jadi-jadian rela bangun lebih pagi serta berangkat ke kampus lebih cepat. Tanpa menyapa orang tuanya, bertatap muka dengan Yoongi, atau membuat si kecil Aeri menjerit di pagi hari.

Dibuatnya kendaraan roda dua yang setia menemani perjalanan membelah jalanan Seoul dengan kecepatan tinggi. Perpustakaan kota yang buka 24 jam menjadi destinasi utama.

“Datanglah pukul tujuh, dia biasanya sudah nangkring di kursi bagian ilmu eksak.”

Kalimat itu terngiang di kepala Yoonra. Bocoran dari informan murah—Hoseok, yang terima saja ketika dibayar hanya dengan dua lembar tisu basah—sungguhan dikerjakannya.

Setengah tujuh pagi, duduk manis di tempat yang dimaksud. Tak lupa dipilihnya beberapa buku secara acak, dibiarkan terbuka pada halaman asal lalu diletakkan begitu saja di meja; kesannya rajin ‘kan?

“Yoonra? Tumben ke sini?” suara barusan datang dari Namjoon—lelaki idaman, nomor satu di hati Yoonra.

“Aku sedang belajar.”

Namjoon mengangguk paham lantas duduk di samping. Membuat gadis itu tak henti bersorak-sorai dalam hati.

“Ada yang bisa kubantu?” tawar Namjoon begitu melihat Yoonra yang tampak kepayahan memahami bacaan. Padahal kantuk sedang menginvasi kesadarannya.

“Joon, ini apa ya?”

Dibiarkannya Namjoon menjabarkan jawaban, yang sebenarnya sangat-amat-bertolak-belakang-dengan-jurusan-Yoonra.

Suara bariton Namjoon mengalun dekat di telinganya. Juga wangi parfum mahal yang memabukkan indra penciumannya. Yoonra terbuai. Oleh pesona Namjoon yang kian sekon makin memikat.

“Jadi, jika kauastaga!”

Tahu-tahu kepala gadis itu sudah mendarat di bahu Namjoon. Membuat Namjoon reflek berjengit, sehingga kepala Yoonra menggelinding mencumbu kursi duluan.

Setengah mati Yoonra bangun seraya menahan malu, Namjoon malah lari ketakutan. Mimpi apa semalam ia sampai Yoonra tertidur di bahunya sambil mendengkur segala?

Ugh, pendekatan Yoonra gagal kesekian kalinya.

.

.fin

 

HAPPY BIRTHDAY KANJENG MAMIH REBECC

CEPET-CEPET GAET PIMON BIAR WARISAN TURUN YHA, JAN LUPA BAGI-BAGI

Advertisements

6 thoughts on “[FICLET-MIX] Usaha Yoonra

  1. WAKAKAKAKA KANJENG MAMIH MESTI CENGENGESAN BACA INI ANJAAAYY YAAMPUUUUUNNN INI DUADUANYA PADA BIKIN NGEKEK KESIAN AMAT MINYUNRA KESIAAAN HIKS GAGAL MULU MAOO PEDEKATEIN SIMBAH /dikeplak /lalu pulang

    Like

  2. YAMPON MBAYUN NISTA AMAT IDUPMU DAH (udah nista dari sononya ih)
    duh perutku mules, yunra nemu temen2 macem cungcungprut darimana coba yampun mancing hiu astaga, biasa mancing upil aja sosoan mancing hiu *gagal fokus*
    AMANJIR MBAYUN NGAPS TIDUR PKE NGOROK SEGALA YAMPUN KENAPA GAK SEKALIAN ILERIN ITU PIMON, SAPE TAU BERUBAH JD GANTENG KAN YAK! /gak
    wes suwun tekewer-kewer duo kesayang jejan dan latteu yg mamiih cinta sepanjang masa dunia akherat, mwaaah :*

    Like

  3. leez30

    Anjir si Yoonra, lagi sama gebetan sempet amat tidur sambil dengkur segala -,- Berasa rumah sendiri aja tuh perpus :v Namjoon nya lari kan lu.
    Nice ff thor, ceritanya menghibur dan sukses bikin gua pengen nonjok si Yoonra nya #dibunuhauthor :v
    Fighting buat ff selanjutnya

    Like

Leave a Nice Review

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s