[Ficlet] A Gift For Mama

yoongi.jpg
dari mbah google. makasih mbah google.

A Gift for Mama

written by Jejeauurd

|| BTS’s Min Yoongi & his Mom || Family, Childhood, Riddle || <400 words ||

.

“Ibuku ulang tahun, usianya genap menginjak angka tiga puluh lima.”

Ibuku ulang tahun. Ya, hari itu usianya genap menginjak angka tiga puluh lima. Sejak Ayah pergi entah kemana dan Ibu yang selalu pulang larut, aku tak pernah melihat Ibu tertawa pun tersenyum simpul saat memanggang roti di dapur kala waktunya sarapan tiba. Oh, atau sedikit kebawelan yang akan beliau bagi saat aku dan adikku yang baru setahun menyesap habis segelas susu sapi segar dari peternakan Paman Hong. Ibuku tidak lagi demikian, beliau menjadi berbeda.

Sehari sebelum Ibu ulang tahun, kutemukan dirinya menangis di siang bolong selepas aku pulang sekolah. Katanya hari itu beliau mendapat jatah jam malam, dan mungkin dini hari baru akan kembali pulang. Itu bukan masalah baru, mengingat memang Ibu sudah susah-payah banting-tulang menghidupi aku, adik, serta dirinya sendiri.

“Ibu jangan bersedih. Apa Ibu ingin hadiah?”

Tawarku lembut seraya mendekap tubuhnya. Ibu tersenyum, ekspresi bahagia tercetak di wajah lelahnya. Dibingkai dengan dua aliran air mata yang menganak sungai di pipi, Ibu menampilkan lesung pipitnya. Ibuku cantik, Ibuku manis.

“Tidak perlu, kau dan adikmu adalah hadiah terbaik untuk Ibu.”

Beliau balas memelukku, lantas air matanya merembes di seragamku bagian bahu. Aku yang lebih kecil dari Ibu hanya diam, jari-jari kurusku membelai pelan rambut legamnya. Seperti yang dilakukan Bibi tiap kali mereka berpelukan.

Tuhan, aku ingin memberikan diriku dan adikku sebagai hadiah ulang tahun Ibu besok.

———-

Hari itu tiba, Ibuku berulang tahun, usianya genap menginjak angka tiga puluh lima. Saat guguran salju perlahan turun dari langit menyelimuti pelataran rumah kami, aku masih di kamar. Menyiapkan kado terindah untuk Ibu. Aku merapikan diriku dan adik, menyembunyikan diri kami di dalam kotak. Tak lupa kupakai pita besar di atas kepala biar terkesan manis dan menggemaskan.

“Kau siap?” tanyaku pada adik, yang tentunya tak mendapat jawaban karena dia masih terlalu kecil untuk mengerti; cuma bisa menerima tanpa membalas.

Kami berhenti di depan kamar Ibu. Kuketuk pintunya tiga kali tanpa henti. Begitu suara langkah kakinya menggema di lantai, aku segera bersembunyi lagi. Dua sekon kemudian aku menyembul dari dalam kotak, membuat Ibu menangis—mungkin menahan haru. Aku senang melihat ibu demikian, bahagia.

“Ibu, kami berdua adalah hadiah terbaik untukmu!”

Namun tak lama beliau menjerit, membuat kotak-kotak kecil yang kusiapkan berhambur di lantai, menyisakan aku yang masih di dalam kotak besar cemberut. Ibu menangis, meraung, terdengar pilu menyayat hati. Kupikir beliau suka jika adik dibungkus dalam kotak-kotak itu. Bukankah harusnya ia senang dapat banyak kado? Ah, aku tidak mengerti orang dewasa.

f.i.n

04072016

Hai, ini riddle. Iya, riddle wkwkwk.

Aslinya dapat dari seorang teman yang hobi banget baca-baca riddle di wattpad, dan, anggap saja ini terinspirasi dari situ. Kenapa sumber tidak dicantumkan? Bikos aku diceritainnya secara lisan :”v intinya : “cerita aslinya bukan milikku. Tapi aku terinspirasi dari situ.” Begitu.

Lalu… selamat Idul Fitri ya teman-teman, mohon maaf lahir dan bathin ❤ ❤ ❤ ayo antri sini, nanti dikasih THR, berupa do’a /krik/

Jadi ada yang tahu apa yang terjadi dengan mz Yoongi dan adik serta ibunya? 

.

.

.

.

.

.

.

/najong, sok misterius/

.

.

.

.

.

dikomen aja biar rame, ini kode soalnya notifku sepi /dibalang meja/

.

.

Tengkyu, Je ❤

8 thoughts on “[Ficlet] A Gift For Mama

  1. CGJin

    Adeknya dipothong2??? Oh Min Yoongi kau sangat…. Wooooeww!! Kotak-kotak kecil, adek kecil, abang evil. Ckckck, bikin ibunya makin nangis aja /lempar Suga ke sunge Han/ #plaakk
    Nice riddle, thor-nim!!!

    Liked by 1 person

Leave your review, ARMY!

