[Ficlet] Count On Me

thisss

Count On Me| by: siluetjuliet | Ficlet: ±590wc

Casts: Jung Hoseok [BTS] and OC | Rating: PG-15 | Genre: Friendship

Rules : no plagiarism !

.

Years from now, i hope we are still in each other’s life.

.

.

“Apa rencanamu setelah ini, Jung?”

Min Yoonra sama sekali bukan tipikal gadis dengan rasa keingintahuan tinggi, pun gemar mencampuri kehidupan orang lain. Kendati demikian, sosok Jung Hoseok tidak termasuk kategori ‘orang lain’ dalam hidup Min Yoonra sehingga gadis itu tak bisa bersikap apatis pada rencana masa depan sahabatnya.

“Entahlah, mungkin mencoba peruntungan di luar kota.”

“Oh,” respon Yoonra datar. “Baguslah, karena aku juga sudah muak melihat wajah jelekmu itu setiap hari. Kalau perlu, pergilah ke luar angkasa dan carilah peruntungan di sana.”

Sarkastik. Raut muka nihil ekspresi dan tanpa beban setiap kali melontarkan kata-kata jahat membuat gadis berandalan itu tampak mengerikan tak ubahnya karakter nenek-nenek antagonis dalam drama serial India.

“Pembohong,” gumam Hoseok lirih. Lelaki hyperactive itu tahu betul kalau kali ini Min Yoonra sedang tidak bersungguh-sungguh dengan ucapannya barusan. Ia mengerti, bahwa gadis itu sebenarnya sedang gundah ketika ia bilang kalau dirinya akan bekerja di luar kota.

Sudah sedari tadi Jung Hoseok memerhatikan karibnya tengah menyapu pandangan kosong ke seluruh area kampus yang kini didominasi oleh puluhan mahasiswa mengenakan setelan putih-hitam lengkap dengan dasi panjang (yang juga dikenakan Hoseok dan Yoonra) sedang tertawa bahagia lantaran telah menyelesaikan sidang laporan akhir mereka. Euforia kelulusan mengudara di seluruh penjuru kampus, pun harusnya memenuhi atmosfer di antara mereka berdua yang juga merayakannya.

Namun, ada gelenyar aneh yang menggelayut di sanubari Yoonra ketika melihat wajah bahagia rekan-rekannya saat ini. Bukannya gadis itu tidak bahagia atas kabar kelulusan mereka, Yoonra hanya merasa sedikit asing lantaran menyadari bahwa setelah ini ia dan teman-temannya tak lagi dapat sering bertemu.

Terlebih akan kenyataan bahwa sahabatnya, Jung Hoseok, tidak lagi dapat ia temui lagi presensinya setiap hari seperti biasanya. Hal itu semakin mencederai hatinya.

Jujur saja, itu terasa menyakitkan. Bagi Min Yoonra, seorang Jung Hoseok adalah tempat berbagi suka, duka, tawa, tangis, juga kotoran hidung. Membayangkan kehilangan eksistensi Hoseok dari kesehariannya saja Yoonra tak pernah sudi. Siluman jerapah perempuan itu terbiasa menghabiskan waktu bersama Hoseok. Namun, ia  tak mampu berbuat apa-apa selain mendoakan yang terbaik atas keputusan sahabatnya.

“Hei, Ra, jangan sedih.” Diusapnya perlahan punggung gadis di sisinya. “Tak peduli seberapa jauh aku pergi, kau tetap sahabat nomor satuku.”

Jung Hoseok tetaplah seorang Jung Hoseok—yang akan selalu mampu memahami Min Yoonra, tanpa perlu gadis itu menyampaikan isi hatinya secara gamblang.

“Jaga dirimu di sini, jangan bertengkar dengan Kak Yoongi, jangan berebut makanan dengan Aeri, jangan menyusahkan orang tuamu, jangan memukul orang sembarangan, belajarlah sopan santun, jangan—“

“Berhentilah meringkik!” titah Yoonra diiringi tatapan nyalang pada Hoseok. “Lagi pula, kau hanya pergi ke luar kota, bukan ke neraka. Jadi, berhentilah memberi pesan-pesan konyol seolah kau akan mati muda. Kampret!”

Min Yoonra tetaplah seorang Min Yoonra–yang selalu menolak menunjukkan sisi lemahnya dengan mengumbar rangkaian kalimat yang tidak pantas didengar.

Bukannya gentar, Hoseok malah tertawa lebar sembari merangkul bahu Yoonra. “Yang paling penting, kapan pun kau butuh teman untuk mendengarkan cerita, cacian, serta umpatanmu, telepon saja aku, wahai sahabatku.”

Yoonra mencebik, menepis lengan Hoseok yang bergelayut di bahunya seraya memalingkan wajah dari sang karib. Separuh hatinya terharu, sebagian lagi ingin meninju wajah sahabatnya lantaran geli mendengar kalimat picisan yang dikoarkan lelaki itu.

“Kau membosankan, Ra. Min Yoonra yang menye-menye begini sungguh tidak seru! Harusnya kita rayakan kelulusan ini dengan makan besar dan bersenang-senang!” cibir Hoseok pada Yoonra.

Tak pelak, gadis itu terbahak mendengar cemoohan Hoseok. Tak perlu diragukan lagi, Jung Hoseok memang penghibur kelas wahid. Lelaki itu selalu mampu menepis segala gundah dan rasa sedih yang bersemayam di hati Yoonra dalam sekejap.

“Idemu lumayan, aku ingin makan banyak hari ini, juga pergi ke karaoke. Kau yang traktir, ya, Jung!”

“Ya, kita harus makan dan pergi ke karao—e-eh, apa katamu barusan?”

“Kau tuli, ya? Kubilang, kau yang traktir. Jika kau tidak mau, akan kurontokkan gigi-gigimu!” Jawab Yoonra semena-mena lantas merajut langkah menuju area parkir. Aura kelabu gadis itu telah menghilang sepenuhnya, digantikan oleh wujud orisinilnya—sang penindas.

Y-YA! MIN YOONRA!”

—fin

 

Siluetjuliet is comebaaack everybadeeeeh!

Sekalinya comeback malah bawa ff absurd yang lahir atas obrolan baper  dengan sahabat seperjuangan yang berencana pindah ke kota lain. Huhu.

Eh, btw,udah lama ga nulis jatohnya kagok banget. I really need some reviews, so please drop your reviews below. Laff.

Dan yes, daku mau bonusin moodboard persembahan s.sher dan slovesw.

Makasih yha udah bersedia dipalakin bikin aesthetic. Yeokshi kalian, Sarangeyok!

S.sher’s

1465641115456.jpg

slovesw’s

1465570183249.jpg

 

Advertisements

9 thoughts on “[Ficlet] Count On Me

  1. Katanya gak suka bahas skripsi, halah dusta besar memang. Padahal kangen kan? Sama dosennya? Sama skripsinya? LOLOL. Btw aku ngerti kok, tapi aku yakin kakbec bakal masih berhubungan sama sahabat bully-annya LOL.

    Hopra aja lah Hopra, mas namjun dibuang ke kali, siapa tau hanya kepelukan istri kedua (!?).

    Itu college-ku napa dibawa ke sini (2). Gak layak HAHAHA. Masuk btsff dengan aesthetic gak layak, yha sedih 😦

    💋💋💋💋💋💋

    Like

  2. Mba Bec :” HAHAHAH aku tahu oknum Jung Hoseok itu aslinya siapa :”””””)))))) LOL sabar ya.

    Temanya harus pas abis sidang banget!? Apa siluetjuliet merindukan momen wisuda ya HAH CEPAT WISUDA OK!!!! Terus Hoseok, anjir fotonya yang pertama kegambar banget dia model-model mahasiswa pake baju begituan, abis dihabisi sama dosen LOL ((dihajar)). Foto Yoonra-nya abis sidang mana nih? 😦

    Review-nya cuma satu: aku mau Namjoon sama Yoonra, papah x mamah he he he ((LHA INI MAH BUKAN REVIEW)) WKWKWK

    Itu collage-ku napa dibawa ke sini 😦 aku ga sarangeyok!!!!!!!

    💋💋💋💋💋💋

    Like

Leave your review, ARMY!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s