[BTS FF Freelance] Dialogue – (Ficlet)

Screenshot_2016-06-09-13-34-08-1

Tittle                      : Dialog

Author                  : Short Hair

Genre                   : Friendship

Rating                   : General

Length                  : Ficlet

Cast                       : Jung Hoseok dan Min Yoongi

Disclaimer           : nggak tahu harus nulis apa pokoknya cerita punya sendiri.

 

***

 

“Kau ingin mendengar lagu yang sedang kubuat?” Tanya Yoongi saat menyadari Hoseok memasuki studio kerjanya.

 

“Apa tidak apa-apa? Kau biasanya tidak suka orang lain mendengarkan lagu yang belum kau selesaikan,” Hoseok bertanya heran. Tentu saja dia heran. Yoongi yang sekarang benar-benar berbeda dengan yang biasanya. Yoongi yang dalam keadaan normal seharusnya menyumpahinya karena sudah mengganggunya.

“Mungkin kau bisa membantu. Otakku sudah buntu untuk melanjutkan lagu ini,” jawab Yoongi sekenanya. Hoseok yang mendengarkan penjelasan Yoongi langsung mengambil kursi yang ada di pojokan ruangan lalu duduk di samping Yoongi. Ia mengurungkan niatnya untuk membujuk Yoongi tidur dan memutuskan untuk duduk dan mulai mendengarkan.

 

Ruangan itu lalu dipenuhi dengan alunan musik. Hoseok memejamkan matanya. Mendengarkan dengan penuh perhatian lagu yang Yoongi buat. Sesekali ia mengetukan jemarinya mengikuti alunan musik.

 

“Lagu yang kau buat makin terdengar depresi,” komentar Hoseok sesaat setelah ia selesai mendengarkan lagu ciptaan Yoongi.

 

“Kentara sekali ya?”

 

Hoseok mengangguk mengiyakan.

 

Sepertinya banyak yang ingin Yoongi utarakan tapi ia lebih memilih diam dan membiarkan hening menguasai mereka. Hoseok yang tidak tahan dengan kebisuan Yoongi kemudian mencoba menghibur sahabatnya itu dengan berkata, “Kau tahu kau bisa mengandalkanku, kan?”

 

“Tidak terimakasih. Aku tidak ingin membuatmu semakin tertekan. Aku tahu kau selama ini juga depresi karena selalu berusaha menunjukkan kalau kau bahagia.”

 

Perkataan Yoongi memang benar tapi tetap saja Hoseok tidak menyukai jawaban Yoongi. Ia tidak suka saat Yoongi membahas kepura-puraannya itu. Ia kesal sekali tapi pada akhirnya memaklumi perkataan Yoongi yang selalu apa adanya. Setelah menenangkan hatinya Hoseok kembali bertanya, “Lalu kenapa kau hanya menuangkan perasaanmu lewat lagu?”

 

Yoongi hanya tersenyum miris dan berkata, “Entahlah, mungkin karena aku ingin mengeluarkan semua yang mengganjal di hatiku tapi aku juga tidak ingin terlihat lemah. Kau tahu sendiri kan saat Army mendengarkan laguku mereka hanya berkomentar ‘Oppa johayo‘ atau ‘Oppa saranghaeyo‘ dan semacamnya. Mereka tidak pernah benar-benar memahami laguku. kalaupun ada yang memahami laguku mereka hanya sebagian kecil. Aku tidak tahu apa aku harus bersyukur karena orang-orang tidak pernah melihat sisi lemahku atau merasa kecewa karena tidak ada yang benar-benar memahamiku.”

 

***

Advertisements

Leave your review, ARMY!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s