[BTS FF FREELANCE] Aneh – Ficlet

 

Tittle                      : Aneh

Author                  : Short Hair

Genre                   : Romance

Rating                   : General

Length                  : Ficlet

Cast                       : Kim Namjoon dan gadis dengan pemikiran anehnya (OC)

Disclaimer           : nggak tahu harus nulis apa pokoknya cerita punya sendiri.

 

***

Semut-semut hitam kecil datang dari berbagai penjuru dan berkumpul di dekat sebuah mesin minuman. Mereka sedang mengerumuni sesuatu. Lagi ngerumunin apa, sih? Aku jadi penasaran.

Aku mendekati gerombolan semut itu. Setelah cukup dekat, aku berjongkok dan kembali memperhatikan mereka. Ah, ternyata mereka lagi mengerumuni potongan coklat.

 

“Kecil,” gumamku pelan.

 

“Apanya?”

 

“Semut-semut itu.”

 

“Semut kan memang kecil.”

 

“Iya tahu, tapi mereka kecil sekali sedangkan kita sebesar ini. Mereka dan kita benar-benar berbeda, ya? Tapi walaupun berbeda pada dasarnya kita semua sama. Kita semua adalah makhluk hidup yang berjuang untuk hidup.”

 

Kita? Aku tadi nyebut kita? Dari tadi aku ngomong sama siapa?

 

Aku mendongakkan kepalaku dan mendapati seorang lelaki sedang berjongkok di hadapanku. Rambutnya aneh. Bajunya aneh. Tanpa aba-aba dia tersenyum kearahku. Menunjukkan dua lesung pipit yang tertanam jelas di wajahnya. Kenapa dia tersenyum, sih? Dasar aneh.

 

“Aneh”

 

Ia menaikkan sebelah alisnya dan bertanya, “apanya?”

 

“Kamu aneh.”

 

Dia tertawa geli mendengar jawabanku. Matanya jadi hilang saat dia tertawa. Wajahnya lucu.

 

Setelah puas tertawa ia menatapku dan berkata, “kau bisa menganggapku begitu.”

 

“Kamu benar-benar aneh. Kita padahal nggak saling kenal tapi kamu ngomong sama aku kayak udah kenal lama. Padahal orang yang kenal lama sama aku aja terkadang nggak mau ngomong sama aku. Kata mereka aku aneh. Padahal menurutku aku nggak aneh. Mereka aneh, kan? Kok aku malah bahas mereka? Ih, pokoknya kamu aneh!”

 

Kok dianya diem aja? Padahal aku udah ngomong panjang lebar.

 

Eh, kok dia malah elus-elus kepalaku? Kan jadinya malu. Pipiku merah-merah nggak, ya? Ih, dasar aneh! Ini orang kayaknya hobi banget bikin orang baper!

 

“Ya udah. Biar nggak aneh gimana kalo kita kenalan aja? Namaku Kim Namjoon.”

***

Advertisements

3 thoughts on “[BTS FF FREELANCE] Aneh – Ficlet

Leave your review, ARMY!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s