[BTS FF FREELANCE] (Take Care of Jungkook) Actractive baby (Ficlet)

5KHLGWAOFX

[Take Care Of Jungkook] Actractive Baby

Short Story by didi92

Cast
[BTS] Kim Namjoon || [BTS] Jeon Jungkook
Genre Family, Brothership || Length Ficlet || Rating G

.

.

Happy Reading

Namjoon masih duduk tenang ditemani komik serial detektif favoritnya sementara si bungsu juga sibuk berkutat dengan mainannya. Bocah lelaki 4 tahun itu akan cepat-cepat menggendong Jungkook, adik bungsunya, saat ditanya dari ketiga adik kecilnya siapa yang ia pilih untuk di jaga. Alasannya mudah saja, karena Jungkook masih bayi dan tidak akan bergerak terlalu jauh, bayi itu juga akan bermain dengan dunianya sesaat setelah di letakkan pada lingkaran bantal yang penuh mainan. Namjoon hanya perlu mencuri pandang selama 5 detik untuk memastikan si bungsu baik-baik saja atau mengusap-usap kepala Jungkook saat adiknya itu mulai mengantuk dan bersandar di kakinya yang tertekuk.

Kasus rumit yang sedang dipecahkan si detektif jenius kecil dari jepang tampaknya membuat Namjoon terhanyut lebih dalam pada kisahnya. Conan yang berpikir, kelompok detektif cilik yang bingung, serta kode-kode yang berhubungan satu sama lain begitu menarik perhatian Namjoon yang memang menyukai jenis cerita yang bisa dikatakan berat untuk anak seusianya. Saat suara tembakan pistol dari polisi yang sedang dalam proses pengejaran tersangka mengudara, Namjoon tersentak, cepat matanya bergulir melirik keberadaan si kecil yang beberapa saat lalu masih sibuk mendorong mobil-mobilannya kesana kemari.

“Jungkook?”

Namjoon tak menemukan bayi itu dalam lingkaran bantal yang di buatnya.

Oh, tidak. Ini bencana.

Panik, Namjoon melempar asal bukunya dan bergegas mencari Jungkook. Langkahnya terhenti sembari mengulas senyum saat mendapati Jungkook sedang berusaha naik ke atas sofa tempat Hoseok, saudaranya yang lain, sedang berjoget mengikuti gerakan para binatang lucu di layar televisi. Kali ini Namjoon tertawa sembari kakinya terus melangkah mendekati kedua saudaranya saat Jungkook ikut bergoyang. Namun kedua manik Namjoon membulat sempurna saat Jimin dan Yoongi lewat dengan cepat dari arah belakang sofa tempat Jungkook dan Hoseok berada. Bukan, bukan karena Namjoon terkejut dengan kemunculan mereka yang bisa dibilang tiba-tiba, tapi lebih kepada efek yang diberikan ketidaksengajaan Yoongi pada adik kecil mereka.

Kakak yang lebih tua setahun darinya itu nampaknya terlalu fokus mengejar Jimin yang terlihat sudah mengambil sesuatu-entah apa milik Yoongi-sehingga tidak melihat sekitarnya. Tangan Yoongi terangkat demi menggapai kerah baju Jimin namun yang lebih kecil berkelit dan menepisnya hingga tangan Yoongi terlempar dan mengenai kepala Jungkook yang saat itu sedang melompat-lompat kecil mengikuti Hoseok. Jungkook, si bayi yang baru berusia satu tahun itu seketika oleng dan terjatuh.

Beruntunglah bocah 4 tahun itu karena tumpukan bantal sofa dan karpet lembut yang menyambut tubuh adiknya. Jika tidak, entah apa yang akan terjadi pada Jungkook.

Tidak, tidak. Jangan berpikir macam-macam.

Cepat ia berlari menghampiri dan memastikan tak ada cidera apapun pada adiknya yang masih berkedip bingung pasca menggelinding dari sofa barusan.

“Apa ada yang sakit?” Namjoon menangkup wajah adiknya, membuat Jungkook menatap lurus padanya. Tatap polos itu membuatnya merasa bersalah. “Astaga, maafkan aku. Aku tau kau anak yang kuat, tapi tolong jangan membuatku khawatir.”

Jungkook sedikit meringis saat Namjoon menyentuh sisi kepala yang di duga terkena sentakkan tangan Yoongi tadi.

“Apa di sini sakit?”

Jungkook hanya diam menatap Namjoon yang masih mencoba memijat pelan kepalanya. Terdengar celoteh bayi sebentar sembari tangan kecilnya menarik tangan Namjoon untuk turun dari kepalanya.

Melihat tak ada reaksi kesakitan dari adiknya membuat Namjoon sedikit lega. “Syukurlah kau tidak apa-apa, Jungkookie.” Ujarnya sambil mengacak surai gelap si bungsu.

Lekas ia menggendong tubuh kecil Jungkook dan kembali ke lingkaran bantal tempat mereka semula. Jungkook masih diam saat Namjoon mendudukkannya di sana, bayi itu masih menatapnya, mengikuti kemanapun pergerakkannya, membuat Namjoon sedikit khawatir.

Ya! Jangan membuatku takut. Ayo coba jawab siapa aku?” Tanyanya pada Jungkook sambil menunjuk dirinya sendiri. Hanya jaga-jaga siapa tau adik nya hilang ingatan sementara.

Bocah itu masih berkedip di tempatnya sebelum kemudian menguap lalu beringsut mendekati Namjoon dan meletakkan kepalanya di paha sang kakak.

“Joon~~” Ucap bocah itu pelan sambil menggapai tangan Namjoon untuk di letakkan di kepalanya.

“Kau mengantuk?” Ada gelanyar hangat yang mengaliri dadanya saat melihat adik kecilnya mulai memejamkan mata perlahan. Menikmati setiap sentuhan lembut yang Namjoon berikan. Setidaknya ia merasa dibutuhkan sebagai seorang kakak. Meski hanya menyumbang belaian tangan di kepala kecil Jungkook.

Namjoon menundukkan kepalanya sedikit, mengecup pipi bulat Jungkook.

“Kau pasti lelah. Baiklah, saatnya tidur.” Ucapnya sebelum sebelah tangannya yang bebas mulai membuka lagi lembar komiknya dan meneruskan bacaan.

Jungkook tidak suka ketika Namjoon bersenandung sambil mengusap kepalanya, bayi itu akan lebih senang Namjoon mengusap kepalanya sambil bercerita. Tapi pilihan komik Namjoon hari ini sepertinya tidak akan membuat Jungkook bermimpi indah, jadi ia hanya mengusap helaian rambut adiknya yang halus sampai deru napas itu teratur. Lelap.

.

.

.

Siang itu terasa sedikit panjang untuk Namjoon. Ingatkan ia untuk mencoret nama Jungkook dari daftar kegiatan favoritnya, karena bayi itu sudah lebih besar sekarang, sudah lebih pintar, dan yang pasti sudah akan sangat merepotkannya di masa depan. Well, Namjoon sepertinya harus membuat kegiatan tambahan agar terhindar dari tugas ‘menjaga adik’ di rumah.

.

.

END

Advertisements

7 thoughts on “[BTS FF FREELANCE] (Take Care of Jungkook) Actractive baby (Ficlet)

Leave a Nice Review

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s