[QnA] The Chronicle of Milkyway

Milkyway2IvyJung and Rizuki present

[QnA] The Chronicle of Milkyway

cr. poster by 

Prolog; Introduction; #1 Shining Stars; #2 Spectra; #3 Gloria Victis; #4 Vanitas Vanitatum; #5 Sparks of Feud; #6 Milkywar; #7 Milkywar 2; #8 Milkywar 3

.

.

Kim Seokjin as Sirius, Kim Namjoon as Rigel, Kim Taehyung as Betelgeuse, Jung Hoseok as Alpha Centauri, Jeon Jungkook as Canopus, Park Jimin as Proxima Centauri, Min Yoongi as Arcturus, Cassie Kim as Eta Carine, Kim Nayeon as Shira, Min Yoonra as Beta Centauri, Claire Jung as Bellatrix

fantasy, family, friendship, angst, dark | chaptered | PG-17

.

.

.

.

.

“Sungguh, kau akan mati membusuk dengan luka seperti itu, Bellatrix. Aku hanya memberimu satu kesempatan untuk menerima ramuanku, jika kau menolak, maka tidak akan ada kesempatan lagi, Nona Jung.”

“Kalian memang musuh Canis Major, tapi percayalah adikku tidak akan mungkin membunuhmu dengan racun dari ramuannya itu, Bellatrix.” Entah dari mana mulanya, tiba-tiba saja Kim Seokjin sang Sirius sudah berada di antara keduanya. Bintang paling terang seantero Milkyway itu mengukir senyuman tipis sebelum akhirnya merampas botol di tangan Nayeon demi menyerahkannya kepada Claire.

Tanpa menunggu bibir si gadis Jung kembali bergerak, Seokjin sudah menempatkan botol tersebut pada genggaman jemari Claire. Lantas, ia menarik lengan Nayeonㅡhendak pergi.

“Shira itu gadis polos, omong-omong. Dia tidak akan membunuhmuㅡlagipula, kau tahu betapa Sirius begitu membanggakan kemampuannya meracik ramuan, bukan?” Betelgeuse tiba-tiba sudah mengisi posisi kosong di sebelahnya. Tersenyum kecil seraya menganggukkan kepalaㅡmencoba meyakinkan Claire bahwa semua akan baik-baik saja.

.

=0=

.

“Kak… kau tahu kalau yang kuberikan pada Bellatrix tadi

Sstt… Diamlah, Shira! Kakak tahu kamu melakukannya dengan sungguh-sungguh. Kau semakin membuat Kakak bangga, Kim Nayeon. Kau bukan lagi bintang yang lemah, Shira sudah mendapatkan kepercayaan dirinya. Angkat kepalamu, Shira! Jadilah bak bintang yang sesungguhnya mulai saat ini.”

.

=0=

.

Cih! Bahkan sampai sekarang, gadis pemberangmu itu tidak menunjukkan apa pun demi melancarkan jalan menuju kejayaan yang telah kita sepakati, Tuan Canopus. Dia terlampau mengkhawatirkan saudari kembarnya pun konstelasi busuk itu.” Park Jimin menghela napas, lantas melanjutkan, “bahkan saat Min Yoonra terluka, apa yang dilakukan oleh Carina sebagai partner menuju kejayaan, huh? Kau dan Eta Carine lebih memilih enyah menghampiri Orion—“

“Berhenti mendebatku, Park Jimin! Kau memang lebih tua dibanding diriku, tapi bukan tidak mungkin aku akan melawan untuk mengalahkanmu—perlu kau ingat, aku seorang raja, Proxima Centauri. Aku jauh berada di atasmu!”

Oh, hampir saja Canopus terpancing. Hampir saja ia mengeluarkan pedangnya lantas menebas leher pemuda tembam di depannya itu. Lelaki tersebut lantas membuang muka sembari mengatur detak jantungnya yang tiba-tiba memburu.

.

=0=

.

“Katakan padaku, Kim Nayeon! Sesungguhnya, ramuan apa yang kauberikan kepada Bellatrix, huh? Kau dan Sirius berencana membunuhnya, ‘kan? Kalian berpikir untuk menghancurkan Orion dengan melenyapkan salah satu bintang kami, begitu?”

Kim Taehyung benar-benar murka. Kedua tangannya mendorong tubuh ringkih Shira hingga bahu gadis tersebut menghantam dinding. Jemari Taehyung bahkan sudah bersiap mencengkeram leher Shira.

“A-apa yang k-kau b-bica-ra-k-kan, Bet-betel—“ Napas Shira hampir tercekat di tengah cekikan tangan Betelgeuse pada lehernya.

“Kaukira aku tak bisa murka untuk masalah ini, huh?”

“Aku sungguh memberinya sebuah ramuan, Kim Taehyung. Kumohon, percayalah.”

.

.

.

-ending of spoiler for the next chapter-

.

.

[QnA] The Cronicle of Milkyway

  1. Q: Milkyway kapan di lanjut?

A: Sesungguhnya jawaban dari pertanyaan ini masih menjadi misteri(?) karena yang nulis pun belum tahu kapan kelanjutan fanfik ini akan segera di-posting. Karena kesibukan kedua authornim yang sama-sama dikejar deadline sidang dan skripsi, maka demi kenyamanan—sekaligus menjaga perasaan para readers sekalian agar tidak merasa ter-php—maka, kami memutuskan untuk hiatus sejenak. Yep, selama beberapa bulan ke depan fanfik ini akan hiatus untuk sementara waktu, guys. Mohon kesabarannya untuk menunggu comeback fanfik TCoM, dan well, mohon doa juga semoga IvyJung dan Rizuki segera menyelesaikan skripsinya /elap ingus/ /ga/

.

2. Q: Sebenernya apa sih inti cerita fanfik TCoM?

A: Inti cerita dari TCoM sudah tertulis rapi(?) pada prolog ya, guys. seluruh clue dan garis besar cerita sudah dijelaskan di sana. Jadi—yeap—buat yang udah baca prolog, sudah pasti bisa menduga kalau tokoh utama dari fanfiksi ini adalah kedua bintang Orion; Betelgeuse dan Rigel. Silakan kembali diingat part prolog!

.

3. Q: Apa arti dari tiap sub judul tiap chapter?

A:
Chapter 1. Shining Stars.
Milkyway adalah “rumah” untuk para bintang. Maka sangat wajar untuk chapter pembukaan ini kami memilih sub judul Shining Stars alias bintang-bintang yang bersinar. Judul itu juga merujuk pada isi cerita yang masih menjabarkan tentang tokoh yang bersinar dengan bakat dan kekuatan masing-masing.

Chapter 2. Spectra.
Spectra atau diterjemahkan menjadi spektrum adalah sebuah keadaan yang tidak terbatas hanya pada suatu titik saja dan dapat berubah sewaktu-waktu. Hal ini berhubungan dengan kisah dalam chapter dua yang mana keadaan Milkyway tak setentram gambaran chapter sebelumnya. Banyak sekali hal yang patut diantisipasi karena kehidupan dalam galaksi tersebut tak dapat diprediksi.

Chapter 3. Gloria Victis
Sub judul ini menyadur dari peribahasa Latin yang artinya kurang lebih adalah “kejayaan bagi yang kalah”.
Gloria Victis sendiri merujuk pada kisah Beta Centauri yang telah dicampakan oleh konstelasi asalnya, namun kekalahannya tersebut berbuah manis dengan adanya dua sahabat yang terus di sampingnya hingga akhir. Bahkan, saat ini bintang perempuan tersebut termasuk yang diperhitungkan dalam ajang Milkywar.

Chapter 4. Vanitas Vanitatum
Kesombongan yang sia-sia. Ungkapan ini menggambarkan kondisi para tokoh yang hampir semua memiliki sifat buruk tersebut. Sombong, angkuh, dan merasa besar. Namun pada akhirnya, hal itu sama sekali tak menolong mereka baik dalam kehidupannya maupun pada kompetisi Milkywar.

Chapter 5. Sparks of Feud
Percikan perseteruan. Sub judul ini merujuk pada keadaan Milkyway yang mulai memanas oleh persaingan ketat menjelang Milkywar. Ambisi dan tuntutan kemenangan membuat mereka mau tak mau lebih kritis menanggapi ancaman.

Chapter 6, 7, 8. Milkywar
Adalah ajang unjuk bakat bagi para Milkystars—bintang penghuni Milkyway. Milkywar merupakan kompetisi terkejam yang dipimpin langsung oleh Sang Maharaja. Dimana bintang yang meraih posisi tertinggi akan diberi kehormatan serta kekuatan tak tertandingi, sementara mereka yang kalah tak segan untuk dihabisi. Dengan kata lain tak lagi diberi cahaya untuk bersinar.

.

4. Q: Kenapa pakai nama-nama yang aneh buat tiap karakternya?

A: Seluruh nama-nama panggung(?) tokoh di TCoM, diambil berdasarkan nama-nama bintang yang terdapat pada galaksi Bimasakti atau Milkyway. Jadi, seluruh nama karakter merupakan personifikasi dari bintang-bintang yang menghuni jagat Milkyway.

.

5. Q: Gambaran detail Milkyway sendiri itu kaya apa, sih? Kadang sulit bayanginnya.

A: Dilihat dari bumi, Milkyway seperti sebuah galaksi spiral yang berbentuk cakram. Jarak yang begitu jauh membuat tempat tersebut layaknya langit lepas yang dipenuhi oleh bintang-bintang yang bersinar. Namun sejatinya tempat itu memiliki sumber kehidupan yang tak jauh berbeda dengan bumi itu sendiri. Tanah untuk berpijak, air, api, dan udara bisa ditemukan di sana. Hanya saja, Milkyway ratusan kali lebih luas dari Bumi. Garis tengahnya diperkirakan 100.000 tahun cahaya (30.600 pc). Milkyway terbagi atas beberapa wilayah yang disebut konstelasi atau rasi. Tiap konstelasi memiliki satu Raja yang memimpin dan mengatur kejayaannya. Diperkirakan Milkyway berumur 12-14 milyar tahun dan terdiri dari 100 milyar bintang.

.

6. Q: Kenapa Arcturus jahat banget?

A: Arcturus sebenernya nggak jahat kok, guys. Pada dasarnya, Arcturus adalah bintang yang tercipta dengan ambisi terbesar di Milkyway. Maka tidak heran ia selalu menginginkan pengakuan serta kemenangan. Selain itu, jika kalian membuka pencarian Google dengan keyword “Bintang Arcturus”, maka akan muncul penjabaran kalau bintang ini tergolong dalam salah satu bintang dengan emisi yang aneh dan terkenal dengan gerak dirinya yang besar. Well, sepertinya hal itu cocok diaplikasikan pada tokoh Min Yoongi sang Arcturus; bahwa dia “aneh” dan berbeda dalam bersikap.

.

7. Q: Gimana sih, awal-awal pembagian member konstelasi? Enggak per-keluarga aja gitu, ya?

A: Sejatinya pemilihan member konstelasi adalah murni ke-random-an dua author yang waktu itu lagi sableng dan suka fangirlingin member yang berbeda /seketika hening/ Enggak sih, jadi ceritanya bintang-bintang tersebut dalam masa penciptaannya tidak bisa memilih dimana mereka akan tinggal. Semua sudah tergaris dalam takdir. Begitu pula dengan pemilihan raja tiap konstelasi.

.

8. Q: Bellatrix dan Eta Carine kan kembar? Kenapa dipisahin?

A: Karena Bellatrix emang engga pengin punya saudara kaya Eta Carine /gagitu/ Seperti yang pernah tertulis di dalam salah satu chapter fanfiksi ini, kalau Eta Carine dan Bellatrix tercipta dari sebuah ledakan, sehingga mengakibatkan keduanya terpisah sebegitu jauhnya. Sekian.

.

9. Q: Siapa maharaja Milkyway? Kayaknya gak pernah disebutin namanya?

A: Well, sebenarrnya kami tidak terlalu menggambarkan secara spesifik siapa itu sang maharaja. Tapi kami selalu mengumpamakan maharaja Milkyway adalah sosok Bang Sihyuk Oppanim. ((menggelinding)).

.

.

.

-notes-

guys, we’re sorry for this trash. and for not update for a long time, butwe promise, that we’ll update as soon as we finished our thesis (re: skripsi). sorry and thank you for waiting this-absurd-chaptered-fanfiction. thank you and we love you so much, guys! ❤

untuk hal-hal lain yang pengin kalian tanyakan lebih lanjut, silakan coret-coret bok komentar—dan kami usahakan untuk menjawabnya secepatnya /krik/ jugaa, kami mohon maaf untuk komentar-komentar di chapter sebelumnya yang belum sempat dibalass T.T

regards,

IvyJung and Rizuki

 

Advertisements

7 thoughts on “[QnA] The Chronicle of Milkyway

  1. cuma pengen keprokkeprok sambil nyengir… 😆😆

    Ini kek lagi hadir konfrensipers milkyway…

    Wes… mangats teros authornim tercintah… semoga lancar jaya sampe kelar semua… kalo udh wisuda jan lupa main kesini lagi buat lanjutin… bikos udah rindu berat sama tawur bintang ini… huhu ((peluk kanopus)) ((plak))

    IPYJUNG RIJUKI SARANGE !!! ❤❤❤

    Like

  2. Fadhilah Septi

    Ok kak.. tnang d sni readers2 stia mu bkal ttep rrs nungguin kok. Cz ini mag wajib buat d tnggu2… smngat yaw skripsi.na kak.. moga lulus dgn baik… *amiin*

    Ngmong2 ttg si maharaja, Bang SiHyuk? Bgthu nma tuh trtulis d sna… o… pft-! Ndak k byang bgt deh smpah~~ d byabgan q mlah mcam kakek2 jenggotan *wkwkwk*

    Like

  3. semangat terus kak 🙂
    aku penasaran setengah mati >< ternyata mas yungi gk jahat,,,
    yah dia cuma aneh(?)

    seperti biasa aku akan setia dan sabar menunggu kelanjutan ff ini

    Like

  4. Spoilernyaaa….
    Aku langsung bangun begitu baca ada lanjutan cerita TCoM, walaupun cuma QnA tapi aku udah seneeeeng bgt bacanya. Pokoknya semangat yaa buat Kak Ipi sama Kak Riris, smg skripsinya cepet kelar terus hasilnya memuaskan^^

    Like

  5. TENGS UNTUK SPOILER YANG BIKIN KEPO PARAH!!!

    SEMANGAT UNTUK SI AUTHOR KEMBAR KESAYANGAN!!!! SIDANG SKRIPSI LANCAR JAYA DAN SEGERA LULUS!!!!!: 😘😘😘😘😘😘😘

    Like

  6. Yampon dah degeun2 kirain lanjutan masak kak… /.\
    But…
    THE SPOILER SO ASOEBDIWPQJOSHWISBEISSJBWO
    WAE MESTI BIKIN KEPO ITU SPOILER DUHEH APA YG TERJADI? ADA APA? KENAPA? GIMANA? /lalu disuruh pulang sma kak ipy-riris/
    Well dari judulnya aja dah tau sih ini jadi ajang quiz/??/ Tapi ga nyangka itu spoiler yampon…. Kepo duh kepo /.\

    Berbulan-bulan ya kak? Dd ga kuat nunggunya hiks.. ㅠ.ㅠ Tapi ga apa, selama dilanjut dd tungguin kak Bella, kak Eta /nama apa ini?/

    Akhirnya paham jg arti2 judul tiap chp itu, dari dulu pengen tau artinya tapi baru kesampean skrg /plak
    Tengkyuu kak ipy-riris dah buatin Q&A begini, setidaknya bisa bikin kekangenan/? akan TCoM berkurang 😄😄
    Kalo disuruh nanya sih, pertanyaan bisa jadi banyak /pfft
    Satu aja deh ya, Q : Apakah ini happy end?
    Sad end boleh kak, tapi ntar akunya mewek /lah/ (garing banget._.)
    Req dikit kak, ntar endingnya semua kapel ada ceritanya gt ya.. Anggap bagian tambah2annya /kebanyakan minta/ (bubar tih, bubar… Ini lapak orang, nak)

    Oke segitu aja komen dari pembaca setia TCoM ini.. Receh gaje absurd, cuma penuh2in box komen doang /buru2 pulang/
    And semangat buat skripsinya kak! Fighting!!

    .ttd (Calonnya Alpha Centauri)

    Like

  7. Apdet spoiler dan qna aja ko seneng pisan ya liatnya :”
    Semangat berjuang melawan penjajah mahasiswa tingkat akhir a.k.a sidang skripsi ya duo author kembar yang tak ingin kembar *krik
    Pokoknya mangaaaaaattssss ^^)99

    Like

Leave a Nice Review

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s