[BTS FF Freelance] All about of Failed Things (Ficlet)

6tag-267449852-1187004102036150172_267449852

All about of Failed Things

by Orchidious

Jung Hoseok (BTS) and Oh Taerin (OC)

Ficlet | slight!Angst, Fluff | G

I just own the plot and the OC

~”~

Cafe siang itu tak terlalu ramai. Di sudut ruangan, terdapat dua insan tengah duduk berhadapan dengan dua gelas parfait menemani. Si pemuda berceloteh panjang lebar sementara gadis di hadapannya hanya diam sambil sesekali menyendok parfaitnya. Ia tahu, meski gadis itu hanya diam, ia pasti mendengarkannya. Adalah Taerin, seorang gadis dengan ekpresi datar yang khas dan berhasil memikat hati Jung Hoseok—pemuda yang tengah berceloteh itu.

“Aku sudah bercerita, sekarang giliranmu. Tidak ingin berbagi sesuatu?” Hoseok bertanya sembari kembali menyendok parfait. Menyuapnya dengan gaya aneh yang mendapat tatapan tak kalah aneh dari Taerin. Ia menggeleng seraya ikut menyuap parfaitnya yang baru disendok empat kali.

“Aku gagal.”

Beberapa sekon diselimuti hening, Taerin kemudian buka suara. Ia mengaduk parfaitnya bosan. Kentara sekali, ada suatu masalah tengah mengganggunya. Hoseok bisa lihat itu. Taerin tak seperti biasanya. Ia tak mengikat rambutnya kuncir kuda dan hanya menguncirnya asal-asalan. Ia tak mengenakan sepatu kets warna biru miliknya. Ia juga memakai memakai kaos putih polos dipadu kemeja kotak-kotak dengan lengan digulung hingga ke siku. Bisa disimpulkan dengan jelas, gadis itu sedang tidak baik-baik saja.

“Apa sedang ada masalah?” Taerin menghentikan gerakan tangannya. Menatap Hoseok lekat. “Kau tahu darimana?” Tawa Hoseok menguar. Hanya tertawa kecil, sebelum ia membalas, “Kau kelihatan stres. Sudah terlihat sejak aku mengajakmu pergi siang ini sepulang dari kampus.” Anggukan diberikan Taerin selagi kembali menyuap parfait. Ia mengalihkan pandangannya ke arah lain.

“Kau sudah tahu, benar?” Hoseok mendongak. Memandangi Taerin yang tetap menatap ke arah sekeliling cafe. Ia melupakan sesuatu. Taerin memiliki kepekaan yang tajam. Pasti ia akan mengatakan kalau—

“Kau mengetahuinya dari temanku. Lalu berpikir untuk mengajakku makan parfait sambil bercerita panjang lebar. Dengan begitu, kau pikir aku akan tertarik hingga juga menceritakan masalahku. Aku tepat sasaran, ‘kan?”

Pemikiran Hoseok langsung diutarakan oleh Taerin. Benar, perkataan gadis Oh itu akurat.

“Hyemi yang bilang. Katanya, kau sempat bilang sedang frustasi sebelum menghilang beberapa hari terakhir. Bukan menghilang juga, sih. Menyendiri lebih tepatnya.” Taerin mengangguk. Mengiyakan ucapan Hoseok barusan. “Aku sudah gagal. Naskahku tidak diterima penerbit. Percobaan cupcake-ku tidak mengembang dengan baik. Namjoon melampaui nilai ujianku. Dan Jung Hoseok lebih menyukai sepatu boot Park Jinha dibanding sepatu kets butut Oh Taerin.”

Hoseok terdiam. Cukup terkejut mendengar penuturan Taerin yang meski terdengar datar, memiliki makna dalam dibaliknya. Ia menghela napas pelan. Menatap Taerin dalam selagi otaknya berpikir apa yang harus ia ucapkan untuk membalas perkataan gadis itu. Beberapa sekon berlalu dan Hoseok sudah menemukan kata-kata yang pas untuk menghibur gadisnya.

“Aku tidak berpikir begitu.”

Taerin mengangkat wajah. Menatap Hoseok yang kini sedang tersenyum hangat padanya. Gadis itu hanya membalasnya dengan ekspresi datar. Ditopangnya wajah di atas telapak tangannya yang bertumpu di meja, seolah memberi isyarat pada Hoseok untuk melanjutkan ucapannya.

“Naskahmu tidak diterima penerbit tapi artikel jurnalistikmu digemari banyak orang di kampus. Blog pribadimu juga masih diminati. Aku tahu, menerbitkan novel perdanamu adalah impian terbesar yang ingin kau capai. Tapi, semua butuh proses, bukan? Mungkin kau hanya perlu memperbaikinya sedikit karena menurutku naskah itu sudah bagus. Atau, kau memang lebih berbakat di bidang lain. Kurasa jurnalistik bukan hal yang buruk.”

Hoseok mengambil jeda sesaat.

“Kalau soal memasak, kau tidak perlu khawatir. Oh Taerin mungkin tak bisa membuat cupcake, tetapi ia punya keahlian khusus dalam meracik minuman. Minuman buatannya pas, dan banyak yang datang ke cafe ibunya karena hal itu. Termasuk pria tampan bernama Jung Hoseok yang diberikan diskon khusus di sana.”

“Jangan bergurau.”

Taerin menyela cepat. Sementara Hoseok tertawa pelan dan mulai melanjutkan.

“Meski Namjoon melampaui nilaimu, kau tetap hebat. Nilai kalian selalu berbeda tipis—terkadang sama persis. Itu cukup membuktikan kalau kau termasuk gadis dengan prestasi terbaik sekampus. Nilaimu nyaris tak pernah turun dan selalu stabil. Ah, aku jadi sedikit iri. Gadisku selalu menjadi peringkat dua dalam urusan nilai terbaik ujian.”

Tatapan Taerin melembut. Walau masih datar, pandangan matanya mulai menyiratkan keteduhan.

“Dan terakhir. Siapa bilang Jung Hoseok lebih menyukai sepatu boot Park Jinha? Jung Hoseok hanya mengatakan kalau sepatu boot Park Jinha itu bagus, bukan berarti menyukainya. Dan asal kau tahu saja, yang paling disukai oleh seorang Jung Hoseok adalah tatapan datar milik gadis bernama Oh Taerin yang membuat jantungnya berdetak tiga kali lebih cepat.”

“Jangan mulai, Hoseok.”

Hoseok tertawa lebar. Memamerkan deretan gigi putihnya. “Aku serius. Jadi bagaimana? Oh Taerin tak sepenuhnya gagal, benar?” Taerin mengangguk dan menegakkan tubuh. “Terima kasih. Kepercayaan diriku sepertinya mulai kembali,” balasnya. Hoseok mengulas senyum. “Itulah gunanya memiliki diriku. Kau tidak akan menyesal pernah menyandang status ‘kekasih-seorang-Jung-Hoseok’,” ujarnya bangga. Taerin berpaling muka. Menyembunyikan salah satu sudut bibirnya yang mulai terangkat.

“Aku tahu kau sedang tersenyum. Jangan menyembunyikannya dariku.”

Taerin menoleh. Kembali menyuap parfait dengan tatapan datarnya.

“Sekarang sudah hilang.”

Hoseok menggeleng. Mencodongkan badan lantas kedua jari telunjuknya terulur untuk menarik kedua sudut bibir Taerin. Gadis itu tak menolak, membiarkan Hoseok membuat senyum yang aneh disana.

“Lihat, sudah kembali bukan?”

Well, Taerin memang tak seharusnya menyesal menyandang status itu.

fin

Untuk seseorang yang sedang down.

Terima kasih kepada semua yang sudah selalu memberi semangat pada-nya.

One thought on “[BTS FF Freelance] All about of Failed Things (Ficlet)

Leave your review, ARMY!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s