[Ficlet] Of Pets and Melted Ice Cream

jimin

Of Pets and Melted Ice Cream

by echaminswag~

BTS’ Park Jimin with OC’s Kim Nayeon
| genres Friendship, Life | length ±300words | rating G |

I just own the plot and OC!

.

.

“Kukira kau tidak menyukai binatang.”

Jimin tergelak usai mengucapkan kalimat tersebut. Melangkah mendekat sembari mendorong salah satu es krim yang digenggamnya ke arah Nayeon, ia pun duduk di sebelah gadis itu dengan memandangi binatang berbulu yang tengah menjilati tangan sang karib.

“Aku suka, hanya saja Kak Seokjin melarangku memeliharanya. Dia bilang, tidak akan ada yang mengurusnya jika kami memelihara binatang.”

Jimin menyipitkan matanya. “Kau? Bukankah kau yang akan mengurusnya?”

“Tidak, Jim. Aku sibuk, kau tahu itu. Jalan-jalan begini saja sepertinya bisa kulakukan satu bulan sekali.”

“Ya,” si pemuda tampak manggut-manggut. “tapi, Nay, aku bisa mengurusnya. Maksudku, aku tidak sesibuk dirimu dan aku juga memiliki anjing di rumah. Mungkin mereka bisa berteman.”

“Sungguh?”

“Tentu. Apa kau mau membawanya pulang? Kurasa dia menyukaimu.”

Nayeon mengedarkan pandang ke sekitar taman. Berharap ada seseorang memanggil-manggil nama anjing ini dengan membawa talinya yang terlepas. Namun, selama sepersekian detik memindai satu persatu pengunjung taman, tidak ada seseorang yang masuk ciri-ciri demikian. “Kau yakin anjing kecil ini tidak punya pemilik?” ucapnya ragu-ragu.

Jimin mengedikkan bahu. Sama-sama ragu sesungguhnya, tetapi melihat apa yang dilakukan anjing tersebut kepada Nayeon, Jimin yakin bahwa si anjing begitu menyukai karibnya itu.

“Aku tidak tahu. Tetapi, sebagai calon dokter―ya meski kau bukan dokter hewan―apa kau tidak kasihan melihatnya terlantar di tempat seperti ini? Tidak ada daging untuknya makan, dia hanya mengais sisa-sisa makanan dari pengunjung yang membawa bekal.”

Nayeon tampak terdiam. Memandangi anjing kecil berwarna abu-abu yang kini tengah memainkan tali sepatunya itu dengan sorot sendu. Memikirkan ucapan Jimin barusan, Nayeon pikir ada benarnya untuk dilakukan. Sepertinya anjing ini memang sengaja dibuang.

“Baiklah.” ucap Nayeon setelah terdiam cukup lama. Ia menyerahkan es krimnya kepada Jimin, lantas membawa anak anjing itu dalam gendongannya. “Berjanjilah untuk mengurusnya dengan baik. Jika ada waktu luang, aku akan segera berkunjung ke rumahmu untuk melihat keadaannya.”

“Iya, aku berjanji.” Jimin tertawa. Mengucal bulu-bulu anjing itu dengan sikunya, karena kedua tangannya tengah menyengkeram es krim milik Nayeon dan miliknya yang mulai mencair. “Omong-omong, siapa namanya?”

“Nama?”

Jimin mengangguk. “Ya, nama untuk anjing itu.”

Uhm,” terdiam lagi, Nayeon tampak sedang berpikir apa nama yang sesuai dengan anjing ini. “Moe. Bagaimana dengan nama itu, Jim?”

“Moe? Aku setuju!”

“Baiklah, ayo segera pulang ke rumahmu dan mandikan anjing ini.” Ujar Nayeon bersemangat seraya menarik lengan Jimin untuk pergi dari sana.

“Hei, habiskan dulu es krimmu, Nay!”

 

 

 

fin.

Ficlet receh gegara ketemu anak-anak tetangga mainan kucing (dan sedikit curhatan juga sih, karena aku suka banget kucing tapi gaboleh pelihara sama ibuk dan abang) /.\

Makasih yang nggak sengaja mampir baca ^^

echaminswag~

Advertisements

3 thoughts on “[Ficlet] Of Pets and Melted Ice Cream

  1. MOE-KU BERUBAH MENJADI GUGUK? TIDAAAAAAAK /digiles/

    Etapi ini ucul akkk setelah reyn dan mphi yg pelihara uler /plak/ sekarang disusul sama chim nay ya cuma peliharaannya lebih manusiawi wakaka yowis lah moe-nya dijaga bebaek yo mas, mba, kalo wis gatel di kawinin jangan kaya moe-ku yg udah gatel tapi ga tak kawin kawinin /plak pt.2/

    Like

Leave a Nice Review

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s