[BTS FF FREELANCE] Baper – (Ficlet)

bts-1

Brought to you by rainyday

Baper

This is ficlet fiction

With rating general, teen,

And genre romance comedy

Starring by all member bts with illuvia (other cast )

Enjoying 🙂

I am sorry for typo everywhere kekeke

Awal semua kerusuhan ini sebenarnya bukan dari masalah trio hip hop yang mengaku sebagai dopeman diseantero kampus, atau jimin yang selalu ribet dengan pacar super manjanya, bukan juga jin yang selalu di bully trio hip hop abstrak, melainkan hanya kesalahpahaman tentang hati antara taehyung dan jungkook.

Perihal yang membuat rumah kosan ini selalu ramai, trio hip hop sibuk mengcover lagu dari park hyekyung yang semula melow menjadi beraroma hip hop nggak jelas,

Mereka teman sejak SMA dan kuliah dikampus yang sama hanya jurusan nya saja yg berbeda, trio hip hop ada dijurusan musik, Jin kodekteran tapi hobi masak, Jimin lebih memilih jadi Pengusaha karena dia ada dijurusan Bisnis Manajemen, Taehyung lebih tertarik dengan desain, dan Jungkook dijurusan olahraga,

Untuk menghemat biaya, mereka menyewa rumah dan dijadikan kosan yang berisi mahluk mahluk abstak seperti mereka.

Hoseok memutar mutar topi kedepan belakang, sementara suga membenarkan letak tripod tempat dimana telepon seluler yang biasa jin pake buat rekam demo masaknya, secara paksa dirampas oleh Namjoon.

Jin bisa apa, tidak ada satupun yang memperhatikan dia, takut takut keluar dari dapur membawa tevlon panas dan menempelkan nya dipipi mereka masing masing.

Tapi tidak, hyung mereka yang satu ini

Tidak setega itu, tapi tidak tau jika sudah merusak acara demo masaknya.

Jimin duduk disofa memindah mindah saluran televisi didepanya tanpa ekspresi, sesekali matanya gelisah menatap layar handphone dimeja, berharap sang kekasih membalas pesanya.

Tidak sengaja mata Namjoon menangkap senyum yang tidak biasa dari seorang Jungkook , yang baru masuk rumah.

“Kenapa dia, kesambet ?

Namjoon ngomong pelan

Siapa ? Mana ?

Suga tanya tanpa noleh,

Belum sempat Namjoon jawab,

Jimin sudah bertanya dulu, setelah Jungkook berhasil mendaratkan pantatnya disofa sebelah Jimin, masih sambil senyum senyum.

“Katanya mau nyari tugas diwarnet, cepet amat ?

Jimin penasaran,

Jungkook geleng geleng kaya orangorangan sawah , tapi masih tetep senyum

“Nggak jadi”

Tapi kemudian berucap lirih , masih nyengir ngalahin kuda kelaperan,

“Oohhh… ‘

Jimin ber oooohh panjang sambil mengangguk membalas pesan yang sudah ditunggu sekian tahun.

“Hyung …

Jungkook ngomong lagi.. Kali ini senyumnya sudah ilang

“Heemm…

Jimin masih mengetik dilayar handphone nya, giliran dia sekarang yang senyum senyum.

“Aku.. Nggak jadi kewarnet, tadi”

“Lah, terus masalah buat gue ?

“Ck… Bukan, illuv hyung “

Jungkook kesel

“Illuvia ?

Kali ini kata kata Jungkook berhasil membuat Jimin berpaling dari layar handphonenya.

Jungkook mengangguk mirip orang orangan sawah lagi. Senyum nya semakin lebar

Sebenernya nggak ada yang spesial dari pertemuan Jungkook dengan illuv tadi sore, cuma tiba tiba Taehyung menahan langkahnya yang keluar dari kamarnya menuju dapur untuk meminta makan dengan Jin yang lagi demo masak, atau sekedar menganggu trio hip hop atau bareng bareng membully Jimin dan Jungkook.

Tapi mendengar kata illuvia, semua rencana itu dia batalkan dan duduk dikarpet demi mendengar cerita sesat dari Jungkook.

Jadi sebenarnya tadi itu Jungkook kewarnet mau buat tugas kuliahnya karena laptop yang dikosan sudah di sita dengan trio hip hop dan Jin hyung,

Pas ditengah jalan dia ketemu sama illuvia,

Gadis super casual nan manis kuliah dijurusan yang sama dengan trio hip hop musik,you know what ? 

Illuv itu gebetanya satu kampus, gimana nggak, wajah nya yang super manis ditambah bentuk badan yang proposional dan otak yang encer, wajarlah hati seunyu Jungkook meleleh waktu illuv hanya tersenyum dan mengajaknya pergi bareng,

Padahal memang illuv mau ke toko musik yang sebelahan sama warnet,

Emang dasarnya Jungkook aja yang baper, dan illuv yang kelewat ramah dan baik.

Batalah Jungkook masuk kewarnet, padahal disana udah ada teman sekampusnya yang manggil manggil teriak teriak tanpa dihiraukan Jungkook.

“Ciyeee……….”

Trio hip hop sudah selesai rekamanya atau memang sudah dibatalkan, karena dari tadi mereka tidak jelas menyanyikan apa, sudah berciye ciye riyyaa di belakang Jimin.

Jungkook masih nyengir kuda, Jimin tambah semangat menggoda penghuni paling muda satu kosan.

Taehyung senyum masam

“Yaelah, illuv juga nggak sengaja itu ketemu Jungkook dijalan”

Taehyung sewot,

“Dia juga ngasih aku alamat ig nya,

Jungkook tambah sumringah sambil liatin foto foto dan video coveran dari illuv

Sambil melirik Taehyung

“Mana mana , Hoseok semangat

“Wah keren, suaranya bagus..

Namjoon ikutan nimbrung

“Ya se enggaknya aku lebih gentle daripada nggak berani ngomong, tapi suka dipendem pendem,

Jungkook nyinyirin Taehyung

Yang lain tertawa .

“Enak aja, aku cuma mau nyari yang serius , bukan main main “

Taehyung protes

Hari hari berlalu, setiap ada updetan illuv di instagam selalu dikomen Jungkook,

“Hyung hyung liat, dia ngajakin aku liat performnya di festival nanti malem”

Jungkook semakin kegeeran

“Eh dia juga bilang badan ku bagus, ehehehe”

Taehyung semakin gemes,

“Ciyee yang cintanya bertepuk sebelah tangan,

Jungkook keluar kamar mandi , kebetulan pas pasan dengan Taehyung , langsung abis di nyinyirin Jungkook yang sudah kelewat geer,

Padahal ngajak Jungkook liat konser nya illuv atau membantu mencari tugas kuliah Jungkook  bukan berarti gadis itu menyukainya,

Ntah malam kah, siang kah, Jungkook semakin sibuk didepan Handphone nya, keluar nonton festival nyari tugas, semua dengan illuv,

Sampai suatu hari,

Trio hip hop sedang diacara festival tahunan kampus, hadirlah disana chef Jin Taehyung Jimin dan kekasihnya serta Jungkook yang sibuk flirting sama illuv di backstage pas tahu gadis itu ada disana, selagi menunggu giliran trio hip hop manggung,

Seabsurd nya mereka , tetap saja jika persahaatabn itu nomor satu, tuh buktinya Jin aja bela belain dateng demi liat itu nyanyian nggak jelas dari trio hip hop.

“Kalian keren loh ‘

Illuv berbicara sambil membenarkan letak gitar dipunggungnya,

Jungkook menepuk nepuk pundak Hoseok Suga dan Namjoon. Bangga.

Taehyung menatapnya malas,

Jimin sudah tidak tahu dia dimana sekarang.

“Eh, kamu Taehyung kan ? Jurusan desain ?

Illuv menunjuk wajah datar Taeyhung

Taehyung mengangguk

“Kita pernah ketemu kan ?

Oh iya nomor telepon ku,

Tiba tiba gadis itu menyerahkan selembar karton tipis dan menyodorkannya dihadapan Jungkook yang melotot.

Nomor telepon, bukan akun ig .

Taehyung bingung bercampur seneng,

Sepanjang perjalanan pulang Jungkook lebih banyak diam dibanding pas berangkat tadi,

Dengan menaiki mobil RangeRover dan Jin selaku sopir, kasian banget

Dan Hoseok duduk disebelah nya, serta Suga Taehyung dikursi tengah Namjoon Jimin Jungkook dikursi belakang,

Hening hanya suara ketukan dilayar handphone milik Jimin, dan senandung suara berat Namjoon yang berhasil mengusir ngantuk seisi mobil. Gimana mau ngantuk, suaranya ituu..

“Cinta tidak akan kemana kan hyung, ?

Taehyung memecah keheningan

Dan ditanggapi senyuman serta anggukan Suga disebelahnya,

“Makanya deh jangan kegeran ‘

Taehyung melanjutkan kata katanya

Jimin yang seolahmengerti mendadak tertawa keras menepuk nepuk pundak Jungkook,

“Sebaiknya serahkan saja “

Hoseok menimpali tertawa

“Dan jangan lupa setelah ini cicipi resep masakan baruku yaa

Jin menyela membelokan arah pembicaraan mereka

“Lidah kami terlalu murah untuk mencicipi resep rahasia mu, yang memiliki rasa super “dahsyat”

Huek Namjoon menjulurkan lidahnya..

Semua tertawa kecuali Jungkook yang manyun dipojokan.

Seperti halnya Jungkook beberap minggu lalu

Taehyung juga semakin yakin dia menemukan cintanya kembali,

“Selamat ya hyung”

Jungkook menjabat tangan Taehyung

Akhirnya Jungkook sadar, jika selama ini dialah yang terlalu berharap, tapi dia sudah menghikhlaskan semuanya.

 Jin sudah dibelakang Jungkook dan menepuk nepuk pundaknya,

“Pasti ada sesuatu dibalik semua kesakitan mu ini, lebih baik cicipi sup buatanku, ehehe “

Selalu saja Jungkook yang jadi kelinci percobaan nya,

Tidak kali ini hyung, hatinya sedang menderita .

Jungkook melengos meninggalkan Jin yang berargumen menawarkan jika supnya kali ini akan mendapat pengakuan enak dari dosen cantik pujaan nya,

What ? Seleramu tua

Begitu sindir Jimin setiap kali Jin bercerita tentang Dosen cantik jurusan kedokteran itu. Jin kan calon dokter sekaligus chef.

Taehyung balas berucap

“Terimaakasih,

Taehyung mantap akan pergi kerumah illuv setelah mendapat pesan dari illuv kemarin malam

“Apa ini tidak terlalu cepat ?

Taehyung berkata takut takut jika semua ini mimpi

Kalau illuv memintanya datang kerumah untuk bertemu dengan orang tua illuv

“Lebih cepat lebih baik kan ?

Illuv terlihat tenang dan yakin sekali

Membuat Taehyung semakin jatuh hati dengan gadis ini,

Mungkin ini yang dirasakan Jungkook dulu, tapi rasanya ini lebih berterbangan,

“Aku takut mengecewakan orang tuamu,

Taehyung terlihat pucat, baru kali ini dia merasa jantung nyaberdetak sehebat ini

“Santai saja Tae, mereka baik kok,aku tau kamu pinter dan tidak akan mengecewakan”

Illuv meyakinkan Taehyung.

Saat tepat berada diruang tamu rumah illuv, kecurigaan mulai muncul,

Kemana arah sebenarnya pikiran Taehyung selama ini,

Ternyata benar, semua pikiran dan ekspetasi Taehyung salah, Taehyung menahan malu dan menyeka peluh nya setelah yakin jika yang dia pikirkan melenceng jauh dari bayanganya.

Arah pembicaraan ini sebenarnya, tentang karya desain buatan Taehyung yang mendapat apresiasi besar oleh direktur utama properti ternama yang ternyata adalah papa nya illuv, dan beliau tertarik untuk bekerjasama dengan Taehyung.

Tidak ada yang salah dengan illuv kok, mereka berdua saja yang terlalu bawa perasaan.

Habis sudah dia, nasibnya sama dengan Jungkook

“Kita senasib kawan” pikirnya dalam hati,

“Taehyung ini seperti papa saat muda dulu, bersemangat dan pintar

Papa illuv memuji

Taehyung menyeka peluh dikeningnya

Berkali kali dia berucap dalam hati

“Kita senasibJungkook, seperti debu yang tersapu embun hilang”

“Yang begini sudah pantas ,kan illuv ?

Mama dan papa serta illuv tertawa,

Taehyung tertawa dan merutuki dirinya sendiri

“Jauh jauhlah sana geer”

Advertisements

2 thoughts on “[BTS FF FREELANCE] Baper – (Ficlet)

  1. “makhluk abstrak”

    “Jin aja bela belain dateng demi liat itu nyanyian nggak jelas dari trio hip hop”

    ngakak superrrr XD nice author nim!!!

    Like

Leave your review, ARMY!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s