[Prologue] Quest for Seven

quest-for-7-copy

Quest for Seven

written by tsukiyamarisa

.

BTS’ Kim Namjoon, Jung Hoseok, Kim Taehyung, Jeon Jungkook

OC’s Jung Mia, Lily O’Brian, Kim Mony

Chaptered | Greek Mythology!AU, Friendship, Adventure, Life, slight!Historical, slight!Fluff | 15

loosely based on Greek Mythology and Percy Jackson series by Rick Riordan, with some fictional character here and there 

.

.

.

Prologue

Titanomachy telah berakhir, Perang Raksasa telah usai. Semesta telah berada di bawah kuasa dewa-dewi Olympus.

Akhir dari perang, tetapi bukan akhir dari segalanya.

Atau mungkin, ini adalah awal mula perkara baru?

Mereka bilang, kemenangan yang telah diperoleh bagaikan koin yang tengah berputar. Keseimbangannya rapuh, keteguhannya tak selalu bisa diandalkan. Selama koin tersebut berputar, selama itu pula kegelapan serta tatapan licik akan mengintai dari kejauhan. Menunggu untuk mengembuskan hawa peperangan, menanti untuk menjatuhkan dalam satu serangan.

Maka, bukan tidak mungkin jika dahaga atas kuasa yang lebih mulai tumbuh di benak-benak lain. Bukan tidak mungkin jika seorang anak manusia berambisi untuk mengalahkan para dewa-dewi; menghancurkan keseimbangan dunia yang telah terbentuk. Saatnya untuk membuktikan diri telah tiba, sebuah kebangkitan di tengah era pascaperang.

Namanya Alkaios.

Dan di akhir kisah, ia ingin agar semesta memuja namanya diiringi getar rasa takut.

.

.

.

Gunung Olympus masih berdiri gagah, pun dengan istana megah di puncaknya yang menembus awan. Keindahannya tak terkalahkan, para penghuninya dapat melenggang anggun tanpa rasa khawatir barang setitik pun. Pesta perayaan tengah dilangsungkan di tempat itu, kemeriahan yang bagai tak berujung selama beberapa hari belakangan.

Semuanya tertawa, semuanya bertukar cerita soal kehebatan yang ada. Bagaimana mereka menjatuhkan para Titan, bagaimana setiap raksasa dibantai sebelum kerusakan pada bumi terjadi. Tak ada yang lebih membanggakan selain kemenangan serta kejayaan, bukti kekuasaan yang berhasil dipertahankan di tengah ancaman.

Sampai suara gemerincing itu terdengar, diikuti langkah kaki seorang gadis yang berlari masuk ke aula para Olympian.

“Tuan Apollo.”

Satu nama, diikuti desau angin kencang dan cahaya hijau yang berpendar. Tubuh gadis bersurai panjang yang mengenakan kalung serta gelang bergemerincing itu terdiam kaku, kendati embusan angin masih menghadirkan suara berdenting yang tanpa henti. Delphi sang Oracle, sang pemilik kekuatan ramalan terbesar di Gunung Olympus, kini sukses menarik perhatian semua mata.

Apollo, sang dewa ramalan, lekas mendekat. Menjatuhkan piala emas berisi wine dari tangannya, kedua telapak mendarat pada pundak Delphi yang mulai mendesiskan kata-kata.

.

.

Suara lira sang dewa

Mengusik batin tujuh anak manusia

Tiga di sisi kegelapan

Tak terlacak dan terperangkap

Nada berdenting memanggil

Tempat mentari dan rembulan lahir

Kemenangan bukan akhir

Dan keseimbangan menjadi taruhan

.

.

“Saudara-saudaraku, kita mendapat masalah.”

Belum selesai kegemparan yang diciptakan sang Oracle, sesosok lelaki berjubah serba hitam melangkah ke tengah aula. Maniknya yang kelam tampak tegas, juga menyembunyikan keterguncangan yang baru saja dirasakan. Sekali lagi memaksa para Olympian untuk memberikan atensi, seraya Hades—sang penguasa Dunia Bawah—kembali membuka mulut dan menyampaikan kabar yang menandai awal terjadinya ramalan.

“Nemesis, Zelos, dan Phobos. Mereka hilang.”

 .

.

.

Intoduction

The Seven 

namjun

Kim Namjoon (23 tahun)

Suka musik, rap, dan jago berbahasa Inggris. Ia pintar, sehingga terkadang, omongannya malah menjadi susah dimengerti. Mudah sekali merusakkan benda-benda yang ia pegang—baik sengaja maupun tidak. Sahabat Hoseok sekaligus partner-nya dalam membuat musik.

hobi

Jung Hoseok (23 tahun)

Ceria, mudah bergaul, dan seorang moodmaker. Ia menyukai musik dan dance, sehingga kesehariannya dihabiskan dengan melakukan hal-hal tersebut. Kakak angkat dari Jung Mia; sahabat serta salah satu partner Namjoon di studio.

 mia

Jung Mia (21 tahun)

Adik angkat Jung Hoseok. Mia adalah tipe gadis yang mudah sekali merasa ragu atau tidak percaya diri. Penyuka makanan manis dan film horor. Memiliki ketertarikan dalam bidang perfilman, dan saat ini tengah berkuliah di jurusan cinematography.

taetae

Kim Taehyung (21 tahun)

Seorang lelaki yang sering dicap dengan label aneh dan unik. Sering melontarkan candaan yang tak biasa, namun tetap bisa membuat orang-orang terbahak. Berkuliah di jurusan musik, namun memiliki ketertarikan di bidang seni lainnya. Diam-diam adalah fans dari Hoseok dan Namjoon.

jungkuk

Jeon Jungkook (20 tahun)

Lulusan terbaik dari sebuah SMA khusus seni yang belum tahu harus berkuliah di jurusan mana. Tipe lelaki yang tidak mudah marah, tapi suka berpolah layaknya ia bisa mengatasi segala masalah. Akrab dengan Kim Taehyung dan merupakan salah satu orang yang bisa menolerir keanehannya.

lily

Lily O’Brian (21 tahun)

Keturunan Korea-Eropa. Memiliki nama Korea Lily Hwang. Baru beberapa bulan berpacaran dengan Kim Taehyung, dan mengaku bahwa ia menyukai keunikan lelaki itu. Bisa menjadi seseorang yang kalem, tapi bisa juga menuruti niat Taehyung untuk melakukan hal-hal gila. Suka menulis cerita fiksi.

mony

Kim Mony (20 tahun)

Seorang gadis yang tidak pernah bisa diam, tidak suka mandi, dan tidak suka dengan orang cerewet. Teman sekolah Jeon Jungkook. Memiliki suara yang bagus dan pandai dalam bernyanyi. Menyukai mangga. Ia bisa menjadi sedikit manja jika berhadapan dengan orang-orang terdekatnya.

.

.

.

The Greek Gods and Goddesses

Zeus

Dewa langit dan petir, sekaligus suami Hera serta pemimpin dari para dewa Olympian yang bertakhta di Gunung Olympus. Memiliki senjata berupa tongkat petir yang dapat ia gunakan untuk menghukum para pelanggar sumpah. Burung elang adalah binatang yang menjadi lambangnya.

Hera

Dewi pernikahan, pengorbanan, dan kesetiaan. Istri dari Zeus, yang mudah merasa cemburu lantaran Zeus dikenal memiliki banyak hubungan gelap. Ia cantik, namun juga licik dan mudah mendendam. Binatang keramat miliknya adalah seekor sapi dan burung merak.

Poseidon

Dewa penguasa seluruh lautan. Kakak lelaki dari Zeus. Memiliki senjata berupa trisula yang dapat menyebabkan gempa bumi, banjir, ombak pasang, dan tornado. Memiliki kemampuan alami dalam bidang navigasi. Poseidon juga dapat menjinakkan kuda dan berbicara dengan mereka.

Demeter

Dewi pertanian dan kesuburan bumi. Demeter dapat menumbuhkan tanaman, buah-buahan, serta berbagai macam bahan pangan lainnya. Emosi Demeter sangat berpengaruh pada kekuatan yang dimilikinya—kesedihan dan kekecewaan akan membuat musim dingin dan kelaparan datang, sementara kebahagiaan akan menghadirkan musim semi dan panen berlimpah.

Athena

Dewi kebijaksanaan, ilmu pengetahuan, strategi, dan perang. Anak dari Zeus, yang merupakan buah dari kebijaksanaan sang ayah. Ketika dilahirkan, ia keluar dari kepala Zeus dalam wujud wanita dewasa lengkap dengan perisai dan helm perang. Memiliki sebuah jubah bernama Aegis yang dapat berfungsi sebagai pelindung.

Apollo

Dewa musik, pengobatan, matahari, puisi, dan ramalan. Saudara kembar dari Artemis. Memiliki sebuah lira, yang merupakan alat musik andalannya. Senjatanya adalah busur dan panah, serupa seperti milik sang saudari. Mampu mengobati apa pun; kendati pada saat yang sama, ia dapat membawa wabah penyakit melalui panahnya.

Artemis

Dewi kemurnian, perburuan, bulan, sekaligus pecinta alam. Saudari kembar dari Apollo. Ia memiliki keahlian dalam berburu dan memanah, juga mencintai alam dan hewan. Bersumpah untuk menjadi perawan selamanya. Memiliki sifat melindungi dan merawat, sehingga amarahnya baru akan terusik ketika hal-hal yang berharga baginya terancam.

Ares

Dewa peperangan, kekerasan, kekuatan, dan pertumpahan darah. Memiliki sifat yang mudah marah dan mudah tersinggung, serta selalu ingin berada di tengah konflik. Ares selalu tampak dilengkapi dengan helm, perisai, pedang, dan perlengkapan bertempur lainnya. Berkebalikan dengan Athena, Ares menggambarkan aspek berdarah dan kebrutalan dalam pertempuran.

Aphrodite

Dewi cinta, kecantikan, dan hawa nafsu. Aphrodite dikenal sebagai dewi yang berhubungan dengan keindahan. Memiliki magical girdle (sabuk) yang bisa memengaruhi setiap orang untuk menyukai dirinya. Selain itu, suaranya pun dapat digunakan untuk merayu orang agar mematuhi keinginannya.

Hephaestus

Dewa api, penempa besi, dan perajin senjata. Anak dari Hera, yang memiliki figur buruk dan pincang. Namun, ia mampu menutupi kekurangannya dengan keahliannya mencipta barang-barang. Suami dari Aphrodite, meskipun ia pernah mendapati istrinya berselingkuh dengan Ares.

Hermes

Dewa pembawa pesan, perdagangan, dan perjalanan. Dikenal pandai dalam berbicara dan menentukan arah. Pembawa pesan dari Olympus ke Dunia Bawah (Underworld) dan sebaliknya. Memiliki sandal bersayap yang memudahkannya untuk berpindah tempat. Hermes juga dikenal senang melakukan tipu daya dan mencuri barang-barang.

Dionysus

Dewa anggur (wine) dan pesta. Anak dari Zeus dan Semele (seorang manusia biasa), yang kemudian diangkat menjadi dewa. Kendaraannya berupa kereta perang yang ditarik oleh macan tutul. Menyukai pesta dan semua acara berbau kesenangan, meskipun ia juga bisa menjadi kejam saat terpaksa.

Hades

Dewa penguasa Dunia Bawah. Kakak tertua dari Zeus dan Poseidon. Ia digambarkan berpakaian serba hitam, dan memiliki sebuah Helm Kegelapan yang dapat membuat dirinya tidak tampak serta mampu menyebarkan teror. Hades juga mampu memanggil pasukan tengkorak untuk melawan musuh-musuhnya, serta melakukan perjalanan melalui bayangan.

Nemesis

Dewi pembalasan dendam dan keseimbangan.

Zelos

Dewa kecemburuan dan dedikasi.

Phobos

Dewa rasa takut, saudara dari Deimos (dewa kepanikan).

.

.

.

Others

Titanomachy

Perang antara Titan (dewa-dewi generasi pertama) dengan dewa-dewi Olympus. Zeus adalah pemimpin dari pihak Olympus dalam penyerangan ini, menjatuhkan Titan yang dipimpin oleh Kronos. Kronos sendiri dikenal sebagai penguasa yang lalim, bahkan pernah memakan anak-anaknya sendiri karena takut digulingkan dari takhta.

Perang Raksasa

Terjadi setelah Titanomachy, merupakan perang antara para dewa-dewi Olympus dengan para raksasa yang diciptakan sebagai anti atau lawan dari sifat utama para dewa.

Gunung Olympus

Gunung tempat istana para dua belas Olympian berdiri dan tinggal. Istana pualam tersebut konon terletak di puncak Gunung Olympus.

The Twelve Olympian

Dua belas dewa-dewi utama dalam mitologi Yunani. Mereka adalah Zeus, Hera, Poseidon, Athena, Apollo, Artemis, Demeter, Hephaestus, Ares, Aphrodite, Hermes, dan Dionysus. Sedangkan dewa-dewi lainnya sering mendapat julukan dewa-dewi minor dan tak memiliki takhta di Olympus (kecuali Hades, yang memiliki takhtanya sendiri di Dunia Bawah).

Oracle of Delphi

Merupakan roh ramalan yang melayani Apollo, sang dewa ramalan. Roh dari sang Oracle ini berasal dari kota yang bernama Delphi dan menghuni tubuh seorang wanita yang terpilih.

.

.

.

then, shall we go into our adventure?

.

Project baru lagi…. HAHAHAHAHAHA

Kali ini sedikit rumit, jadi jangan berharap di-publish cepat-cepat. Dan mengingat mitologi itu cukup ribet plus bikin pusing, nantinya akan disediakan kamus singkat untuk istilah-istilah yang muncul di setiap akhir chapter. Lalu, semisal ada yang bingung, silakan tanyakan langsung di kotak komentar, ya! Sebisa mungkin akan disempatkan untuk dijawab.

Dan buat yang bertanya-tanya, yap tidak ada Min Yoongi, Kim Seokjin, dan Park Jimin di sini. Berhubung mereka udah banyak muncul dan ada di project sebelah (baca: The Throne of Orient), maka khusus yang ini gantian empat orang lainnya dulu, ehehehe.

Oke, sampai jumpa lagi!

Advertisements

23 thoughts on “[Prologue] Quest for Seven

  1. Aku mau standing aplaus (?) buat kamer astaga ini luar biasa oh mai salut banget kamer bawa project berat macem myth!au but KUSUKKAAA SEKALI PROLOG DI ATAS ASTAGA OM RICK ITU GAYA OM RICK BERPADU KAMER SEKALI KAMER ITU BAGUS SEKALII AKU JADI KANGEN PERCY ASTAGA 😍😍😍

    Oke aku gatau mau komen apa yg jelas semangat terus kamer aku selalu menunggu kalau berurusan dengan mitologi gini AAAAA pokoknya semangat!
    Plus aku suka banget prolognya! laflaf bat ❤

    sory blm sempet baca dan komen di ff sebelah (re:you know what i mean,kak) but yg ini selalu kutunggu~ ❤

    and last … HAPPY BIRTHDAY MINSYUGA LITTLE GIRL ❤ Doaku selalu yg terbaik untukmu ya kak 🎉😘 semangat dan teruslah menulis! Tuhan selalu memberkatimu.

    Salam hangat,
    Juls.

    Like

    1. IYAAAA AKU JUGA KANGEN PERCY HUHUHU ((malah fangirlingan salah lapak)) aku lagi terobsesi lagi sama mitologi abis kelarin heroes of olympus ya jadi gini deh kebawa ke ff 😂😂

      Yep makasih ya juls!! Dan apa itu minsyuga liitle girl AKU KAN JADI MALUUUU *terjun* *menangis*

      Like

      1. huhu syal ingin mengumpat aku blm kelar baca heroes of olympus huhu mentok di buku ketiga aku syedih 😢

        pokoknya mangatss kak kutunggu ❤

        Like

      2. DUA MINGGU? 5 BUKU?

        Kak … percy aja butuh dua tahun aku nyelesaiin dan heroes of olympus yang sejak jaman jahiliyah kupunya e-booknya baru kesentuh tahun ini astaga rasanya aku ingin mengumpat ke diri sendiri -_-

        Like

      3. PERCY JACKSON SEMINGGU??? ASTAGA!!! /juls tenggelam

        kakak normal kok sesungguhnya malah aku yg gak normal :’) kakak kaya temenku baca itu cepet sekali huhu aku pen gitu malah gak menghayati jatohnya. aku baca itu ada banyak ritual :’)

        Like

  2. Salut sama kak amer yang selalu bisa bawain genre genre berat gini(?) 😂😂😂😂
    Project yang kemaren-kemaren aja kayaknya belum selesai tuh kak? Ini ada yang baru lagi? 😂😂😂😂
    Yang kemaren kemaren nggak terlalu ngikutin sih. Karena…… Berat 😂 dan udah ketinggalan jauh, sih. Jadi rada males nyusul 😢😢 ((jujur amat lu dek))
    Tapi sekarang bertekad buat ngikutin!!! Nggakpapa postnya lamaa. Yang penting ngikutinn!!! /? Semangat kak ameeeer!! Ciye lagi ulang taun ciye/?

    Like

    1. Genre2 berat apanyaaa /.\ aku biasanya receh kok nggak berat hehehehehe

      I…iya belom selesai… aku ada dua fic chapter totalnya sama ini, semoga mrk bisa berjalan bersama (?)

      Wkwk iyaaa ditunggu aja yaa, makasih chaaa! ♡

      Like

Leave your review, ARMY!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s