[FICLET] TULIP LONDON

343409_0d1058d8-e4f5-11e4-a592-a6b349bc7260.jpg

a ficlet by Cachalpannia

KIM SEOKJIN x CASSIE KIM || Angst, Slice of Life || G

.


“Bawakan aku sebuket tulip dari London di hari wisudaku, atau aku tidak akan pernah menikahimu.”

Rangkaian kalimat tersebut sudah mulai terngiang-ngiang lagi di kepala Seokjin sejak beberapa minggu belakangan. Bahkan semakin mengetuk-ngetuk dahinya persis seperti ketika alarm kalendar di ponselnya berbunyi pagi ini. Hari Wisuda Cassie, begitulah yang tertulis di layar pipihnya pagi-pagi buta kala pemuda itu baru membuka kelopak mata.

Bukan perihal Seokjin takut lantaran tidak mampu membawakan bunga dari London sesuai permintaan calon mempelainya itu, malah ia kelewat senang dan benar-benar menantikan hari ini agar cepat-cepat tiba. Karena rangkaian tangkai-tangkai berpucuk kuning cerah itu sudah ada di nakas samping tempat tidurnya dari malam lalu, lengkap dengan anyaman vas yang indah, terbuat dari bambu hijau kecoklatan, serta-merta bersama isi tanah dan pupuknya. Masa bodoh dengan kamar Seokjin yang semalaman jadi penuh wangi kompos, yang terpenting adalah keinginannya melihat wajah Cassie bahagia dan bangga menyambut gagah dirinya dengan sekelompok bunga tulip.

Tentu saja Seokjin mempersiapkannya matang-matang. Walau ia tidak mendapat undangan khusus dari universitas tempat kekasihnya menuntut ilmu—undangan cuma diperuntukkan bagi ayah dan ibu, kata Cassie—ia tidak lantas menjadi malas untuk berkunjung dan memenuhi keinginan gadis pujaannya. Dua minggu lalu ia sudah terbang ke negeri di seberang benua demi mencari tangkai-tangkai indah di sana. Kendati pada akhirnya ia harus menunggu sampai sepuluh hari untuk mendapatkan tulip yang sungguh-sungguh telah mekar sempurna. Tidak masalah baginya.

Tidak masalah pula baginya ketika kemarin ia baru saja mendarat di Seoul, dan harus bangun lagi waktu bumi bagian timur masih gelap untuk membersihkan diri, merapihkan diri, dan membuat tubuhnya sama harumnya dengan kelopak-kelopak kuning itu. Rasa penat dan malasnya tidak berhasil meruntuhkan antusiasme mendalam dari lubuk hatinya. Sampai akhirnya matahari pun memuncak beberapa derajat ketika ia telah selesai melakukan semuanya. Kemeja hitam satu-satunya yang ada di lemarinya, yang jarang sekali ia sentuh, sekarang ia gunakan. Surai-surai kecoklatannya ia sisir sedemikian rupa. Hingga wajahnya yang rupawan semakin nampak cerah.

Lekas diambilnya buket yang masih setia di singgah di atas nakas tersebut. Diambil pula kunci mobil yang semalam ia gantung di paku belakang pintu sebelum tidur. Langkahnya sangat mantap, membawa dirinya menuju garasi. Dalam hitungan menit, ia sudah melaju dengan mobilnya.

-*-

“Selamat atas kelulusanmu, Cass!” Lelaki itu membentangkan lengan selebar-lebarnya hingga membuat partikel udara berhamburan ke sekitar. Bahunya yang terlihat megah menandakan kalau ia siap untuk memeluk sosok Cassie kapanpun. Sebelah tangannya yang masih memegang vas kecil yang ditumbuhi bunga-bunga kuning lantas segera ia letakkan di atas nisan marmer yang mengilat-ngilat disinari cahaya sang surya.

“Aku sudah bawa tulipnya. Asli dipetik di London. Ayo kita diskusi soal pernikahan kita.”

Seokjin berjongkok, tepat di sebelah nisan. Kemudian mengelus nama ‘Cassie Kim’ yang terukir di sana.


 

Sungkem dulu sama mbakes udah dibikin jadi nisan(?) 😂

btw aku kangen diserbu review kalian. Ayo dong review! Review!! *maksa

Advertisements

11 thoughts on “[FICLET] TULIP LONDON

  1. noname

    Penelusuran jejak kak kesi membawaku terdampar di sini…
    Astaga itu awalnya ngakak yeth gegara semangat seokjin, trus juga kok aneh ya pas dia pake kemeja item dan ga nyangka itu terakhirnya…. Nisan /.\
    Auaa saking kagetnya baca dari atas lagi dan kukira seokjin bakalan peluk cass tapi kok ada nisan eh taunya begitu…
    Nisseuu ~~

    Like

  2. Astaga … aku kaget sumpah … tadinya teh udah mikir, ini awalnya manis banget kenapa labelnya angst, udah nyiapin hati buat hal terburuk dan yang terjadi justru … ya Tuhan, nggak terduga 😮
    Astaga ><
    Ceritanya baguuuuuuus /seketika minder/ huhuhuhu
    Jadi ingin nulis huhuhuhu

    Like

    1. ANJAY CACHA INI APA???? LAGI KANGEN MEREKA DAN DISUGUHIN ANGST GINI KAN JADI TAMBAH KANGEEEEN 😭😭

      Itu teh mba kekes kenapa tinggal nama doang? Kim seokjin sama siapa dong sekarang? Gabisa begini cha, bangkitkan mba kekes dari kuburnya dan nikahkan mereka berdua! #teamjincass

      Like

  3. Dendam sama kakak kamu deq… sini libas dulu pake tangkai tulip london hmpph
    Astagaa sejujurnya kuterharu masih ada yang inget kopel absurd ini tolong tissue mana tissue 😢
    Lantas apa yang kudu tak riview deq ini sudah menusuk2 lubang hidung cassie /salah/ menusuk2 hati kesi sampai rasanya mau beneran mati/plak
    Cuma tadi nemu kata merapihkan yang bener merapikan bukan sih yaa.. entahlah daku juga sudah tak pernah menulis. Wkakakakaka bye tengkyu cacamarica heyhey sayangkamuselamanya/ga

    Like

Leave a Nice Review

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s