[Ficlet] Dissing 101

0829_02

dissing 101

BTS’ Min Yoongi, OC’s Park Minha

300+ words | AU, Life | 17 (well, you can see it yourself from the title)

.

.

Dunia ini memang sudah gila!

.

.

“Adik tingkat yang tidak sopan, ketua kelas yang seenaknya sendiri, seseorang yang mengejek kawannya padahal yang bersangkutan sudah meninggal, lalu ini?!”

Min Yoongi langsung menoleh, melihat kerut kesal di wajah gadisnya sementara yang bersangkutan memaki-maki ke arah layar ponsel. Sontak membuat rasa ingin tahunya naik ke permukaan, terlebih karena ia sendiri sedang tak bisa menyelesaikan lirik buatannya.

You must be fucking kidding me! Kurasa kamu benar, Min Yoongi. Dunia ini sudah gila!!”

Park Minha melanjutkan racauannya, selagi Yoongi menggerakkan kursi berodanya mendekat. Berusaha mengintip ponsel gadisnya, sebelum bertanya, “Orang gila mana lagi yang menganggumu?”

“Oh, hanya seseorang yang katanya membenciku tapi dia mencuri konten artikel buatanku.” Minha memasang senyum manis—dan mengerikan—lantas melempar ponselnya ke atas sofa. “Aku baru saja mengirimkan sebuah artikel untuk dimuat di salah satu website, lalu orang berengsek ini mengutip sebagian dari artikelku tanpa menyertakan sumber, dan membuat artikel lain yang ia pikir bisa mengalahkan buatanku. Pathetic, huh?”

A loser,” imbuh Yoongi tanpa jeda, entah mengapa ikut kesal. “Well, kamu boleh memakinya sampai puas dan aku akan mendengarkan.”

“Aku bahkan sudah kehabisan kata makian.” Minha memutar bola mata. “Atau mungkin kamu mau membantuku? Memberiku ide? Mengajariku cara menulis lirik diss?”

Yoongi membalas dengan kekeh, bangkit berdiri untuk memeluk pinggang Minha dan menariknya mendekat. “Sabar sedikit, Park Minha. Doakan saja ia selalu sehat agar ia semakin iri melihat kamu sukses nanti.”

“Lalu aku harus membiarkannya yang sudah mengutip tanpa izin?”

Hmmm...” Yoongi berpikir sejenak, menatap lirik buatannya yang separuh selesai. Mendadak, ia pun mendapatkan ide. Amarah gadisnya tampaknya telah berfungsi seperti bensin tambahan, membakar semangat serta kemampuannya untuk menuliskan lirik-lirik jenius. “Aku ada ide.”

“Apa?”

“Ayo kita menulis lirik diss bersama.” Yoongi memasang seringai, mengajak Minha untuk ikut duduk di depan komputer. Memperdengarkan nada yang sudah ia buat bersama Namjoon, lantas menyodorkan kertas kosong serta pensil. “Tulis apa yang kamu mau. Akan kugabungkan dengan lirikku.”

“Sungguh?” Manik Minha berbinar sekarang, selagi ia mulai berpikir cepat. “Kamu yakin?”

“Yakin sekali.” Yoongi mengacak puncak kepala gadisnya, tahu bahwa ia berhasil mengusir mood buruk Minha menjauh. “Dan kamu tahu…”

“Apa?”

Kali ini ganti Yoongi yang tersenyum manis, buru-buru menuliskan sebaris lirik pada kertasnya sendiri.

“Aku akan menulis sebuah peringatan di dalam lirikku, bahwa siapa pun yang berani mencuri lirik ini tanpa izin seperti ia mencuri hasil kerja kerasmu…” Yoongi mengedikkan bahu, sama sekali tak merasa bersalah saat ia melanjutkan ucapannya.

“…yah, sebaiknya ia tahu bahwa ia lebih parah dari tumpukan sampah mana pun di dunia ini.”

.

fin.

Quoting from my favorite man and role-model: “I’m not dissing someone specifically. If you feel targeted, then that’s your problem.”

Enough said, I have a pretty crazy week. Half of things that written up there are truth, and it made me keep thinking: wow, dammit, this world is really going crazy

Bukan membela diri atau sok suci, well, kalian lihat sendiri gimana karakter Park Minha kan? Tapi tetep aja, kalau nggak nulis ini, mungkin adanya saya bakal makin gila sih *shrugs*

Okay, maaf sudah menyampahi dan bukannya nulis QF7 /.\

Advertisements

9 thoughts on “[Ficlet] Dissing 101

  1. jeonxx_d

    kak ini bagus banget. ini kaya rl aku akhir2 ini. #seringmengeluarkankatayangmengandungmakian :v.
    duhh pengen deh punya pacar kaya mint sugar yg pengertian/eakk
    ditunggu karya selanjutnya kak. 화이팅!!

    Like

  2. Great. Oh diss rapp min yoon gi????
    Wah, aku bisa bayanginnya jelas banget, apalagi baca ff ini sambil dengerin mixtape nya abang Suga, isinya umpatan semua XD
    Sip sip sip

    Like

  3. MBAKAMEEEEER yassss the world is going crazy dan memang menyebalkan kalo digituin kak. rasanya pengen *disensor karena mengandung graphic description of violence* kuatlah, kak amer. ini bukan sampaaaaaaah. dan kak amer, kalaupun ini sampah, ini sampah yang berkelas. be strong, kak amer!

    Like

  4. nanik

    Well, emang benci banget sih digituin. Dan termasuk pgn bgt punya bf like yoongi gitu. Btw tsukiyamarisa kamu author fav aku selanjunya thanks for writing and exist:)

    Like

Leave a Nice Review

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s