[FICLET] LINE TODAY

IMG_20161104_182336.JPG

a ficlet by Cachalpannia

JEON JUNGKOOK x JUNG YEIN || Slice of Life, Slight!Angst || G

thanks to: LINE Corp(?)

.


Malam ini, Jungkook baru saja meregangkan tubuhnya di atas kasur ketika ponsel kesayangnya berkedip minta di-charge. Jadwal comeback yang benar-benar padat tidak hanya membuat dirinya lelah, pun handphonenya ikut-ikutan lelah. Lantas tangannya segera memindahkan benda elektronik tersebut ke atas nakas, bersamaan dengan dicoloknya salah satu lubang di sisi atas hingga layar nampak kembali terang benderang dalam hitungan detik.

Memang dasar manusia, bukannya melanjutkan acara rehat setelah memastikan kondisi baterai sedang diisi, Jungkook malah tergiur dengan pemberitahuan-pemberitahuan yang terlihat di sana. Dimulai dengan membalas beberapa chat di grup kelasnya di Kakao Talk, sampai beralih untuk sekedar melihat info apa saja yang ada di Line Today sekarang ini.

Fitur baru yang dikeluarkan aplikasi media sosial bernama ‘LINE’ itu memang sangat menarik perhatian. Menurut Jungkook, banyak pengetahuan baru yang bisa ia dapat di daftar info-info yang terus update beberapa jam sekali tersebut. Sebagai idol yang memiliki jadwal padat, bahkan Jungkook masih bisa mengetahui gosip terbaru dan terpanas apa saja yang ada di sekitarnya. Bukan cuma itu, terkadang informasi lucu dan lawakkan yang ada di sana cukup membuat Jungkook terhibur. Mampu membuat rasa penatnya hilang dalam sekejap seperti berita yang satu ini contohnya;

‘Saling lirik manja, Jungkook BTS jadian dengan Yein Lovelyz?’

Kalau bisa tertawa, mungkin Jungkook sudah menggelegarkan suaranya saat itu juga. Sayangnya kondisi tengah malam—nyaris subuh—begini membuatnya mengurungkan ledakkan emosi dengan susah payah. Apalagi ketika Yoongi hyung sudah memeringatkan Jungkook agar tidak berisik dan langsung tidur sebelum masuk kamar tadi. Perasaannya jadi campur aduk; antara bahagia karena namanya masuk dalam berita terbaru, dan gemas sekaligus penasaran dengan isi berita yang ada.

Senyumnya mengembang seketika. Cepat-cepat ia meng-capture halaman aplikasi chatnya tersebut, kemudian mencari nama Yein di ruang obrolan. Ia mengirim foto itu terlebih dahulu sebelum menambahkan kalimat-kalimat di bawahnya.

Coba lihat Line Today √
Ada gosip √
Tentang kita √
Apa kita mudah sekali ketahuan? √
Hahahahaha √

Setelah mengirim rangkaian chat di sana, Jungkook segera keluar dari chatroom. Ia membuka lagi berita tentang dirinya dan Yein yang masih bertengger di Line Today. Lebih memilih asyik membaca komentar-komentar yang ada alih-alih menunggu gadis itu membalas. Sudah jam segini, paling-paling Yein baru akan membuka chatnya besok pagi.

Namun tatkala dirinya tengah tertawa-tawa dalam hati di atas amukkan para penggemar di kolom komentar, notifikasi balasan dari Yein muncul tiba-tiba.

√ Hahahaha
√ Lucu sekaliii, netizen telaaat
√ Padahal kita sudah putus hahaha

Membaca notifikasi pesan singkat terakhir yang muncul di layar ponselnya, Jungkook tertegun sebentar. Senyum di bibirnya berubah miris. Dan ia jadi tidak punya niatan sama sekali untuk membuka chat dari Yein. Ponselnya ia matikan. Diletakkan di atas nakas, lalu tidur dengan selimut yang menutupi dirinya sampai ke kepala.

.

-fin

Advertisements

7 thoughts on “[FICLET] LINE TODAY

Leave your review, ARMY!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s