[5th Event] Boys Meet What? -CLOSED-

banner-5th-event

Hi, dearest fellas ^^

Selamat datang di event ke-5 BTS Fanfiction Indonesia. Event ke-5 kali ini adalah event akhir tahun yang pada tahun sebelumnya juga diselenggarakan di blog BTS Fanfiction Indonesia. Bagaimana event kita kali ini? Yuk, simak lebih lanjut 🙂

Tema 5th event kami adalah:

“Boys Meet What?”

Boys meet what disini artinya kalian dapat membuat satu buah fanfiksi dengan mengandung konsep seseorang yang bertemu dengan apapun; bisa bertemu jodoh, teman baru, teman lama, musuh, orang gila, hantu, binatang, dan lain sebagainya. Fanfiksi bisa dikembangkan sendiri melalui imajinasi atau pengalaman pribadi masing-masing.

Untuk info lebih lengkapnya, yuk simak beberapa rules di bawah ini!

RULES:

  1. Fanfiksi menceritakan tentang tema utama kami, yaitu seseorang (di sini berarti member BTS) yang bertemu dengan apapun. Ambil satu buah konsep dan kembangkan menjadi cerita sesuai dengan imajinasi atau pengalaman pribadi masing-masing.
  2. Fanfiksi asli milik sendiri dan belum pernah dipublikasikan di mana pun.
  3. Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar, jika ada kata asing harap di-italic.
  4. Cast harus member BTS, pairing atau support cast dibebaskan ingin menggunakan OC (Original Character) atau member BB/GB dari agensi manapun.
  5. Panjang fanfiksi maksimal oneshot dengan 3000 kata (tidak termasuk identitas fanfiksi dan author note). Diketik pada lembar kerja Ms. Word 1997-2007. Cantumkan pula identitas fanfiksi; Judul, Nama Author, Genre, Length, Rating, Cast, Disclaimer, dan Summary pada lembar kerja paling atas.
  6. Rating maksimal PG-17. Kami tidak menerima fanfiksi yang mengandung unsur seksual, YAOI/YURI, dan genderbender.
  7. Fanfiksi di-attach jangan di-copy paste pada badan email. Wajib melampirkan poster juga secara terpisah (jangan dimasukkan pada lembar kerja Ms. Word).
  8. Wajib mem-follow akun berikut:

Setelah di-follow, harap untuk di Screenshoot. Hasil screenshoot dikirim bersamaan saat ingin mengirim email. Dibuat collage, ya, agar tidak spam.

(Jadi, yang di-attach itu ada 3 file; Ms. Word berisi fanfiksi kalian, poster/cover fanfiksi, dan kolase dari sreenshoot tersebut)

Persyaratannya banyak, ya? Nah, sebagai bentuk apresiasi, ini dia hadiahnya!

REWARD FOR FREELANCE WRITERS AND READERS :

  • Fanfiksi terbaik pertama berhak mendapatkan ALBUM BTS WINGS (random version) + 150 COIN LINE dan menjadi author di BTS Fanfiction Indonesia (jika bersedia)
  • Fanfiksi terbaik kedua berhak mendapatkan SWEATSHIRT JIMIN GUCCI GHOST + 100 COIN LINE dan menjadi author di BTS Fanfiction Indonesia (jika bersedia)
  • Fanfiksi terbaik ketiga berhak mendapatkan T-SHIRT BTS HYYH ON STAGE EPILOGUE + 50 COIN LINE dan menjadi author di BTS Fanfiction Indonesia (jika bersedia)

reward-5th-event

Event ini dapat diikuti oleh freelance writers dan readers BTS Fanfiction Indonesia (non staff). Format pengiriman fanfiksi adalah [Boys Meet What?] Judul Fanfiksi – Panjang Fanfiksi (Contoh: [Boys Meet What?] Enemy – Oneshot). Dikirim ke email BTSFF yaitu btsffevent@gmail.com

Pengiriman fanfiksi dapat dimulai tanggal 1 Desember 2016 sampai dengan 31 Desember 2016. Hari bebas, tidak harus pada hari Sabtu dan Minggu.

Penilaian akan dilakukan oleh seluruh staff BTS Fanfiction Indonesia berdasarkan; ide cerita, kesesuaian cerita dengan tema, kepadatan cerita, serta bahasa yang dipergunakan.

Pengumuman pemenang akan kami sampaikan pada pertengahan Januari 2017 (tanggal menyesuaikan). Tiga fanfiksi pemenang akan di posting lebih dulu pada tanggal 1 Februari 2017, dan fanfiksi yang belum terpilih juga akan kami posting di blog BTS Fanfiction Indonesia secara berkala.

Jika masih ada yang belum dimengerti bisa bertanya di kolom komentar.

NB: Biaya pengiriman reward ditanggung oleh pemenang.

Kami tunggu karya-karyanya! ^^

– BTS Fanfiction Indonesia –

Advertisements

151 thoughts on “[5th Event] Boys Meet What? -CLOSED-

  1. hemm…😔, kak pengumumannya tanggal berapa ya?, soalnya udah pertengahan bulan nih dah gk sabar pengen tahu siapa yg menang……😄😊

    Like

  2. Kak maaf sebelumnya.
    Aku mau mengundurkan diri kak. Jdul ff aku “chaezu” no 18. Aku pessimis kak. Ini pertama kalinya aku buat ff. Dripada ntar liat nya ga menang lbh baik kk hapus aja dr daftar. Aku mau mengundurkan diri kak. Diksi ff aku ga bagus sama sekali. Drpd nnti nama aku ga tecantum trus aku inget betapa aku susah buat ff ini trus aku nangis lbh baik aku mengundurkan diri. Makasih kak

    Like

  3. Min mau nanya. disini kan temanya salah satu member BTS bertemu sesuatu. seandainya sesuatu itu bukan makhluk hidup apa bisa? (misal : tempat atau waktu tertentu). Trims min.

    Like

  4. hai admin..
    klo udah ngirim fanfict nya gmna cra ngetahuin klo fanfict udah diterima y??
    confirmasi atau gimana??
    makasih sebelumnya..

    Like

    1. pakai fanart boleh kak, asal jangan lupa cantumkan creditnya ^^
      dan untuk judul, format pengiriman fanfiksi adalah [Boys Meet What?] Judul Fanfiksi – Panjang Fanfiksi (Contoh: [Boys Meet What?] Enemy – Oneshot) jadi What?-nya nggak usah diganti apa-apa. tetep What? aja.

      Like

Leave your review, ARMY!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s