[BTS FF Freelance] Crestfallen – (Ficlet)

crestfallen-poster

Crestfallen

A 372 words fiction by nadseu

Starring BTS’ Park Jimin Angst, Sad, AU! PG-15

//

Barangkali sarafnya sudah semuanya mati.

//

Desember menjemput. Gumpalan kelabu yang bersinggasana di angkasa belum letih mencurahkan hujan ke bumi, mentari tak juga berselera memamerkan raut pada semesta. Embusan angin terasa begitu dingin menampar persendian—terlalu dingin bagi Seoul. Hampir semua pengguna trotoar berbalut pakaian tebal serta menggenggam payung; kaki dilajukan lekas-lekas agar dapat segera tiba di tujuan masing-masing.

Hampir semua, karena ada satu yang tidak.

Adalah Park Jimin, seorang pemuda dengan langkah lunglai dan tubuh kurus yang hanya terbungkus kaus tipis serta celana sebatas lutut. “Menghangatkan diri” agaknya tidak masuk dalam daftar prioritasnya. Kelelahan tergurat jelas di paras pemuda itu, membuat ia tampak beberapa warsa lebih tua dari usia yang semestinya. Kedua manik legamnya menyorot hampa. Tak ia acuhkan tetesan fluida yang terus tumpah dari langit dan menjadikannya kuyup.

Seandainya saja, batinnya berujar, air hujan juga bisa membasuh pilu. Ia lantas menyunggingkan senyum asimetris, menertawakan diri sendiri yang mendadak jadi sentimental.

Hawa beku yang kian menyembilu tak menghambat gerak tungkainya. Sepasang penopang tubuh itu memang mengayun dengan sedikit terseok, tapi mereka tahu pasti hendak ke mana.

//

Tatapan Jimin terhunus ke Sungai Geumho di bawahnya. Buku-buku jarinya dijalari rona putih karena ia terlampau erat mencengkeram pagar besi jembatan. Batangan raksasa itu sewajarnya terasa dingin, tapi nyatanya tidak. Barangkali sarafnya sudah semuanya mati. Bukan hal yang mengherankan, karena Jimin memang sudah tidak bisa merasakan apa-apa lagi entah sedari kapan.

Jimin tidak bisa merasakan apa-apa, kecuali ngilu di dalam dadanya. Di hatinya.

Benak si pemuda sejemang berkelana, mereka-reka apa yang akan terjadi jika ia membiarkan tubuhnya jatuh menghantam air sungai. Selepas itu pasti raganya akan langsung beku, sehingga ia tak perlu lagi memelihara lara hati. Tak akan jadi masalah bagi keluarganya yang miskin dan anak-anak bermulut tajam di sekolahnya, bukan begitu?

Pandangannya mengembara untuk kali terakhir. Segelintir manusia lalu-lalang, tapi tak seorang pun tampak berniat mencegahnya melompat. Hah, rupanya kata “peduli” sudah dihapus dari kamus hidup orang Timur, cibirnya sarkastik. Tapi memangnya apa yang ia harapkan? Keluarganya saja tidak menaruh cukup kepedulian, apalagi orang asing, ‘kan?

//

Pendar surya yang tak kunjung menyapa menjadikan Daegu begitu kelam siang ini. Namun sepertinya, tak butuh penerangan berlebih untuk mengetahui apa yang baru saja terjadi. Bunyi khas sesosok tubuh beradu dengan permukaan air sudah menjelaskan semuanya, meski beberapa jenak setelahnya lesap oleh gemuruh hujan.

//

A/N:

  1. Juga dipublikasikan di blog pribadi saya sebagai fiksi asli.
  2. Satu-satunya alasan yang membuat saya mengubah ini menjadi fiksi penggemar adalah agar dapat dikirim ke blog bersama dan dibaca oleh lebih banyak orang 🙂
  3. Halo, saya Nadya dari garis 97. Glad to know you all! ❤
Advertisements

3 thoughts on “[BTS FF Freelance] Crestfallen – (Ficlet)

  1. Haloo kak nadyaa. 🙂 salam kenal aku Sal line 98 . 🙂
    Aku suka kakk narasinya yampun penuh diksi dan ngga rumit tapi cantik. Kece dah pokonya. Cerita dengan tema biasa tapi bisa bagus karena bahasanya disulam dengan apik.
    Senenggg!!! Btw kalo boleh tau blog pribadinya apa ya? Hehe pen berkunjung nyari ilmu ^^

    Like

    1. halo jugaaa sal! salam kenal balik dari aku ^^ seneng deh kalo kamu suka, aku juga masih belajar kok😃

      klik nama aku coba sal, ntar langsung nyambung ke blog aku😃

      makasih banyak sekaliii sal udah mampir💗💗💗

      Like

  2. Aaahhh bahasanya keren. Aku suka 😆😆😆 Ga tau kenapa tapi aku ngerasa klop sama gaya bahasa kamu. Ditunggu karyamu selanjutnya, Thor 😆😆😂

    Like

Leave your review, ARMY!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s