[Ficlet] Operasi Mata

operasi mata

Operasi Mata

absurd fiction by, a c u

Starring BTS’s Jeon Jungkook – Park Jimin – Kim Taehyung [V] | Comedy – Friendship | Ficlet | G

.

Aku buta.”

.

[ Cuma mau ngingetin, jangan terlalu serius XD ]

 

**

Kala itu, Jimin dan Jungkook sedang berteduh di bawah pohon beringin depan rumah Pak rukun tetangga atau yang disingkat RT. Angin sepoi-sepoi memberi sensasi yang menyegarkan untuk keduanya.

Sudah menjadi sebuah kebiasaan kedua bocah itu untuk berteduh di sana. Karena, mereka sudah memercayai, kalau selesai bermain bola di kampung sebelah, dan berteduh di bawah pohon itu selama lima belas menit, maka dapat menghilangkan keringat.

Well, tiba-tiba dari kejauhan, Kim Taehyung berlari dengan tergesa sambil meneriaki nama keduanya. Lantas, pemuda itu berhasil mencuri atensi Jungkook dan Jimin dari langit sore yang sangat menenangkan.

Taehyung menumpukan kedua telapak tangannya ke atas lutut, bertekuk sedikit, lalu mengatur napasnya yang tersengal. Jungkook dan Jimin menaikkan sebelah alis mereka, menatap Taehyung dengan tanda tanya yang mengitari kepala mereka.

“Selamatkan aku! Temani aku ke rumah sakit sekarang juga. Saat aku membuka mataku, tidak ada siapa-siapa di rumah. Aku lupa memberitahu kak Cassie juga Ayah dan Ibuku tadi pagi. Kebetulan ada kalian berdua, kumohon bantulah aku!” Kata Taehyung–sangat–panik.

Seakan ada sebuah balon dari sabun yang pecah di atas kepala Jimin dan Jungkook, mereka menelengkan kepala, dan mengerjapkan mata dan dengan serentak memandang Taehyung.

“Memangnya siapa yang sakit?” tanya Jungkook kemudian.

“Aku. Aku harus segera dioperasi.” Sahut Taehyung dengan cepat.

“Kau? Dioperasi?” Jimin memerhatikan Taehyung dari ujung kepala hingga ujung kakinya. “Bagian apanya? Semua terlihat baik-baik saja.”

Taehyung menggeleng cepat. “Tidak, tidak, tidak. Aku harus mengoperasi mataku. Aku buta.” Katanya histeris.

Jimin dan Jungkook saling melempar pandang sesaat, lalu kembali menatap mata Taehyung.

“Kalau kaubuta, kenapa kaumasih bisa melihat kami berdua?!” kata Jimin. Dan diangguk oleh Jungkook.

Taehyung menatap Jimin dan Jungkook tanpa berkedip. “Tapi, kok, tadi malam saat listrik mati aku tidak bisa melihat apa-apa?”

Seketika kedua cuping hidung Jimin dan Jungkook kembang kempis. Mata mereka menjadi sendu. Rahang mereka pun mengeras. Sementara Taehyung menyusuri rambutnya dan berpikir panjang.

“Kami rasa otakmu yang harus dioperasi, Tae. Maka, pergilah ke rumah sakit jiwa dengan segera.” Kata Jimin dan Jungkook serentak. Sedetik kemudian, mereka meninggalkan Taehyung yang masih berpikir apa yang salah–di bawah pohon beringin Pak RT.

 

~kkeut~

~ percayalah, ini file lama pfft

12 thoughts on “[Ficlet] Operasi Mata

  1. Tae…. obatnya habis ya?
    Ogeb kok dipiara :v

    btw pas aku baca judulnya udh serius gitu, tapi pas baca ke bawah, kembalikan satu menitku yang berharga ;_:

    nice try thor, semangat buat karya selanjutnya

    Liked by 1 person

Leave your review, ARMY!

