[Boys Meet What?] Me, Myself and I – Ficlet

20161204_142222

 

ME, MYSELF AND I

a fanfic by Juliahwang

starring

[BTS’s] Jeon Jungkook

Genre: Surrealism, Mystery, Dark, AU! Lenght: Ficlet Rating: PG-15

“Believe only half of what you see and nothing that you hear.”

[Edgar Allan Poe]

.

.

.

 

Malam ini sang purnama mengintip dengan anggun di balik awan hitam. Memancarkan sinarnya sampai sang lampu jalan kalah terang walau mereka berbaris rapi di pinggir trotoar. Aku kembali bertemu dengannya saat itu. Melupakan tujuanku yang sedang menikmati sinar bulan dan malah memperhatikan dirinya yang berdiri tegap di belakangku. Ia selalu datang di saat tak terduga. Menjadi teman bermainku di kala bosan.

“Jeon Jungkook!”

Ibu berteriak memanggilku. Tanpa pikir panjang kaki kecilku berlari menaiki tangga menuju lantai tiga dan langsung masuk ke dalam kamarnya. Keadaannya makin kacau saat kudapati dirinya mulai melakukan hal-hal aneh lagi. Duduk bersimpuh di depan cermin dengan banyak lilin di sekitarnya. Aku berjalan mendekat. Mendapati raut wajah bingung ketika ia menatapku.

“Apa yang sedang kau lakukan?”

Aku hanya tersenyum. Menggeleng pelan tanda hal itu tak perlu ia cemaskan. “Hanya bertemu seorang teman.”

“Di kamarmu?” Ia mulai mengorek informasi agar aku mengatakan semuanya. Bagaimana mungkin aku mengatakan semua yang terjadi jika ibuku masih bertingkah seperti itu. Akal sehatnya belum kembali. “Tak usah khawatir. Aku baik-baik saja.”

Indra penciumanku mulai merasakan bebauan khas yang selalu memenuhi kamarnya. Membuat siapa pun yang menghirup akan merasakan terbang ke langit ketujuh. Membuat siapa pun akan terhipnotis. “Tidak ada yang terjadi, Bu,” ucapku setenang mungkin berharap tak ada pertanyaan lagi yang keluar darinya.

Orang-orang akan mengira aku aneh. Keluargaku aneh. Tapi, inilah kami. Hidup bersama ibuku adalah hal yang menyenangkan. Aku tak pernah melarang ia melakukan apa pun karena ia menyukainya dan itu juga sama sekali tak menggangguku. Mendengarnya bernyanyi dalam Bahasa Rusia sebelum tidur adalah hal yang paling sering ia lakukan hingga sekarang saat aku tumbuh dewasa.

Semua itu terjadi begitu saja sepanjang hidupku. Kadang jika aku tak bisa tidur, aku akan berjalan sendiri di tengah malam. Mendapati sosok yang kerap menghuni belakang rumahku. Mendengar suara ribut di atas loteng setiap hari. Itu selalu terjadi ketika ia akan datang. Dirinya yang sangat suka muncul di belakangku sambil tersenyum.

“Jeon Jungkook.”

“Ehm?”

Suaranya begitu kukenal. Sorot mata teduh dengan iris cokelat itu selalu menatapku tajam. Senyumnya bagaikan malaikat pencabut nyawa. Keseluruhan dari sosoknya sangat tak asing bagiku.

Ia mendekat. Menyentuh bahuku tanpa mengalihkan pandangannya. Tinggi kami setara. Begitu juga segala yang ada padanya.

Ibuku masuk tiba-tiba sambil membawa lilin beraroma lavender. Ia tersenyum sambil menatapku dengan mata teduhnya yang sehangat mentari pagi. Tak akan ada yang mencoba kabur karena pintu di belakangnya tertutup rapat. Salah satu kebiasaan ini tak pernah aku sukai dari ibuku. Ia tahu semua tapi masih tetap bertanya.

Entah kali keberapa ini sudah terjadi. Aku tak bisa tidur dengan tenang. Aku tak pernah bisa bersekolah dan hidup biasa seperti anak-anak lain. Aku tak bisa melakukan apa pun selain diam di rumah dan jalan-jalan di tengah malam.

Ibu menciptakanku untuk kesenangan. Menciptakanku karena ia sadar akan membuat sesuatu lagi di lain kesempatan. Seperti saat ini, ia hanya bisa tersenyum sedangkan aku hanya menghela napas. Membuat sosok di hadapanku juga melakukan hal yang sama.

.

.

Ini sudah bulan ke-5 dan aku akan terus bertemu dengan dirinya. Bertemu Jeon Jungkook lain yang sangat disayang oleh ibuku. Jeon Jungkook dengan jantung abadi sedangkan jantungku tak berdetak kembali.

 

-fin

 

One thought on “[Boys Meet What?] Me, Myself and I – Ficlet

Leave a Nice Review

