[Vignette] Good Morning, Fellas!

images.jpg

Good Morning, Fellas!

siluetjuliet

starring: cungcungprut’s gang; [BTS’s] Jung Hoseok; Park Jimin; Kim Taehyung and [OCs] Min Yoonra; Kim Nayeon; Hong Jean

Rating: PG-15 | Genre: Friendship, School-life, failed!comedy

warning! dialog tidak baku
.

Hanya sebuah kisah tidak penting mengenai enam remaja dan rutinitas pagi hari mereka.

.

.

Kala fajar menyingsing, para pelajar pada umumnya akan segera bangkit dari ranjang lantas bersiap-siap berangkat ke sekolah. Lain halnya dengan enam sekawan yang tengah bergulat dengan selimut masing-masing, padahal jarum kecil pada alat penunjuk waktu telah bertandang di angka lima, namun tak ada satu pun dari enam pelajar sekolah menengah atas ini yang bangun dari tidur lelapnya.

Maklum, mereka berenam menghabiskan waktu semalaman mengobrol di media sosial, padahal seorang biduan pernah berkata bahwa begadang jangan begadang, kalau tiada artinya, begadang boleh saja kalau ada perlunya. Namun apalah daya, remaja-remaja ini tidak pernah menghiraukan petuah sang biduan.

Beruntunglah, dua diantaranya–Kim Nayeon dan Hong Jean–memiliki saudara kandung yang baik hati juga rajin bangun pagi. Nayeon memiliki kakak yang lemah lembut dan Jean memiliki adik baik hati yang rutin membangunkan mereka setiap subuh menjelang, sehingga baik Nayeon dan Jean tidak pernah terlambat bangun pagi.

Meski konsekuensinya, mereka harus susah payah berjalan sempoyongan dengan mata menyipit guna menemukan pintu kamar mandi–saking mengantuknya mereka akibat begadang semalam suntuk.

Nayeon dan Jean selalu jadi pasukan pertama yang dengan sukarela menjemput teman-teman lainnya.

Pemberhentian pertama adalah rumah Park Jimin.

Dengan langkah terseok-seok lantaran masih ngantuk berat, Nayeon dan Jean tiba di kediaman keluarga Park. Tidak memakan waktu lama untuk menjemput Jimin, karena Jimin sudah siap di depan pintu dengan senyum lebar bak model pasta gigi. Bantet-bantet begitu, Jimin tetaplah seorang pelajar baik-baik; rajin dan tepat waktu.

Setelah berpamitan sebentar dengan ibu Jimin, serta melahap beberapa potong roti isi pemberian nyonya Park, mereka bertiga lantas melanjutkan ritual penjemputan ke rumah selanjutnya; rumah Jung Hoseok.

Di rumah ini, sedikit tantangan akan mereka hadapi lantaran Jung Hoseok…

Gedubrak!

“ADUH JEMPOL KAKIKU, ADUH TOLONG!”

–Jung Hoseok terlampau ceroboh dan selalu terburu-buru, hingga ada saja masalah yang tercipta. Pagi ini, Nayeon, Jean dan Jimin harus berbesar hati menerima kenyataan bahwa sahabat mereka yang tak ada bedanya dengan kuda itu terjatuh, lantaran jempol kaki Hoseok terantuk kaki meja, sehingga mereka harus membuang waktu lebih banyak untuk mengobati luka Hoseok.

Ketika waktu menunjukkan pukul enam tepat, sambil memapah Hoseok, mereka melanjutkan ke destinasi selanjutnya; rumah Kim Taehyung.

“Eh, kalian, ayo masuk dulu,” sapa Cassie, kakak Taehyung, ketika pintu rumah keluarga Kim terbuka setelah ketukan kesepuluh ditandaskan.

Kemudian, mereka berempat masuk lantas duduk di kursi ruang tamu–lantaran dipersilahkan oleh Cassie. “Tunggu di sini sebentar, ya, kubangunkan Taehyung dulu.”

Beberapa sekon berlalu, terdengarlah kericuhan dari dalam kamar Taehyung. “TAEHYUNG BANGUN! DASAR PEMALAS!”

Bugh!

Dapat diasumsikan, suara barusan adalah suara pekikan Cassie yang berkolaborasi dengan suara hantaman guling pada tubuh Taehyung.

“APAAN SIH CASS, MASIH NGANTUK NIH!”

Bugh, bugh, bugh, bugh!

“MANDI SEKARANG ATAU KUBUNUH KAU, KIM TAEHYUNG!”

“ADUH, ADUH, IYA, IYA MANDI, TAPI BERHENTI DONG GEBUKINNYA, SAKIT NIH!”

Bugh!

Krompyang! Prang!

Bisa dibilang, itu suara lemparan guling terakhir yang mengenai perabot pecah belah, lantaran Taehyung keburu kabur ke kamar mandi.

Suasana berisik begini tak lagi asing di telinga Nayeon, Jean, Jimin dan Hoseok. Kalau boleh, mereka ingin ikut serta dalama ritual menggebuki Taehyung, karena gara-gara bocah itulah mereka berempat hampir mengalami gangguan pendengaran.

Lima belas menit kemudian, Taehyung telah siap–meski dengan seragam yang belum dikancingkan. Juga paras kusut tak ubahnya peribahasa mati segan, hidup tak mau.

Perjalanan mereka berakhir di rumah Yoonra. Rumah paling mencekam, lantaran si empunya rumah dipastikan masih terlelap.

Dan, membangunkan Min Yoonra sama saja dengan menyerahkan diri pada harimau kelaparan.

Sungguh, mempertaruhkan nyawa.

“Pagi Kak Yoon, pagi Aeri. Yoonranya ada?” sapa Nayeon pada Yoongi yang tengah bersiap mengantar Aeri pergi ke sekolah.

“Oh, pagi, Nay.” Yoongi membalas sapaan Nayeon, tak lupa diimbuhi dengan senyuman kelewat manis. Hampir saja Nayeon semaput dibuatnya.

“Ehem.” Keempat makhluk lain di belakang Nayeon berdeham kompak–tidak sudi jika presensi mereka diabaikan. Akan tetapi, Min Yoongi tak jua peka. Maniknya tetap bertumpu pada eksistensi Kim Nayeon.

“Selamat pagi kakak-kakak semuanya,” sapa si bungsu, Aeri. “Kak Yoonra masih tidur, tuh!”

Yongi lantas menitah dari atas motor matic merahnya. “Kalian langsung masuk aja ke kamarnya Yoonra, bangunin sendiri, aku sama Aeri berangkat dulu, bye!”

“Dadah kakak-kakak, Aeri berangkat duluan ya!” pamit Aeri yang kemudian langsung melesat pergi bersama Yoongi.

Gulp.

Mereka menelan saliva berjamaah, lantas memutuskan untuk menghadapi ujian kehidupan ini bersama-sama.

Kelima remaja ini pada akhirnya menghampiri kamar Yoonra sambil tak henti berkomat-kamit; berdoa demi keselamatan masing-masing.

“Ra, bangun Ra, udah siang.”

Pejuang pertama, Kim Nayeon, mencoba menggoyang-goyangkan tubuh Yoonra perlahan. Hasilnya, tidak ada pergerakan yang berarti, si gadis Min masih tergolek di atas ranjang.

“Ra, ayo sekolah, kita ada ulangan fisika lho, mata pelajaran favoritmu.”

Pejuang kedua, Hong Jean, berusaha mengiming-imingi dengan embel-embel ulangan harian mata pelajaran kesukaan. Tentu saja, Min Yoonra makin terlelap lebih dalam.

“Min Yoonra sahabatku, seyogianya, bangun kala matahari telah terbit sungguhlah tidak baik bagi kesehatan. Sahabatku, bangunlah.”

Min Yoonra mendengkur makin keras tatkala Pejuang ketiga, Park Jimin, mencoba membangunkan–lebih mirip seperti orang membaca puisi depresi, sih.

Pejuang selanjutnya, Kim Taehyung, tak lagi melakukan pendekatan lisan, melainkan pendekatan aktual, yakni melepas kaus kakinya yang belum dicuci tiga minggu, lantas ditaruh tepat di depan lubang hidung Min Yoonra.

“Argh…” Min Yoonra menggeram perlahan, dan tanpa perlu membuka matanya, ia lekas mengambil kaus kaki Taehyung lalu melemparkannya hingga tepat mengenai wajah Jimin. Sungguh tembakan yang akurat.

Harapan terakhir, Jung Hoseok, mendekatkan bibirnya pada daun telinga Yoonra seraya berbisik, “Ra, Xia Junsu menikah dengan Hani EXID hari ini….”

“TIDAK MUNGKIN!”

Tanpa membutuhkan waktu lama, Yoonra melek seketika dan berteriak–menyangkali berita yang baru saja didengarnya.

Namun, alangkah terkejutnya Yoonra kala mendapati sahabat-sahabatnya tengah berada di kamarnya; mengelilingi ranjangnya.

“Kalian ngapain di sini? Cari mati, ya?” tanya si gadis Min tanpa tedeng aling-aling.

“Anu,” Hong Jean buka suara. “Kita ‘kan harus pergi ke sekolah, Ra.”

“Tauk nih, ngebo mulu kamu, Ra, nggak inget sekolah apa?” Taehyung menimpali.

Sejurus kemudian, tatapan Yoonra berubah bengis. “Udah pada gila ya? Hari ini libur, tahu!”

“Hah?” Nayeon dan Jimin tercengang bersamaan.

“Makanya, kalian itu kalau dapat edaran dibaca yang bener. Hari ini libur, guru-guru pada rapat, tahu!” omel Yoonra pada kelima temannya.

“Lah, berarti kita kecele dong?” Taehyung menepuk dahi.

“Yaudahlah, geser Ra! Aku mau lanjut tidur di sini aja, ngantuk!” Tanpa mendengar persetujuan sang empunya ranjang, Hoseok lekas membaringkan diri di atas pembaringan Yoonra.

“Eh, apa-apaan nih!”

Belum sempat protes dilayangkan oleh Yoonra, kelima sahabatnya keburu merangsek naik ke atas ranjang, lantas tidur berdesakan–mereka terlampau mengantuk rupanya.

Yoonra menyerah.

Pada akhirnya, ia memilih untuk melanjutkan tidur yang tertunda, meski harus berhimpitan dengan kelima temannya di atas satu ranjang.

Padahal, tanpa ia sadari, ia baru saja memberi informasi yang salah. Liburnya baru minggu depan. Tapi, mau bagaimana lagi, enam sekawan itu sudah terlanjur mendengkur saat ini.

Jadi, selamat pagi dan selamat tidur, cungcungprut.

 

fin.

 

a/n.

aku produktif akhir2 ini, hohoo. Jan bosen liat postinganku nyampah di btsffi yha :’) besokbesok bakal jarang posting kok. uda mulai masuk kulia ;[

Big thanks to: astituidt yg udh ngajarin caranya bikin fake chat, hehehe. Mami lovya nak.

 

Dan, ini bonus obrolan cungcungprut tengah malem yang bikin mereka begadang =) bacanya dari kiri ke kanan yaa…

 

33 pemikiran pada “[Vignette] Good Morning, Fellas!

  1. menmaaaaaa….
    menma kan sudah mati, jadu daku berfikir bahwa diantara geng ini ada yang hanya berupa roh seperti menma, namun nampaknya tidak demikian….
    *keselek jimin*

    Suka

  2. /lemparin cungcungprut pake harta karun/ wkwk, aku salah pokus sama komennya kaipy mih: perkumpulan anak TK 😂😂 mbaipyjung yang tercinta, sesungguhnya saat mereka masih TK lebih parah dari ini /dikeplak/

    Engga tau kenapa semua pada takut sama mba yunra, padahal mba yunra kan imut2 begitu. Apalagi kakaknya /nay modus/ 😁

    Mamiiiih, wkwkwkwk aku njungkel baca chat mereka. Esp TAE NGAMBANG,wkwk ngambang tae ngambang 😂😂

    Mian baru bisa baca mih, kecup dari nayon buat kakyoon /eh/ 😘😘
    #HidupCungcungprut
    #HopRaForever

    Suka

    • /tangkap harta karun lemparan mbanay/ *lalu foya-foya*
      Cungcungprut mah hukan kek anak TK lg, cucungprut tak ubahnya orok gagal lahiran.

      Tauk nih cha, masa semua takut sm mbayunra… padahal mbayunra kan imut, baik hati dan rajin menabung (juga rajin memalak). Sbg kakak ipar yg baik, marahin mereka tolong. /modus balik/
      Dan tae ngambang isdabez. Hahaha x)

      Suka

  3. Cucungprut 😂😂😂

    Jadi keinget Duo Bogel /abekan :”v

    Hedeh si Yoonra ngasih informasi yg salah 😂😂 jadinya si jehop, ncim, tae, jean, ama nayeon jadi bolos pan 😂

    Cara buat fake chat begitu gimana sih? ‘-‘

    Btw kita belom kenalan yah? Kenalan dulu yuk ;-;

    Cupid a.k.a kembarannya Taeyeon, sering dipanggil Taylor Swift ama temen. 03L dari ibukota Kalteng, masih bocah sih :’g

    Salken yaw~

    Terus berkarya yah mbak/?
    Cupid pergi dulu hmz
    Daaaaaaah ;-;-;-;-;-;

    Suka

    • Haluw rewcupid :’)
      Duo bogel sapa atuh?
      Bolos bersama is dabez :’)
      Ihihihik aku jg belajar make fake chatnya penuh perjuangaan. Susyeh bener…

      Yuk kenalan. Jenifer lopez disini, salam kenal :*

      Disukai oleh 1 orang

      • Duo bogel teh duo yg Cupid ama temen Cupid bikin di RP/?

        Dabez apaan, masa ntar dihukum bareng wkwkwk XD

        Kalo terbiasa pasti bakal mudah hmz

        Salken ugha hmz

        Suka

  4. So sweet banget tidur bareng berenam begitu, anget wkwkwk XD
    Shock ada biduan sempet ngeksis. Hoseok selalu nista yha kak wkwkwk. Kakaknya Teyung rusuh banget ngebanguninnya, udah kayak perang dunia ke 1000/?
    Gara2 chat doang keenam makhluk itu jadi bolos, gakpapa yang penting solideritasnya tinggi, ya kak? Meski aroma semerbak kaos kaki Teyung semakin menguar di dalem kamar Yoonra, yg penting tidur. XD hiahahahah….. /gak mutu banget komennya/
    Satu kata kak , Koplak ❤

    Suka

    • Enakkk dong tidur empet2an apalagi tidurnya ama awowok2 sableng yhaa kaan….
      Hoseok kapan dih ga nista? Udh takdir… hahaha
      Kakaknya tehyung emg super… jan deket2 makanya. Ntr rabies… /dikeplak ipyjung/
      Gapapa… bolos is art….
      Yg penting sempak [re: SEMua komPAK]

      Disukai oleh 1 orang

  5. Begadang jangan begadang~ yeah malah nyanyi :3

    Mih, tell me, ikut syber engga sih? Jan jan ini fic buat event syber yg valentine kmren?

    Ketawan yah mamih sukanya nonton Ano Hana

    Suka

    • Eheheey fio dangduterzz…
      Enggak, mami gak ikut syber… lagian temanya syber kan telelovela, lah fiksi acak afut begini telelovelanya di bagian mana??? Wkwkkw
      Btw, mami gatau anohana apaan, cm tau dr budir eheheh

      Suka

      • kank katanya nyatain cinta ga cuman ke pacar (re: bias) aja. Katanya buat sahabat, keluarga, kaum minor pun boleh. #eea

        waks aku anak anime. anohana ini terpilih menjadi anime paling mengharukan di jepang. kisah tentang sahabat lama yg disatuin lagi sama hantunya menma~ dan bla bla bla. pokoknya mamih harus nonton animenya! harus! *maksa

        Disukai oleh 1 orang

  6. Dangduters? Wkwkwk…
    Sebenernya g juga, cuman klw denger lagunya tetep aja kepala goyang2 😀
    yaa, begitulah Kak…
    Hehe
    pasti was2 terus yaa tkut telat. Pasti nyebelinnya gegara seiya-iya bangun udah pagi, tapi tetep aja brangkatnya siang.
    berarti temen2ku itu baik bgt yaa,
    mau ngajakin berangkat bareng terus, padahal yang diajak mah masih main2 di pulau kapuk.
    Sebenernya sih, bukan aku yang kesiangan yaa, tp mereka yang ngajaknya kepagian…
    /alasan/

    Suka

  7. Duh ngakak pas baca ‘begadang jangan begadang’ /malah aku nyanyiin pas part ini, maklum itu lagu ngebekas bgt, hehe/

    ini yang idupnya normal2 aja cuman Nay sama Jean yaa? Terus itu Jimin, dikira rengginang atau krupuk yang lupa dijemur sampe terkenal bantet? /pupukin(?) Jimin, biar ga bantet/

    Hoseok, ya ampun lebay bgt sih. Kena meja doang jempolnya sampe dipapah gituu. Makanya yang anteng, jangan petakilan.
    Kalau perlu rumahnya nggak usah dikasih meja sekalian, biar aman.
    KimTae, kok horor bgt sih. Masa iya kalau ga bangun mau dibunuh. Yoonra, mba’e kapan kamu ga nyeremin? Cuman pas tidur aja yaa?

    Trus, ehem, mas Yoongi sampe segitunya ngeliatin Nayeon.

    Ceritanya ngingetin jaman sekolah dulu, hehe
    dan aku posisinya selalu jadi destinasi terakhir, mirip2 Yoonra laah…
    Tp aku lebih manis, wkwkwk
    jdi, pas temen2 udah duduk manis di rumah, akunya baru bangun. Trus olahraga bareng deh berangkatnya (lari2 gegara tkt telat), bikin sehat kan yaa…

    Aku gak bosen kok liatin fic nya Kak Becca, yg ada malah kangen kalau ga muncul-muncul.

    Suka

    • Eneeengg.. ketauan ya selain kpopers ternyata kamu dangduters, hahha xp
      Nayeon sm jean sm yoonra normal dong. Tp jd sableng gegara temenan sm si bantet, kuda, sm tae ngambang x)
      Njir, km jg kek gt… haha aku juga sih. Tp bedanya yg urutan terakhir temenku, dan sumpah ngeselin karena dia belum bangun x)
      Btw, thankyou udh mampir yaa neng, laf laf ♡
      Salam buat temen2nya x)

      Suka

  8. Barokah hidupmu kimtae….
    Udah punya kakak serem, terdampar di antara makhluk2 serem pulaaaa…
    Plisseu wahai min yoonra, sejatinya kesi punya gaya baru membangunkan kimtae yaitu dengan cara dielus2 /kesi modus/bacanya kaya percakapan jimbantet/

    Mereka kelas berapa sih bilang deh kenapa aku ngerasa ini perkumpulan anak2 TK yg kiyowoo…tapi ada fisika omai..wkwkwk
    Yungi modusin nay dari jaman kapaaan?? Yungi sehat abis ngobrol sama nay? Janjangan entar kejungkel di jalan saking dugeun2 /dibalang Nay/

    YANG TERAKHIR KESI ENGGA BAJAK SUMPAH!! Wkwkwk gaterima owe dijadiin kambing hitam tae ngambang, entar owe yang dihajar kekasih kuda ini /Uhuk…feelnya… Uhuk…dapet #HopRaforlifeforever

    Disukai oleh 1 orang

    • Barokah paan… org yang paling serem diantara cungcungprut justru si kimtae…
      Faktor genetik emg ga bs dikelabui… nurun gen serem bin saikonya dr cassie /dilempar uang/

      Ini kelas brp pikir sendiri aja lah, soalnya seumur hidup cungcungprut teteup nak kanak children hulik-hulik.
      Ihihik.
      Yoongi masih sehat lahir batin, msh bisa di sun /ditampar.
      Yang terakhir, kak cassie yg bajak ini pasti gamau tau, ayok sini mbayunra penjarain x))
      Hidup hopra, hidup jehop teraniaya.
      #prayforjhope.

      Suka

  9. Lof yu ol cungcungprut:)
    Jimin bantet (emang bantet banget itu anak-_-)
    Tae Ngambang+::+ /ini emot apah (ngambang di kali Hankah?)
    J-Hopeless [__] (dia benar-benar kuda:::/gada hubungannya)
    Yang bener nama’a cuma cewek “__” tapi nyatanya sama koq

    Huaaaa…. Nangis :3
    Keknya mereka tergabung di suatu organisasi yang korosif deh, siluetjuliet /haii, mau kenalan. Manggilnya gimana kakaq?

    Oya, btw aku fokus ke chat merekah:(

    Suka

      • owya, okei okei mbak Jeni :3
        Ini sebenernya mau ngebales, tapi kok kayaknya sok banget.
        Trus malem ini pengen ngetik-ngetik /cielah ngetik, jadi gapaplah ya kak Jeni. Ikhlas ajah:)

        Disukai oleh 1 orang

Leave a Review